Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

3 alasan mengapa harga Ethereum terus menolak di level $1.300

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ether (ETH) naik 11,3% antara 28 November dan 5 Desember, memuncak pada $1.300 sebelum menghadapi penolakan 4,6%. Level resistensi $1.300 telah bertahan selama dua puluh enam hari dan merupakan penjelasan yang paling mungkin untuk koreksi ke $1.240 pada 6 Desember. 
Indeks harga Ether/USD, 12 jam. Sumber: TradingView
Jadi dari satu sisi, trader merasa lega bahwa Ether diperdagangkan 16% di atas level terendah $1.070 yang dicapai pada 22 November, tetapi kegagalan di level yang sama sepanjang minggu pasti membuat frustrasi. Selain penolakan harga, suasana hati investor memburuk setelah tiga anggota Senat Amerika Serikat dilaporkan meminta informasi dari Silvergate Bank mengenai hubungannya dengan FTX.

Anggota parlemen mengajukan pertanyaan setelah “laporan yang menyatakan bahwa Silvergate memfasilitasi transfer dana pelanggan FTX ke Alameda “ dan memberi bank waktu hingga 19 Desember untuk mengeluarkan tanggapan.

Pada 5 Desember, NBC News melaporkan bahwa Silvergate mengklaim sebagai “korban” dari “penyalahgunaan aset pelanggan dan penyimpangan penilaian lainnya” dari FTX dan Alameda Research.

Newsflow tetap negatif setelah Financial Times melaporkan bahwa Departemen Keuangan Inggris sedang menyelesaikan beberapa pedoman untuk membatasi penjualan cryptocurrency dari luar negeri. Perubahan tersebut akan memungkinkan Financial Conduct Authority (FCA) untuk memantau operasi perusahaan crypto di wilayah tersebut. Pedoman sedang dibuat disiapkan sebagai bagian dari layanan keuangan dan pasar bill.

Investor takut bahwa Ether dapat Saya akan kehilangan dukungan $1.200, tetapi seperti yang disorot oleh pedagang CashMontee, indeks pasar saham S&P 500 akan menjadi kuncinya — tetapi untuk saat ini, “pasar terlalu bullish.”
nah pasar menurut saya terlalu bullish. Selama spx tetap terjaga, begitu pula crypto. Level bulanan di 1205 yang menurut saya akan ditandai setelahnya tetapi kami tidak mengambil cukup likuiditas di et belum jatuh kembali tetapi tentu saja bisa salah— CashMontee (@CashMontee) 5 Desember 2022
Mari kita lihat data turunan Ether untuk memahami jika arus berita bearish telah memengaruhi sentimen investor crypto.

Sedikit peningkatan dalam permintaan bearish untuk leverage ETH futures

Pedagang ritel biasanya menghindari futures triwulanan karena perbedaan harga mereka dari pasar spot. Sementara itu, pedagang profesional lebih memilih instrumen ini karena mencegah fluktuasi tingkat pendanaan dalam kontrak berjangka abadi.

Premi tahunan berjangka dua bulan harus diperdagangkan antara +4% hingga +8% di pasar yang sehat untuk menutupi biaya dan risiko terkait. Jadi, ketika perdagangan berjangka dengan diskon versus pasar spot reguler, ini menunjukkan kurangnya kepercayaan dari pembeli leverage — indikator bearish.
Ether 2 bulan berjangka premi tahunan. Sumber: Laevitas.ch
Grafik di atas menunjukkan bahwa pedagang derivatif tetap bearish karena premi berjangka Ether negatif. Jadi, bears dapat merayakan bahwa indikatornya jauh dari premi netral 0% hingga 4%, tetapi itu tidak berarti pedagang mengharapkan aksi harga yang merugikan segera. Untuk alasan ini, pedagang harus menganalisis pasar opsi Ether untuk mengecualikan eksternalitas khusus untuk masa depan. instrument.

Pedagang opsi merasa nyaman dengan risiko penurunan

Kemiringan delta 25% adalah tanda yang jelas ketika pembuat pasar dan meja arbitrase mengenakan biaya berlebihan untuk perlindungan sisi atas atau bawah.

Di pasar beruang, investor opsi memberikan peluang lebih tinggi untuk dump harga, menyebabkan kemiringan indikator naik di atas 10%. Di sisi lain, pasar bullish cenderung mendorong indikator miring di bawah -10%, yang berarti opsi put bearish didiskon.
Ether 60-day options 25% delta skew: Sumber: Laevitas.ch
Delta skew telah stabil dalam seminggu terakhir, menandakan bahwa pedagang opsi lebih nyaman dengan risiko penurunan.

Terkait: Petunjuk fraktal Ethereum `Maret 2020` pada harga terendah — Tetapi beruang ETH memprediksi 50% crash

Karena kemiringan delta 60 hari berada di 12%, paus dan pembuat pasar semakin mendekati sentimen netral untuk Ether. Pada akhirnya, baik opsi maupun pasar berjangka mengarah ke pedagang pro yang khawatir bahwa uji ulang dukungan $1.200 adalah jalur alami untuk ETH. Jawabannya mungkin juga tersembunyi di bawah kalender ekonomi makro ke depan, yang mencakup Produk Domestik Bruto (PDB) Zona Euro dan Kanada pada 7 Desember dan Indeks Harga Konsumen (CPI) Amerika Serikat pada 13 Desember.

Saat ini, peluang mendukung beruang Ether karena arus berita menyiratkan bahwa kemungkinan regulasi yang lebih ketat membebani pasar.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar