Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

10.000 BTC yang terkait dengan Mt Gox Hack Dipindahkan Setelah 7 Tahun

November 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A dompet crypto yang dikaitkan dengan BTC-e gagal yang ditautkan ke Mt. Retasan Gox 2014 memindahkan 10.000 Bitcoin, sekarang bernilai lebih dari $165 juta, ke sekelompok dompet pribadi, pertukaran, dan layanan lainnya pada tanggal 23 November. Laporan

A oleh Chainalysis menyarankan bahwa pergerakan dana menandai penarikan terbesar oleh pertukaran cryptocurrency yang berfokus pada Rusia – pengontrol BTC-e. Otoritas AS menghentikan operasinya pada tahun 2017 karena perannya dalam pencucian dana yang terkait dengan bentuk kejahatan dunia maya lainnya, termasuk crypto yang dicuri di hack pertukaran Mt.Gox 2014.
BTC-e dan pertukaran lain yang disebut WEX, yang diyakini sebagai entitas penerus, mengirim sejumlah kecil Bitcoin ke platform pembayaran elektronik Rusia – Webmoney – pada 26 Oktober. Lebih dari dua minggu kemudian, BTC-e melakukan pembayaran percobaan dari dompetnya sebelum memindahkan hampir 100 Bitcoin secara tidak langsung ke bursa pada 21 November. Menurut perusahaan analisis blockchain, sekitar 9.950 BTC saat ini disimpan di dompet pribadi dari total yang dikirim dalam beberapa hari terakhir. Sisa dana ditemukan telah dipindahkan melalui serangkaian perantara ke empat alamat deposit di dua bursa besar.Chainalysis percaya bahwa bursa Rusia mungkin telah bertindak sebagai perantara untuk mencuci uang BTC-e ini. Perusahaan analitik Blockchain, CryptoQuant co- pendiri dan CEO Ki Young Ju juga mengkonfirmasi transfer dana ilegal tersebut. Dia juga menambahkan bahwa 65 BTC dipindahkan ke HitBTC dan menyarankan pertukaran crypto untuk menangguhkan akun. 10.000 $BTC yang berusia 7 tahun dipindahkan hari ini.

Tidak mengherankan, ini dari penjahat, seperti kebanyakan Bitcoin lama. Ini adalah dompet pertukaran BTC-e yang terkait dengan hack Mt.Gox 2014.

Mereka mengirim 65 BTC ke @hitbtc beberapa jam yang lalu, jadi ini bukan lelang pemerintah atau semacamnya.https://t.co/6LnCxFAJfXhttps://t .co/YdPrvJafxY pic.twitter.com/Sp2higUqbq

— Ki Young Ju (@ki_young_ju) 24 November 2022

Untuk yang belum tahu, BTC-e ditutup, dan dananya disita oleh Biro Investigasi Federal (FBI) pada tahun 2017. Meskipun ini, masih menyimpan sejumlah besar Bitcoin. Setahun kemudian, ia mentransfer lebih dari 30.000 BTC dari dompet layanannya. Alexander Vinnik diduga sebagai pemilik dan operator BTC-e. Warga negara Rusia itu juga dituduh melakukan pencucian uang skala besar melalui platform perdagangan yang sekarang sudah tidak berfungsi dan kejahatan lainnya.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar