Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Alameda Menutupi Kerugian $1 Miliar untuk FTX pada tahun 2021 (Laporan)

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

meja perdagangan saudara
FTX, Alameda Research, menyelamatkan bursa sebelum mengalami kemungkinan kerugian perdagangan $1 miliar pada awal 2021. 

Berita ini muncul di tengah klaim dari mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried bahwa FTX dan Alameda adalah perusahaan yang dioperasikan secara independen.
A dilaporkan oleh Financial Times pada hari Jumat, orang-orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan FTX menderita kerugian besar setelah perdagangan leverage klien pada token crypto yang tidak jelas pergi ke selatan. Sementara itu, “buffer” yang dirancang untuk melindungi pertukaran dari kerugian akibat perdagangan yang buruk gagal melindungi FTX. Prosedur manajemen risiko yang umum digunakan oleh perusahaan saat meminjamkan uang adalah mengumpulkan agunan dari peminjam terlebih dahulu. Jika nilai agunan peminjam turun ke tingkat tertentu, pemberi pinjaman melunasi pinjaman dan menjual aset pelanggan atas namanya sendiri untuk menutupi biayanya. Token yang dipermasalahkan, yang disebut MobileCoin, melonjak dari $6 menjadi $70 pada April 2021, hanya untuk mogok secepat itu tidak lama kemudian. Pada saat itu, seorang pedagang meminjam koin dengan posisi yang luar biasa besar, yang harus dilakukan oleh Alameda dan membantu menutupinya. Meja perdagangan kehilangan ratusan juta dolar dalam prosesnya. Bukti blockchain tambahan yang diberikan oleh Nansen juga menunjukkan bahwa Alameda bertindak sebagai lender of last resort FTX ketika dana terbatas. Acara tersebut menandakan ikatan yang dalam antara Alameda dan FTX, kedua perusahaan yang didirikan oleh Sam Bankman Fried, meskipun mantan CEO mengklaim bahwa dia tidak mengetahui apa yang sedang terjadi di Alameda. Sam Bankman-Fried menjelaskan selama wawancara bulan lalu bahwa Alameda sendiri memiliki posisi leverage senilai miliaran terbuka dengan FTX, sebelum bangkrut. Meskipun posisinya telah dijamin oleh token FTT, pasar FTT terlalu tidak likuid dan turun terlalu cepat untuk FTX untuk melikuidasi posisi, dan dengan demikian tetap pelarut.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar