Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

AI chatbot ini adalah impian para pengeksploitasi atau mimpi buruk mereka

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Komunitas crypto online telah menemukan chatbot bertenaga Artificial Intelligence (AI) baru yang dapat digunakan untuk memperingatkan pengembang tentang kerentanan kontrak pintar atau mengajari peretas cara mengeksploitasinya.

ChatGPT, alat chatbot yang dibuat oleh perusahaan riset AI OpenAI, dirilis pada 30 November dan dirancang untuk berinteraksi “dengan cara percakapan” dengan kemampuan untuk menjawab pertanyaan lanjutan dan bahkan mengakui kesalahan, menurut perusahaan.

Namun, beberapa pengguna Twitter telah menyadari bahwa bot berpotensi digunakan untuk kebaikan dan kejahatan, karena dapat diminta untuk mengungkap celah dalam kontrak pintar.

Stephen Tong, salah satu pendiri firma audit kontrak pintar Zellic meminta ChatGPT untuk membantu menemukan mengeksploitasi, menghadirkan sepotong kode kontrak pintar.
OMG WTF pic.twitter.com/I2hE0e5ppq
— cts (@gf_256) 1 Desember 2022
Bot menanggapi dengan mencatat bahwa kontrak memiliki kerentanan masuk kembali di mana pengeksploitasi dapat berulang kali menarik dana dari kontrak dan memberikan contoh cara memperbaiki masalah tersebut.

Jenis eksploit serupa ini digunakan pada bulan Mei oleh penyerang platform Decentralized finance (DeFi) Fei Protocol yang menghasilkan $80 juta.

Orang lain telah membagikan hasil dari chatbot setelah mendorongnya dengan smart contract yang rentan. Pengguna Twitter devtooligan membagikan tangkapan layar ChatGPT, yang memberikan kode persis yang diperlukan untuk memperbaiki kerentanan kontrak pintar Solidity dengan berkomentar “kita semua akan kehilangan pekerjaan.”
omg. sangat mengejutkan kita semua akan kehilangan pekerjaan pic.twitter.com/iwjjOTPDLY
— devtooligan (@devtooligan) 1 Desember 2022
Dengan alat ini, pengguna Twitter sudah mulai bercanda bahwa mereka sekarang dapat memulai bisnis untuk audit keamanan hanya dengan menggunakan bot untuk menguji kelemahan dalam smart contract.
Excited untuk mengumumkan bahwa saya meningkatkan untuk perusahaan konsultan keamanan smart contract saya yang baru. Saya hanya akan membuang ChatGPT untuk mengaburkan kode Anda. https://t.co/gSFyABd9M6
— eddie (⬅️,) (@0x_eddie) 1 Desember 2022
Cointelegraph menguji ChatGPT dan menemukan bahwa ChatGPT juga dapat membuat contoh smart contract dari prompt menggunakan bahasa sederhana, menghasilkan kode yang tampaknya dapat memberikan hadiah staking untuk token nonfungible berbasis Ethereum (NFT).
Contoh kontrak cerdas Soliditas ChatGPT untuk mempertaruhkan hadiah NFT dari permintaan sederhana. Gambar: Cointelegraph.
Terlepas dari kemampuan chatbot untuk menguji fungsionalitas kontrak pintar, itu tidak hanya dirancang untuk tujuan itu dan banyak di Twitter telah menyarankan beberapa kontrak pintar yang dihasilkannya memiliki masalah.

Alat ini juga dapat memberikan tanggapan yang berbeda tergantung pada cara yang diminta, sehingga tidak sempurna.

Terkait: Jaringan Rahasia menyelesaikan kerentanan jaringan setelah pengungkapan topi putih

OpenAI CEO Sam Altman tweeted bahwa alat itu adalah “demo awal” dan “sangat banyak rilis penelitian.”

Dia berpendapat bahwa “bahasa antarmuka akan menjadi masalah besar” dan alat seperti ChatGPT akan “segera” memiliki kemampuan untuk menjawab pertanyaan dan memberikan saran dengan iterasi selanjutnya menyelesaikan tugas atau bahkan menemukan pengetahuan baru.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar