Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Analisis harga 12/2: BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOGE, MATIC, DOT, LTC, UNI

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Non-farm payrolls di Amerika Serikat naik sebesar 263.000 pada bulan November, melebihi ekspektasi ekonom dari peningkatan sebesar 200.000. Analis percaya bahwa angka tersebut tetap tinggi dan tidak memungkinkan banyak ruang bagi Federal Reserve untuk memperlambat kenaikan suku bunga yang agresif.

Ini bertentangan dengan pernyataan Ketua Fed Jerome Powell yang disampaikan di Brookings Institution di mana dia mengatakan bahwa bank sentral dapat mengurangi laju kenaikan suku bunga “secepatnya pada bulan Desember”. Itu memicu reli tajam dalam aset berisiko. Setelah laporan pekerjaan terbaru, pelaku pasar akan mengamati dengan cermat komentar dan keputusan Fed dalam pertemuan 13 dan 14 Desember.
Kinerja pasar mata uang kripto harian. Sumber: Coin360
Keputusan Fed juga dapat memengaruhi Bitcoin (BTC), yang tetap berada dalam cengkeraman kuat. Data Coinglass menunjukkan bahwa pengembalian bulanan Bitcoin pada November 2018, 2019, dan 2021 negatif dan diikuti oleh penurunan lebih lanjut pada bulan Desember. Apakah sejarah akan terulang dan Bitcoin akan turun lagi pada bulan Desember atau akankah pembeli keluar dan mendorong harga lebih tinggi? Mari pelajari grafik 10 mata uang kripto teratas untuk mendapatkan beberapa wawasan.

BTC/USDT

Bitcoin melonjak di atas segitiga menurun dan rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari ($16.949) pada 30 November. Ini adalah indikasi pertama bahwa tren turun dapat berakhir .
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari telah rata dan indeks kekuatan relatif (RSI) tepat di bawah titik tengah, menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. Ekuilibrium ini akan bergeser mendukung sapi jantan jika mereka mendorong harga di atas resistensi overhead di $17.622.

Jika pembeli mempertahankan harga di atas level ini, pasangan BTC/USDT dapat mengambil momentum dan naik ke rata-rata pergerakan sederhana 50 hari ($18.349). Level ini mungkin lagi bertindak sebagai ngerumpi tetapi kemungkinan besar akan dilintasi. Pasangan ini kemudian dapat memulai perjalanan ke utara menuju $21.500.

Jika bulls gagal mendorong harga di atas $17.622, pasangan ini dapat tetap terikat dalam kisaran untuk beberapa waktu lagi.

ETH/USDT

Ether (ETH) terus diperdagangkan di dalam pola saluran menurun tetapi bull mencoba untuk memiringkan keuntungan jangka pendek demi keuntungan mereka. Pembeli mendorong harga di atas EMA 20 hari ($1.245) pada 30 November, menunjukkan permintaan di level yang lebih tinggi.
Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView
Bears akan kembali mencoba menghentikan pemulihan di SMA 50-hari ($1.335) tetapi kemungkinan penembusan di atasnya tinggi. Jika itu terjadi, pasangan ETH/USDT bisa naik ke garis resistensi saluran. Level ini mungkin terbukti menjadi penghalang utama bagi bulls.

Alternatifnya, kegagalan untuk mendorong harga di atas SMA 50 hari dapat menciptakan pembukaan bagi bears untuk menarik pasangan ini kembali ke bawah EMA 20 hari. Pasangan ini kemudian dapat mengembalikan kenaikannya baru-baru ini dan turun ke $1.151.

BNB/USDT

BNB (BNB) memantul dari rata-rata pergerakan pada 29 November tetapi kenaikkan tidak dapat melewati penghalang overhead di $300. Ini menunjukkan bahwa beruang sedang menjual pada reli bantuan.
BNB/USDT setiap hari bagan. Sumber: TradingView
Harga turun kembali di bawah rata-rata pergerakan pada 2 Desember dan bear mencoba untuk menarik pasangan BNB/USDT di bawah $286. Jika mereka bisa melakukannya, pasangan ini bisa turun ke $275 dan selanjutnya ke support kuat di $258.

Sebaliknya, jika harga muncul dari level saat ini dan menembus di atas $306, ini akan menunjukkan bahwa pembeli mencoba kembali. Pasangan ini kemudian dapat mencoba reli ke $338.

Dalam waktu dekat, rata-rata pergerakan mendatar dan RSI di dekat titik tengah, mengindikasikan pembentukan kisaran. 30 dan 1 Desember, menunjukkan bahwa beruang dengan penuh semangat mempertahankan level.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView
Pasangan XRP/USDT telah tergelincir di bawah EMA 20 hari ($0,40) dan bear sekarang akan mencoba untuk menarik harga di bawah $0,37. Jika mereka melakukan itu, pasangan dapat memperpanjang masa tinggalnya di kisaran besar antara $0,30 dan $0,41 untuk beberapa hari lagi.

Di sisi lain, jika harga muncul dari level saat ini atau $0,37, ini akan menyarankan pembelian saat turun. Kenaikan kemudian akan mencoba mendorong harga di atas SMA 50 hari ($0,43) dan memulai pergerakan naik ke $0,51.

ADA/USDT

Cardano (ADA) berkonsolidasi dalam tren turun. Divergensi bullish pada RSI menunjukkan bahwa tekanan jual dapat berkurang dan pemulihan mungkin terjadi.
Grafik harian ADA/USDT. Sumber: TradingView
Jika harga naik di atas EMA 20 hari ($0,32), pasangan ADA/USDT dapat mengambil momentum dan mencoba reli ke garis tren turun. Beruang cenderung memasang pertahanan yang kuat pada level ini.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga berbalik turun dari EMA 20 hari, ini akan menunjukkan bahwa sentimen tetap negatif dan pedagang melakukan aksi jual pada reli. Pasangan ini kemudian dapat turun lagi menuju pemulihan $0,29.

DOGE/USDT

Dogecoin (DOGE) menghadapi resistensi di dekat level retracement Fibonacci 50% di $0,12. Ini menunjukkan bahwa beruang aktif di level yang lebih tinggi.
Grafik harian DOGE/USDT . Sumber: TradingView
Harga telah turun ke level breakout $0,09, yang merupakan level penting yang harus diwaspadai. Pantulan yang kuat akan menunjukkan bahwa bulls telah membalik level menjadi support. Pembeli kemudian akan mencoba lagi untuk mendorong harga di atas $0,11 dan melanjutkan pemulihan. Jika berhasil, pasangan DOGE/USDT dapat naik ke level retracement 61,8% di $0,13.

Sebaliknya, jika harga menembus di bawah $0,09, ini akan menunjukkan bahwa pemulihan mungkin telah berakhir. Pasangan ini kemudian dapat turun ke rata-rata pergerakan dan kemudian ke $0,07.

MATIC/USDT

Polygon (MATIC) melonjak di atas rata-rata pergerakan pada 30 November, menunjukkan bahwa kenaikkan kembali. Harga ditolak pada 1 Desember tetapi kenaikkan berusaha mengubah EMA 20 hari ($0,89) menjadi support.
Grafik harian MATIC/USDT. Sumber: TradingView
Jika pembeli mendorong harga di atas $0,97, pemulihan dapat meningkat dan pasangan MATIC/USDT dapat naik ke resistensi overhead di $1,05. Level ini mungkin bertindak sebagai batu sandungan tetapi jika bulls mendorong harga di atasnya, pasangan ini bisa melesat menuju $1,30.

Sebaliknya, jika harga turun dari $0,97, bears akan mencoba lagi untuk menyeret pasangan ini di bawah rata-rata pergerakan. Jika itu terjadi, pasangan dapat menguji ulang support di garis uptrend. Terkait: ApeCoin berisiko mengalami crash 30% setelah debut taruhan APE di bulan Desember

DOT/USDT

Polkadot (DOT) sedang mencoba pemulihan dalam tren turun. Setelah ragu-ragu di dekat EMA 20 hari ($5,53) selama dua hari, pembeli mendorong harga di atas resistensi pada 2 Desember.
DOT/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
Pasangan DOT/USDT bisa naik ke SMA 50-hari ($5,96), yang mungkin bertindak sebagai hambatan kecil tetapi kemungkinan besar akan dilintasi. Pasangan ini selanjutnya dapat memperpanjang reli bantuan ke garis tren turun. Penembusan dan penutupan di atas resistance ini dapat menandakan potensi perubahan tren. Bears telah menghentikan dua upaya pemulihan sebelumnya di garis tren turun, oleh karena itu mereka dapat kembali mencoba untuk mempertahankan level tersebut. Jika bear ingin mendapatkan kembali kendali, mereka harus menarik harga kembali di bawah EMA 20 hari dan menembus support di $5. Pasangan ini kemudian bisa jatuh ke $4.32.

LTC/USDT

Litecoin (LTC) telah diperdagangkan di atas level breakout $75 tetapi kenaikkan menghadapi resistensi yang kuat di zona antara $80 dan $84. Ini menunjukkan bahwa beruang belum menyerah.
LTC/USDT setiap hari bagan. Sumber: TradingView
Meskipun rata-rata pergerakan naik menunjukkan keuntungan bagi pembeli, RSI membentuk divergensi bearish. Ini mengindikasikan bahwa momentum positif bisa melemah. Pasangan LTC/USDT mungkin tetap terjebak di antara EMA 20 hari dan $84 untuk sementara waktu. Konsolidasi

A di dekat resistensi overhead biasanya merupakan tanda positif karena menunjukkan bahwa pembeli tidak terburu-buru untuk membukukan keuntungan. Jika bull mendorong harga di atas $84, tren naik baru dapat dimulai dan pasangan dapat naik ke $104. /USDT

Uniswap (UNI) menembus di atas EMA 20 hari ($5,74) pada 30 November. Ini adalah indikasi pertama bahwa bear mungkin kehilangan cengkeramannya. Pembeli akan mencoba memperkuat posisinya dengan mendorong harga di atas SMA 50 hari ($6,17).
Grafik harian UNI/USDT. Sumber: TradingView
Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan UNI/USDT dapat naik ke garis resistensi. Bear diharapkan untuk mempertahankan level ini dengan sekuat tenaga karena jika mereka gagal dalam usaha mereka, ini akan menunjukkan bahwa segitiga simetris mungkin telah bertindak sebagai pola pembalikan. Pasangan ini kemudian dapat memulai pergerakan naik baru ke $8 dan kemudian ke $10.

Pandangan positif ini dapat dibatalkan dalam waktu dekat jika harga berbalik turun dan menembus di bawah EMA 20 hari. Pasangan ini kemudian bisa menguji ulang garis support dari symmetrical triangle.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar