Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Anggota parlemen AS meminta jawaban dari Silvergate atas hubungan dengan FTX: Laporan

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Tiga anggota Senat Amerika Serikat dilaporkan telah menulis surat kepada Silvergate Bank yang meminta informasi tentang hubungan apa pun dengan FTX dan entitas bisnis di bawah mantan CEO Sam Bankman-Fried.

Menurut laporan 6 Desember dari NBC News, Senator Elizabeth Warren, John Kennedy , dan Roger Marshall mengirimkan surat kepada CEO Silvergate, Alan Lane. Anggota parlemen dilaporkan meminta bank untuk memberikan perincian tentang hubungannya dengan entitas FTX sebagai tanggapan atas “tuduhan baru dan mengganggu” tentang praktik bisnisnya.

“Keterlibatan bank Anda dalam transfer dana pelanggan FTX ke Alameda mengungkapkan apa yang tampak sebagai kegagalan tanggung jawab bank Anda untuk memantau dan melaporkan aktivitas keuangan mencurigakan yang dilakukan oleh kliennya,” kata anggota parlemen tersebut. “Kami prihatin dengan peran Silvergate dalam aktivitas ini karena laporan menunjukkan bahwa Silvergate memfasilitasi transfer dana pelanggan FTX ke Alameda.”

Surat tersebut memberi Silvergate waktu hingga 19 Desember untuk mengirimkan tanggapan. Warren dilaporkan mengatakan Silvergate bisa menjadi “pusat transfer miliaran dana pelanggan FTX yang tidak benar,” menyerukan pertanggungjawaban bagi mereka yang bertanggung jawab. Ini menggemakan permintaan senator ke Departemen Kehakiman pada bulan November untuk menuntut individu yang terlibat dalam kesalahan dalam runtuhnya FTX.

Lane merilis surat publik pada 5 Desember – mungkin sebelum permintaan informasi – mengkritik “penjual pendek dan oportunis lainnya mencoba memanfaatkan ketidakpastian pasar” dengan spekulasi dan informasi yang salah. CEO mengatakan Silvergate telah “melakukan uji tuntas yang signifikan pada FTX dan entitas terkait termasuk Alameda Research” sebagai bagian dari proses onboarding dan seterusnya, dengan NBC News melaporkan Lane mengatakan bank adalah “korban” dari FTX dan Alameda Research “penyalahgunaan yang nyata aset pelanggan dan penyimpangan penilaian lainnya.”
“Silvergate melakukan uji tuntas yang signifikan terhadap FTX dan entitas terkaitnya, termasuk Alameda Research, selama proses orientasi dan melalui pemantauan berkelanjutan, sesuai dengan kebijakan dan prosedur manajemen risiko kami.” Baca lebih lanjut di sini: https://t.co/9nAViJOzoi
— Bank Silvergate (@silvergatebank) 5 Desember 2022
Terkait: Meskipun muncul di media tanpa henti, SBF kemungkinan tidak akan bersaksi pada 13 Desember. apa, jika ada, solusi legislatif atau peraturan yang mungkin tersedia untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Kepemimpinan dengan House Financial Services Committee telah meminta Bankman-Fried untuk bersaksi dalam sidang 13 Desember baik dari jarak jauh atau secara langsung, tetapi CEO FTX menyarankan dia akan menunggu sampai dia “selesai mempelajari dan meninjau apa yang terjadi.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar