Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

5 altcoin yang bisa berubah menjadi bullish jika harga Bitcoin stabil

September 25th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Indeks pasar saham utama Amerika Serikat melanjutkan penurunan mereka minggu lalu karena memburuknya kondisi ekonomi makro meningkatkan kekhawatiran akan resesi global. Dow Jones Industrial Average ditutup pada level terendah pada tahun 2022 dan indeks utama mencatat penutupan mingguan kelima mereka dalam enam minggu terakhir.

Meskipun Bitcoin (BTC) hanya menurun sedikit minggu ini, itu berisiko ditutup pada level terendah sejak 2020. Sementara a penutupan mingguan multi-tahun baru adalah tanda negatif, penjual harus mempertahankan level yang lebih rendah atau jika tidak, itu mungkin menjadi jebakan beruang. Aksi harga beberapa hari ke depan kemungkinan akan menyaksikan volatilitas yang meningkat karena baik pembeli maupun pembeli berjuang untuk supremacy.
Tampilan harian data pasar kripto. Sumber: Coin360
Beberapa investor kehilangan peluang untuk membeli selama koreksi tajam karena mereka mencoba untuk mencapai titik terendah. Pedagang harus lebih fokus pada proyek yang mereka sukai dan mengumpulkan koin secara bertahap yang berlangsung beberapa minggu atau bulan. Semua koin tidak turun pada saat yang sama, oleh karena itu lebih baik untuk fokus pada masing-masing mata uang kripto yang menunjukkan kekuatan.

Sementara Bitcoin mendekati posisi terendah tahunannya, altcoin tertentu bertahan dengan baik. Mari kita lihat grafik lima cryptocurrency yang terlihat menarik dalam waktu dekat.

BTC/USDT

Bitcoin bulls telah berhasil mempertahankan zona dukungan $18.626 hingga $17.622 dalam beberapa hari terakhir tetapi mereka terus menghadapi penjualan yang kuat pada rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari ($19.720). Ini menunjukkan bahwa beruang terus menjual pada reli kecil.
bagan harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan yang menurun menunjukkan bahwa bear berada di atas angin tetapi divergensi positif pada indeks kekuatan relatif (RSI) menunjukkan bahwa momentum bearish dapat melemah.

Penembusan dan penutupan di atas EMA 20 hari akan menjadi tanda pertama bahwa beruang mungkin kehilangan cengkeramannya. Pasangan BTC/USDT kemudian dapat naik ke rata-rata pergerakan sederhana 50 hari ($21.043) dan kemudian ke $22.799. Pembeli harus mengatasi penghalang ini untuk mengatur panggung untuk reli ke $25.211.

Sebaliknya, jika bears menenggelamkan harga di bawah terendah Juni di $17.622, penjualan dapat meningkat dan pasangan ini dapat melanjutkan tren turunnya. Pasangan ini kemudian bisa anjlok ke $14.500.
Bagan 4 jam BTC/USDT. Sumber: TradingView
Kekuatan membeli penurunan di bawah $18.626 tetapi penurunan terus menghentikan pemulihan di SMA 50. Ini telah menekan harga di antara dua level ini tetapi perdagangan dalam kisaran yang ketat ini sepertinya tidak akan berlanjut untuk waktu yang lama.

Jika harga turun dan bertahan di bawah $18.626, bear mungkin menarik pasangan ini ke support vital di $17.622. Level ini mungkin sekali lagi menjadi saksi pertempuran sengit antara sapi jantan dan beruang. Pada sisi atas, jika bulls mendorong harga di atas SMA 50, pasangan ini bisa naik ke $20.400.

ATOM/USDT

Cosmos (ATOM) telah diperdagangkan di atas level penembusan $13,46 selama beberapa hari terakhir, menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pedagang membeli saat turun.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-09/5b1613f4-bc86-4afe-bcc7-6e246a2bd421.png”>bagan harian ATOM/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari ($14,22) telah mendatar dan RSI berada di dekat titik tengah, menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. Jika harga menembus di atas $15,26, keuntungan jangka pendek dapat memiringkan pembeli. Pasangan ATOM/USDT kemudian bisa naik ke $17,20.

Tingkat ini mungkin lagi bertindak sebagai resistensi tetapi jika pembeli mendorong harga di atasnya, pasangan dapat mengambil momentum dan naik ke $20,34 dan kemudian ke $25.

Bertentangan dengan asumsi ini, jika harga turun dan menembus di bawah SMA 50-hari ($12,90), keuntungan bisa miring mendukung beruang. Pasangan ini kemudian bisa turun ke $10.
Bagan 4 jam ATOM/USDT. Sumber: TradingView
Pasangan ini telah terjebak antara $13,45 dan $17 untuk beberapa waktu. Pembeli secara agresif mempertahankan support di $13,45 dan mencoba mendorong harga di atas SMA 50. Jika mereka melakukan itu, kemungkinan reli ke $16 dan setelahnya ke $17 meningkat.

Sebaliknya, jika harga turun dari level saat ini dan menembus di bawah 20-EMA, itu akan menunjukkan bahwa beruang terus menjual reli. Itu bisa menarik harga ke support kuat di $13,45. Penjual harus menenggelamkan pasangan di bawah $13 untuk membuka jalan bagi kemungkinan penurunan ke $11,50.

ALGO/USDT

Ketidakpastian aksi batas-kisaran antara $0,27 dan $0,38 teratasi ke sisi atas pada 23 September, menunjukkan awal dari yang baru naik-bergerak. Jika itu terjadi, Algorand (ALGO) masih bisa berada di leg pertama uptrend.
Grafik harian ALGO/USDT. Sumber: TradingView
Tingkat penting yang harus diperhatikan pada sisi negatifnya adalah $0,38. Jika bulls membalik level ini menjadi support, itu bisa meningkatkan kemungkinan dimulainya tren naik baru. Pasangan ALGO/USDT kemudian bisa reli ke $0,45 dan kemudian ke $0,50.

Pandangan bullish ini bisa batal dalam waktu dekat jika harga tergelincir di bawah $0,38 dan memasuki kembali kisaran. Itu bisa menenggelamkan harga ke EMA 20 hari ($0,33). Jika harga rebound dari level ini, pembeli akan kembali mencoba untuk menghapus resistensi overhead.
Grafik 4 jam ALGO/USDT. Sumber: TradingView
Harga naik di atas resistensi overhead di $0,38 tetapi kenaikan tidak dapat membangun momentum ini. Ini menunjukkan bahwa beruang belum menyerah dan mereka terus menjual pada reli di dekat $0,41.

Jika beruang menarik harga di bawah 20-EMA, pasangan bisa turun ke $0,36. Ini adalah level yang penting untuk dipertahankan oleh bulls karena penembusan di bawahnya dapat membuka kemungkinan penurunan ke SMA 50.

Pada sisi positifnya, bulls harus mendorong harga di atas $0,41 untuk menandakan dimulainya kembali kenaikan -move.

Related: Apa itu scalping di crypto, dan bagaimana cara kerja scalp trading?

CHZ/USDT

Chiliz (CHZ) pulih tajam dari posisi terendah Juni dan bulls melewati resistance overhead di $0,26 pada 22 September, menandakan dimulainya kembali kenaikan -bergerak. Ketika sebuah koin bergerak melawan sentimen pasar, itu memerlukan pengamatan yang cermat.
CHZ/ Grafik harian USDT. Sumber: TradingView
Beruang telah mencoba untuk menenggelamkan harga di bawah level penembusan $0,26 selama tiga hari terakhir tetapi kenaikan telah bertahan. Ini menunjukkan bahwa bull melihat penurunan sebagai peluang beli. Rata-rata pergerakan yang meningkat dan RSI di wilayah positif menunjukkan bahwa pembeli memegang kendali.

Jika harga naik dan menembus di atas $0,28, pasangan CHZ/USDT dapat reli ke resistensi kaku berikutnya di $0,33.

Sebaliknya, jika harga turun dan menembus di bawah $0,26, ini akan menunjukkan bahwa pedagang mungkin bergegas ke pintu keluar. Pasangan ini pertama-tama bisa turun ke EMA 20-hari ($0,23) dan kemudian ke SMA 50-hari ($0,21).
Grafik 4 jam CHZ/USDT. Sumber: TradingView
Kedua moving averages miring ke atas menunjukkan keuntungan bagi pembeli tetapi divergensi negatif pada RSI menunjukkan bahwa momentum bullish mungkin melemah. Jika bears menenggelamkan harga di bawah $0,26, pasangan ini bisa turun ke SMA 50. Ini adalah level kunci bagi bull untuk dipertahankan karena jika memberi jalan, pasangan bisa turun ke $0,22.

Di sisi lain, jika harga rebound dari $0,26 dan naik di atas $0,28, kenaikan dapat dilanjutkan. Pasangan ini kemudian dapat reli ke $0,32.

QNT/USDT

Quant (QNT) menunjukkan kekuatan karena diperdagangkan di atas kedua MA. Bahkan ketika sentimen di seluruh sektor cryptocurrency negatif, ia telah berhasil menagih lebih tinggi.
Grafik harian QNT/USDT. Sumber: TradingView
Penurunan telah mempertahankan level $112 selama beberapa hari terakhir tetapi kenaikan menembus resistance pada 24 September dan mendorong harga ke garis tren turun. Sumbu panjang pada kandil hari ini menunjukkan bahwa beruang mencoba untuk menghentikan kenaikan pada level ini.

Sedikit positif adalah bahwa pembeli membeli penurunan ke $112 pada 25 September, menunjukkan bahwa pembeli mencoba untuk mengubah level ini menjadi mendukung. Pasangan QNT/USDT sekali lagi bisa naik ke garis tren turun. Jika rintangan ini diatasi, pasangan ini bisa melonjak ke $133 dan kemudian ke $154.

Atau, jika harga turun dan menembus di bawah $112, pemberhentian berikutnya bisa menjadi EMA 20-hari ($106). Penembusan di bawah support ini dapat menarik pasangan ke $95.
QNT/USDT 4- grafik jam. Sumber: TradingView
Pasangan ini mendapatkan momentum setelah menembus di atas $112 dan mencapai dekat garis tren turun. Hal ini mendorong RSI ke wilayah overbought, yang mungkin telah menggoda para pedagang jangka pendek untuk membukukan keuntungan.

Harga rebound dari $112, menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pedagang membeli pada saat penurunan. Pasangan ini bisa naik ke $121 dan setelah itu ke garis tren turun. Pada sisi negatifnya, penembusan di bawah $112 dapat menenggelamkan pasangan ke SMA 50 dan selanjutnya ke $95.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini semata-mata dari penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar