Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Analisis harga 9/12: BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOGE, MATIC, DOT, LTC, UNI

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pasar ekuitas Amerika Serikat menuju minggu penurunan karena pelaku pasar tetap berhati-hati menjelang data indeks harga konsumen utama minggu depan untuk bulan November.

Laporan CPI akan diikuti oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal Federal Reserve pada 13-14 Desember di mana bank sentral diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin, menurut FedWatch Tool.

Hasil dari peristiwa minggu depan dapat meningkatkan volatilitas Bitcoin (BTC) dan menghasilkan pergerakan tren.
Kinerja pasar cryptocurrency harian. Sumber: Coin360
Setelah tahun yang mengerikan yang melihat beberapa perusahaan cryptocurrency terkenal bangkrut, bulls akan mengharapkan 2022 berakhir dengan catatan yang kuat. Bears juga akan mencoba untuk mempertahankan kubu mereka dan memperpanjang penurunan di tahun depan.

Apa jalur yang paling tidak resisten dalam Bitcoin dan altcoin? Mari pelajari grafik dari 10 mata uang kripto teratas untuk mencari tahu. Pembeli mendorong Bitcoin kembali di atas rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari ($17.004) pada 8 Desember.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari yang datar dan indeks kekuatan relatif (RSI) di dekat titik tengah menunjukkan kemungkinan tindakan terikat kisaran dalam waktu dekat. Biasanya, perdagangan kisaran ketat diikuti oleh perluasan jangkauan, yang mengarah ke pergerakan tren.

Kadang-kadang, penembusan pertama cenderung merupakan langkah palsu, oleh karena itu pedagang dapat menunggu konfirmasi sebelum melanjutkan untuk mengambil perdagangan.

Jika harga menembus di atas zona resistensi antara $17.622 dan rata-rata pergerakan sederhana 50 hari ($18.046), pasangan BTC/USDT dapat menandakan potensi perubahan tren. Pasangan ini kemudian dapat mencoba naik ke $20.000 dan kemudian ke $21.500.

Sebaliknya, jika harga menembus di bawah $16.787, bears akan mencoba menarik pasangan ini ke support penting di $15.476.

ETH/USDT

Ether (ETH) yang menembus di bawah 20 hari EMA ($1.254) pada 7 Desember tetapi bears tidak dapat mempertahankan level yang lebih rendah. Bull membeli penurunan dan mendorong harga kembali di atas EMA 20 hari pada 8 Desember. -a14e-75214d1fd5aa.png” style=”display:none;visibility:hidden;”/>Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView
Buyers sekali lagi akan berusaha untuk mendorong harga di atas resistensi overhead di SMA 50 hari ($1.331). Jika mereka bisa melakukannya, pasangan ETH/USDT bisa melonjak menuju garis resistance channel turun.

Sebaliknya, jika harga berbalik turun dari SMA 50 hari, hal itu bisa membuat pasangan ini tertahan di dalam kisaran selama beberapa hari. Rata-rata pergerakan datar dan RSI tepat di atas titik tengah juga menunjukkan konsolidasi dalam jangka pendek.

Keunggulan dapat condong mendukung penjual jika harga berbalik turun dan menembus di bawah $1.212.

BNB/USDT

BNB (BNB) ditutup di bawah support $285 pada 7 Desember tetapi bears tidak dapat memanfaatkan kesempatan ini. Bull membeli penurunan dan telah mendorong harga ke EMA 20 hari ($291).
Grafik harian BNB/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan yang mendatar dan RSI di atas 48 menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. Hal ini dapat mengakibatkan aksi terikat rentang volatil dalam waktu dekat tetapi batas kisaran belum ditentukan. Jika harga berbalik turun dari rata-rata bergerak, bears akan mencoba menarik pasangan BNB/USDT di bawah $281. Jika itu terjadi, penjualan dapat meningkat dan pasangan dapat meluncur ke $275 dan kemudian ke support kuat di $250. Jika bulls ingin unggul, mereka harus mendorong dan mempertahankan harga di atas $300.

XRP/USDT

XRP (XRP) muncul dari support kuat $0,37 pada 7 Desember, menunjukkan bahwa bulls membeli penurunan. Ini adalah kesempatan kedua ketika bulls mempertahankan level ini, maka $0,37 menjadi level penting untuk diperhatikan.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari mendatar dan RSI mendekati titik tengah, menyiratkan bahwa pasangan XRP/USDT dapat tetap terjebak antara $0,37 dan $0,41 untuk beberapa waktu.

Jika pembeli mendorong harga di atas EMA 20 hari, pasangan dapat reli ke $0,41. Level ini dapat bertindak sebagai penghalang utama bagi bull tetapi jika mereka berhasil mengatasinya, pasangan ini dapat mengambil momentum dan naik menuju $0,51.

Jika harga berbalik turun dari EMA 20 hari, bears akan kembali mencoba menenggelamkan pasangkan di bawah $0,37 dan perkuat pegangan mereka. Jika mereka berhasil melakukan itu, pasangan bisa turun ke $0.34.

ADA/USDT

Cardano (ADA) berkonsolidasi dalam tren turun dan divergensi positif pada RSI menunjukkan bahwa tekanan jual bisa berkurang.
Grafik harian ADA/USDT. Sumber: TradingView
Buyers memiliki kesempatan untuk memulai pemulihan dengan mendorong harga di atas EMA 20 hari ($0,32). Jika mereka melakukan itu, pasangan ADA/USDT dapat mencoba naik ke garis tren turun. SMA 50-hari ($0,35) mungkin menawarkan resistensi kecil tetapi kemungkinan besar akan dilintasi. Jika bulls gagal menghapus EMA 20-hari dengan cepat, kemungkinan penembusan di bawah support kritis $0,29 meningkat. Itu bisa menandakan dimulainya kembali tren turun dan pasangan ini mungkin anjlok ke $0,27.

DOGE/USDT

Bulls membeli penurunan ke SMA 50-hari ($0,09) pada 7 Desember tetapi mereka menghadapi resistensi di level psikologis $0,10. Ini menunjukkan bahwa bears belum menyerah dan mereka terus menjual reli di Dogecoin (DOGE).
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView
Jika penjual menarik dan mempertahankan harga di bawah SMA 50 hari, pasangan DOGE/USDT berisiko turun ke $0,08 dan kemudian ke support vital di $0,07.

Sebaliknya, jika pembeli mempertahankan harga di atas SMA 50 hari, pasangan dapat berkonsolidasi antara $0,09 dan $0,11 selama beberapa hari. EMA 20 hari yang datar ($0,10) dan RSI tepat di atas titik tengah, juga mengisyaratkan aksi yang terikat kisaran dalam waktu dekat. Momentum bullish dapat meningkat di atas $0,11.

MATIC/USDT

Polygon (MATIC) tergelincir di bawah EMA 20 hari ($0,90) pada 7 Desember tetapi ekor panjang pada kandil hari ini menunjukkan bahwa level yang lebih rendah menarik pembeli.
MATIC/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
Kenaikkan akan mencoba mempertahankan tekanan beli dan mendorong harga di atas resistensi overhead di $0,97. Itu bisa membuka jalan untuk kemungkinan reli ke $1,05 di mana bears dapat kembali memasang pertahanan yang kuat. Alternatifnya, jika harga turun dari level saat ini atau resistensi overhead, ini akan menunjukkan bahwa bears aktif di level yang lebih tinggi. Terobosan berikutnya di bawah EMA 20 hari dapat menarik harga ke garis tren naik. Terkait: Investor mengejar Web3 karena industri blockchain berkembang meskipun bear market

DOT/USDT

Polkadot (DOT) mendapat dukungan di $5,24 pada 7 Desember, menunjukkan bahwa bull mencoba untuk membentuk titik terendah yang lebih tinggi dalam waktu dekat tetapi bear terus mempertahankan EMA 20 hari ($5,48) dengan vigor.
DOT/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
Jika bears menenggelamkan harga di bawah garis tren naik, level terendah 22 November di $5 dapat diuji ulang. Ini adalah level penting untuk dipertahankan bulls karena jika gagal, pasangan DOT/USDT dapat melanjutkan tren turun. Pasangan ini kemudian bisa merosot ke support berikutnya di $4,32.

Resistensi pertama yang harus diperhatikan pada sisi atas adalah EMA 20 hari. Penutupan di atas level ini bisa mengindikasikan bahwa momentum bearish bisa melemah. Pasangan ini kemudian dapat naik ke SMA 50 hari ($5,86) dan setelah itu ke $6,18.

LTC/USDT

Litecoin (LTC) memantul dari EMA 20 hari ($74) pada 8 Desember, menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pedagang melihat penurunan sebagai peluang pembelian.
Grafik harian LTC/USDT. Sumber: TradingView
Namun, divergensi negatif pada RSI menunjukkan bahwa momentum bullish bisa melemah. Dukungan penting yang harus diperhatikan pada sisi negatifnya adalah EMA 20 hari dan kemudian $70. Jika zona ini ditembus, ini dapat menyebabkan likuidasi panjang dan pasangan LTC/USDT dapat meluncur ke SMA 50 hari ($65). Jika harga bertahan di atas EMA 20 hari, pasangan dapat berkonsolidasi antara $75 dan $85 untuk beberapa waktu. Penembusan di atas $85 dapat membuka jalan untuk kemungkinan reli ke $104.

UNI/USDT

Uniswap (UNI) tetap berada di dalam pola segitiga simetris, menunjukkan keragu-raguan antara bulls dan bears. Pembeli membeli penurunan ke EMA 20 hari ($5,97) pada 8 Desember tetapi berjuang untuk mempertahankan level yang lebih tinggi.
Grafik harian UNI/USDT. Sumber: TradingView
Aksi harga di dalam segitiga biasanya acak dan tidak stabil. Jika support EMA 20 hari retak, pasangan UNI/USDT dapat secara bertahap turun ke garis support segitiga. Level ini dapat menarik pembeli yang akan mencoba untuk melindungi garis support.

Keuntungan jangka pendek dapat bergeser mendukung bulls jika mendorong harga di atas $6,55. Pasangan ini kemudian bisa naik ke garis resistensi segitiga. Pembeli harus mengatasi rintangan ini untuk menandakan dimulainya tren naik baru.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar