Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Analisis harga 5/12: SPX, DXY, BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOGE, MATIC, DOT

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ini adalah bulan terakhir tahun ini dan para analis mengeluarkan proyeksi mereka untuk tahun depan. Dalam sebuah catatan kepada investor, Standard Chartered menyarankan bahwa “Kejutan pasar keuangan tahun 2023” akan mencakup penurunan harga Bitcoin (BTC) hingga $5.000 di beberapa titik dalam setahun. Kejatuhan akan dipicu oleh krisis likuiditas, yang dapat mengakibatkan lebih banyak kebangkrutan dan jatuhnya kepercayaan investor di sektor crypto.

Jika ini terasa ekstrem, pemodal ventura Tim Draper pergi ke arah yang berlawanan dan memprediksi bahwa Bitcoin dapat meroket menjadi $250.000 pada pertengahan tahun 2023. Saat berbicara dengan CNBC, Draper mengatakan bahwa reli besar-besaran Bitcoin kemungkinan akan dipicu oleh peningkatan partisipasi dari wanita yang mengontrol sebagian besar belanja ritel.
Kinerja pasar mata uang kripto harian. Sumber: Coin360
Dalam jangka pendek, analis tetap terbagi atas prospek reli Bitcoin. Sementara beberapa analis mengharapkan reli Natal untuk mendorong Bitcoin menuju $19.000, yang lain tidak begitu optimis.

Bisakah indeks S&P 500 (SPX) menyaksikan pembukuan laba dalam waktu dekat? Apakah indeks dolar AS (DXY) siap untuk pemulihan? Apa pengaruh dari kedua kelas aset ini terhadap mata uang kripto? Mari kita pelajari grafik untuk mengetahuinya.

SPX

Indeks S&P 500 rebound dari rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari (3.967) pada 30 November, menunjukkan bahwa kenaikan terus melihat penurunan sebagai peluang pembelian.
Grafik harian SPX. Sumber: TradingView
Harga mencapai garis tren turun pada 1 Desember tetapi bulls gagal menembus resistance ini. Hal ini mengindikasikan bahwa garis tren turun cenderung bertindak sebagai resistance yang tangguh. Harga bisa berosilasi antara garis tren turun dan EMA 20 hari selama beberapa hari.

EMA 20 hari yang naik dan indeks kekuatan relatif (RSI) di wilayah positif menunjukkan bahwa jalur dengan resistensi paling rendah adalah ke atas.

Jika harga ditutup di atas garis tren turun, momentum bullish dapat meningkat lebih lanjut dan indeks dapat naik ke 4.300.

Pandangan positif ini bisa batal dalam waktu dekat jika harga berbalik turun dan menembus di bawah EMA 20 hari. Itu bisa menarik indeks ke rata-rata pergerakan sederhana 50 hari (3.818).

DXY

Reli bantuan dalam indeks dolar AS (DXY) gagal di EMA 20 hari (107) pada 30 November. Ini menunjukkan bahwa sentimen telah berubah menjadi bearish dan pedagang melakukan aksi jual pada reli ke EMA 20 hari.
Grafik harian DXY. Sumber: TradingView
Bears menarik harga di bawah support kuat 105 pada 1 Desember dan menggagalkan upaya bulls untuk mendorong harga kembali di atas 105 pada 2 Desember. Meskipun rata-rata pergerakan turun dan RSI di wilayah negatif menunjukkan keuntungan untuk beruang, mereka tidak dapat memanfaatkan penembusan dan melanjutkan tren turun. Pembeli telah mendorong harga kembali di atas 105 pada 5 Desember. Jika kenaikan mempertahankan harga di atas level ini, indeks dapat naik ke EMA 20 hari. Level ini sekali lagi dapat bertindak sebagai penghalang tetapi jika kenaikkan melambungkan harga di atasnya, indeks dapat naik ke 108.

BTC/USDT

Setelah diperdagangkan di dekat EMA 20 hari ($16.979) selama empat hari terakhir, Bitcoin mencoba bergerak lebih tinggi pada Desember 5. Namun, sumbu panjang pada kandil hari ini menunjukkan penjualan pada level yang lebih tinggi.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
Bears diperkirakan akan mempertahankan zona overhead antara $17.622 dan SMA 50 hari ($18.223) dengan penuh semangat. Jika harga berbalik turun dari zona tersebut tetapi tidak menembus di bawah EMA 20 hari, ini akan menunjukkan bahwa pedagang membeli saat turun. Hal itu dapat meningkatkan kemungkinan reli menjadi $20.000 dan selanjutnya menjadi $21.500.

Alternatifnya, jika harga berbalik turun dari resistensi overhead dan anjlok di bawah EMA 20 hari, ini akan menunjukkan bahwa pasangan BTC/USDT dapat tetap terikat dalam kisaran antara $15.476 dan $18.200 untuk beberapa hari. Ini menunjukkan bahwa pembeli mempertahankan EMA 20 hari secara agresif.
ETH / Bagan harian USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari mulai muncul secara bertahap dan RSI tepat di atas titik tengah, menunjukkan bahwa kenaikkan memiliki sedikit keunggulan. Hal ini meningkatkan prospek penembusan di atas SMA 50 hari ($1.334).

Jika itu terjadi, pasangan ETH/USDT dapat mengambil momentum dan naik ke garis resistensi saluran turun yang dapat bertindak sebagai penghalang jalan utama.

Pada sisi negatifnya, penembusan dan penutupan di bawah $1.236 dapat menyarankan bahwa beruang sedang mencoba kembali. Pasangan ini kemudian dapat meluncur ke harga $1.150.

BNB/USDT

BNB (BNB) telah diperdagangkan di dekat rata-rata pergerakan selama tiga hari terakhir. Ini menunjukkan pergumulan antara bulls dan bears untuk mendapatkan keunggulan. png” style=”display:none;visibility:hidden;”/> Grafik harian BNB/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan yang mendatar dan RSI di dekat titik tengah tidak memberikan keuntungan yang jelas baik bagi bulls maupun bears. Pembeli harus mendorong dan mempertahankan harga di atas $300 untuk menunjukkan kekuatan. Pasangan BNB/USDT kemudian bisa naik ke $318 dan selanjutnya ke $338.

Sebaliknya, jika harga berbalik turun dan menembus di bawah $285, penjualan bisa meningkat dan pasangan bisa turun ke $275. Ada support kecil di level ini tetapi jika gagal bertahan, penurunan dapat berlanjut ke support vital di $250.

XRP/USDT

XRP (XRP) menghadapi resistensi di $0,41 tetapi menemukan support di garis tren naik. Aksi harga beberapa hari terakhir telah membentuk pola segitiga naik, yang akan selesai saat penembusan dan ditutup di atas $0,41.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView
Jika itu terjadi, itu akan menunjukkan potensi pembalikan tren dan pasangan XRP/USDT dapat memulai pergerakan naik ke $0,45 dan kemudian ke $0,51.

Alternatifnya, jika harga berbalik turun dan menembus di bawah garis tren naik, itu akan membatalkan pengaturan bullish. Itu bisa menenggelamkan harga menjadi $0,37 dan kemudian menjadi $0,34. Pergerakan seperti itu akan menunjukkan bahwa pasangan ini dapat memperpanjang masa tinggalnya di dalam kisaran besar antara $0,30 dan $0,41 untuk beberapa hari lagi.

EMA 20 hari yang datar dan RSI di dekat titik tengah juga menunjukkan konsolidasi dalam waktu dekat. tingkat. Ini menunjukkan bahwa beruang sedang menjual pada reli bantuan.
Grafik harian ADA/USDT . Sumber: TradingView
Agar pemulihan semakin menguat, kenaikan harus mempertahankan harga di atas EMA 20 hari. Pasangan ADA/USDT kemudian dapat naik ke SMA 50 hari ($0,35) dan selanjutnya ke garis tren turun. Level ini mungkin menawarkan resistensi yang kuat terhadap bulls.

EMA 20 hari telah mendatar dan RSI tepat di bawah titik tengah, menunjukkan tindakan terikat kisaran dalam waktu dekat. Bears harus menenggelamkan harga di bawah $0,29 untuk menandakan dimulainya kembali tren turun. Terkait: Litecoin mengincar $100 setelah penembusan harga LTC yang `langka` Tingkat retracement 50% $0,11.
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView
Sumbu panjang pada kandil 5 Desember menunjukkan bahwa bear mempertahankan zona antara retracement 50% di $0,11 dan retracement 61,8% di $0,13. Garis support pertama yang harus diwaspadai pada sisi negatifnya adalah EMA 20 hari ($0,09).

A rebound kuat dari level ini akan menunjukkan bahwa level yang lebih rendah menarik pembeli dan dapat meningkatkan kemungkinan reli di atas $0,13. Pasangan ini kemudian dapat menyelesaikan retracement 100% dan naik ke $0,16.

Pandangan bullish ini dapat ditiadakan jika harga berbalik turun dan anjlok di bawah rata-rata pergerakan.

MATIC/USDT

Polygon (MATIC) memantul dari EMA 20 hari ($0,90) pada Desember .4, menunjukkan bahwa kenaikan mencoba untuk mengubah level menjadi support.
Grafik harian MATIC/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari mulai naik dan RSI tepat di atas titik tengah, menunjukkan bahwa pembeli memiliki sedikit keunggulan. Ada resistensi kecil di $0,97 tetapi kemungkinan besar akan ditembus. Pasangan MATIC/USDT kemudian dapat naik ke $1,05 di mana bear mungkin mencoba menghentikan pemulihan. Jika harga turun dari $1,05, pasangan dapat kembali turun ke EMA 20 hari. Pemantulan yang kuat dapat meningkatkan peluang penembusan di atas $1,05. Sebaliknya, penembusan di bawah rata-rata pergerakan dapat membuka jalan bagi penurunan ke garis tren naik.

DOT/USDT

Polkadot (DOT) menembus di atas EMA 20 hari ($5,54) pada 2 Desember dan bull berhasil mempertahankan pengujian ulang pada 1 Desember. 3. Pembeli mencoba mendorong harga ke SMA 50 hari ($5,92) pada 5 Desember tetapi bertemu dengan resistensi yang signifikan di level yang lebih tinggi.
DOT/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
EMA 20 hari telah mendatar dan RSI telah naik ke titik tengah, menunjukkan bahwa momentum ke bawah melemah. Ini meningkatkan kemungkinan penembusan di atas SMA 50 hari. Jika level ini dilewati, pasangan DOT/USDT bisa naik ke garis tren turun. Level ini kemungkinan akan bertindak sebagai penghalang utama bagi bulls.

Di sisi lain, jika harga turun dan tergelincir di bawah EMA 20 hari, pasangan dapat turun ke $5,30 dan kemudian ke $5.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar