Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Akankah Grayscale menjadi FTX berikutnya?

December 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pada 18 November, Grayscale, manajer aset yang menjalankan dana Bitcoin (BTC) terbesar di dunia, merilis pernyataan yang merinci keamanan produk aset digitalnya dan menegaskan bahwa ia tidak akan membagikan bukti cadangannya kepada pelanggan.

“Karena peristiwa baru-baru ini, dapat dipahami bahwa investor bertanya lebih dalam tentang investasi crypto mereka,” pernyataan itu dimulai, yang cukup meremehkan setelah ledakan FTX dan penyelidikan atas kepemimpinan Sam Bankman-Fried yang dipertanyakan. Dalam waktu singkat, pertanyaan di bibir setiap orang menjadi jelas. Akankah Grayscale menjadi yang berikutnya?

Jawabannya adalah tidak mungkin. Dan itu sebagian besar karena orang-orang di atas, orang-orang yang membuat Grayscale seperti itu, tampaknya lebih kompeten daripada Sam Bankman-Fried.

Mari kita lihat faktanya.

Memang benar dan mungkin tidak dapat disangkal bahwa industri crypto akan melakukan penyelaman lagi jika Grayscale tidak memperbaiki neracanya. Ruang tidak mampu lagi mengalami crash, tidak begitu cepat setelah FTX dan bukan pemain kunci seperti itu. Grayscale mengawasi lebih dari $10 miliar dalam BTC, Ether (ETH) dan aset lainnya dan mewakili penghasil pendapatan terbesar perusahaan induknya.

Terkait: Sudah waktunya bagi penggemar crypto untuk berhenti mendukung kultus kepribadian

Perusahaan induk Grayscale — perusahaan yang sama yang memiliki perusahaan perdagangan Genesis, mining perusahaan Foundry, aplikasi investasi crypto Luno, dan outlet media CoinDesk, antara lain — adalah Digital Currency Group, yang pendiri dan CEO-nya Barry Silbert membagikan catatan kepada pemegang saham DCG pada 23 November membahas semua “kebisingan” di sekitar perusahaan. Dia mengindikasikan bahwa terlepas dari apa yang disebut musim dingin kripto, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mencapai pendapatan $800 juta dan entitas terpisahnya “beroperasi seperti biasa.”

“Kami telah melewati musim dingin kripto sebelumnya,” catatan CEO berbunyi, “dan sementara yang ini mungkin terasa lebih parah, secara kolektif kita akan menjadi lebih kuat.”

Silbert adalah penginjil Bitcoin awal dan penggemar cryptocurrency sejati. Tapi, tidak seperti Sam Bankman-Fried, dia memiliki pengalaman selama 28 tahun. Sebelum dia menemukan crypto, dia pernah menjadi bankir investasi di New York dan merupakan CEO dari platform perdagangan saham Second Market, yang dia jual ke Nasdaq pada tahun 2015. Dengan kata lain, ini bukan rodeo pertamanya.

Terkait: Dari NY Times ke WaPo, media menjilat Bankman-Fried

Silbert, bersama dengan kepemimpinan Grayscale sendiri, juga telah melakukan pertarungan paralel dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS setelah regulator menolak permohonannya untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) andalannya. menjadi tempat Bitcoin exchange-traded fund (ETF), yang pertama di Amerika Serikat. SEC melakukannya atas dasar “kegagalan manajer investasi untuk menjawab pertanyaan tentang kekhawatiran seputar manipulasi pasar” dan perlindungan investasi yang buruk, tetapi Anda juga dapat membuat argumen bahwa jika mereka menerima tawaran tersebut, cryptocurrency akan memiliki kesempatan. untuk “membuka lebih banyak investasi institusional” dan berpotensi menghindari penurunan saat ini yang kami alami.

Grayscale kemudian mengajukan petisi yang menentang keputusan tersebut ke Pengadilan Banding AS untuk Distrik Columbia dan melanjutkan untuk menuntut pengawas atas apa yang disebutnya keputusan yang “sewenang-wenang, berubah-ubah, dan diskriminatif”.

Dengan kata lain: kepada siapa pun yang peduli dengan masa depan crypto dan percaya pada pentingnya regulator yang bertindak dengan itikad baik untuk mendorong industri maju, Grayscale berjuang keras.
Daniele Servadei adalah co-founder dan CEO Sellix, platform e-commerce yang berbasis di Italia.
“Kepanikan yang dipicu oleh orang lain bukanlah alasan yang cukup baik untuk menghindari pengaturan keamanan rumit yang telah menjaga keamanan aset investor kami selama bertahun-tahun,” Pernyataan Grayscale pada 18 November mencatat. Mereka telah membuktikan nilai mereka dan memperkuat reputasi mereka dengan rekam jejak pertumbuhan yang konsisten selama satu dekade. Ini tidak mungkin berubah dalam waktu dekat.

Artikel ini untuk tujuan informasi umum dan tidak dimaksudkan untuk menjadi dan seharusnya tidak dianggap sebagai nasihat hukum atau investasi Pandangan, pemikiran, dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah milik penulis sendiri dan tidak serta merta mencerminkan atau mewakili pandangan dan pendapat Cointelegraph.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar