Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Ada perbedaan besar di pasar crypto selama Q3: Laporkan

October 19th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Menurut laporan baru yang diterbitkan oleh agregator data cryptocurrency CoinGecko, beberapa anomali menarik muncul di pasar cryptocurrency selama kuartal ketiga. Meskipun industri aset digital mengalami aksi jual besar-besaran awal tahun ini, kapitalisasi pasarnya secara keseluruhan meningkat sekitar $100 miliar dibandingkan dengan Q2.

Sementara di masa lalu, pasar crypto bear sebagian besar telah dipisahkan dari kinerja saham, koin dan token yang diperdagangkan hampir bersamaan. dengan Indeks S&P 500 AS di Q3. Koefisien korelasi, yang berkisar antara 0 dan 1, untuk kinerja S&P500 versus cryptocurrency berada di 0,85 pada periode waktu tersebut.

Selain itu, meskipun nilai Bitcoin mengalami penurunan 1% selama Q3, itu sebenarnya mengungguli setiap kelas aset selain Indeks dolar AS, yang mengukur nilai tukar sekeranjang mata uang asing dibandingkan dengan dolar AS. Selama masa ketidakpastian ekonomi, investor di seluruh dunia biasanya membanjiri aset safe-haven seperti dolar AS dan franc Swiss. Namun, stablecoin, yang sebagian besar dipatok ke dolar AS, mengalami penurunan sirkulasi sebesar $4,7 miliar pada Q3.

Salah satu faktor di balik penurunan tersebut tampaknya adalah sanksi dari Office of Foreign Assets Control`s OFAC pada mixer cryptocurrency Tornado Cash, yang membuatnya menjadi pelanggaran pidana bagi penerbit dan pengguna stablecoin yang berbasis di AS untuk berinteraksi dengan layanan.

Ketiga, total kapitalisasi pasar dalam aplikasi keuangan terdesentralisasi, atau DeFi, meningkat 31,3% kuartal-ke-kuartal menjadi $24,5 miliar. Ada rebound seluruh sistem di semua vertikal kecuali di bidang manajemen aset. Ini tidak mengejutkan, karena beberapa bulan sebelumnya, ledakan perusahaan keuangan terpusat yang berinteraksi dengan aplikasi DeFi, seperti Celsius dan Three Arrows Capital, memicu pasar beruang yang meluas.

Akhirnya, total volume perdagangan token nonfungible, atau NFT, mengalami penurunan kuartalan sebesar 77,4% dari Q2 ke Q3. Pada saat yang sama, jumlah dompet yang pernah memiliki NFT meningkat secara mengejutkan sebesar 1 juta di Q3. Beberapa komunitas crypto baru-baru ini mulai menyebut bagian bawah gejolak pasar.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar