Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Apa yang masuk dan apa yang keluar untuk peningkatan Ethereum Shanghai

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pengembang inti
Ethereum telah memilih untuk memprioritaskan pengaktifan penarikan staking melalui pemutakhiran Shanghai terlebih dahulu sebelum mengimplementasikan The Surge-related Ethereum Improvement Proposal (EIP)-4884.

A dilaporkan oleh Cointelegraph, tonggak penting berikutnya pada roadmap Ethereum adalah pemutakhiran Shanghai, yang akan memungkinkan penarikan untuk staker/validator ETH dari Beacon Chain — antara lain.

EIP-4884 juga penting dan pada awalnya diharapkan dikemas dengan Shanghai, memperkenalkan “proto-danksharding” untuk secara signifikan meningkatkan skalabilitas rollup Layer 2 (The Surge) sebelum implementasi penuh dari peningkatan Sharding utama akhir tahun depan. Namun, menurut pengembang inti Ethereum Tim Beiko pada Pertemuan Pengembang Inti Ethereum terbaru di 8 Desember, konsensus terakhir adalah fokus ke Shanghai terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan penundaan jika EIP-4844 tidak siap tepat waktu.

Dalam utas ikhtisar di Twitter, Beiko mencatat bahwa semua orang setuju untuk “(1) melihat Shanghai terjadi dengan cepat, idealnya sekitar bulan Maret dan (2) mengikuti ini dengan cabang yang berpusat di sekitar EIP-4844.”

Sementara EIP-4844 tidak akan disertakan , para pengembang telah setuju untuk memasukkan satu set EIP yang pada dasarnya memutakhirkan Ethereum Virtual Machine (EVM), termasuk memperkenalkan format kontrak EVM baru, pemisahan kode/data, dan kode operasi baru.

Beiko mencatat bahwa karena pemutakhiran ini, yang dikenal sebagai EVM Object Format (EOF) cukup mudah untuk berjalan kembali dan dihapus dari Shanghai, jika pengembang belum selesai mengerjakannya saat Shanghai siap untuk diimplementasikan, maka EOF hanya akan dihapus dan dikirim nanti.

Selain itu, satu set EIP yang telah disepakati sebelumnya akan diluncurkan bersama Shanghai, daftar tersebut mencakup EIP-3651: Warm Coinbase, EIP-3855: instruksi PUSH0, EIP-3860: Limit dan meter initcode dan EIP-4895: Beacon chain push withdraws as operasi.
Jadi, di situlah kami mendarat untuk Shanghai: Penarikan, EOF & beberapa EIP yang sudah diterapkan (PUSH0, Warm COINBASE, Limit/Meter initcode) adalah tujuan kami. Jika pada bulan Januari, kami tidak memenuhi pencapaian EOF yang disebutkan di atas, kami akan menghapusnya dari Shanghai sehingga penarikan dikirimkan ASAP
— timbeiko.eth (@TimBeiko) 8 Desember 2022
EIP-3651: Warm Coinbase khususnya akan berpotensi menimbulkan biaya pengurangan manfaat untuk jaringan. Jangan bingung dengan nama pertukaran crypto, Coinbase dalam konteks ini mengacu pada nama perangkat lunak yang digunakan pembangun untuk menerima token baru di jaringan.

Setiap transaksi baru di platform perlu berinteraksi dengan perangkat lunak Coinbase berkali-kali, namun , transaksi awal dimulai lebih mahal karena Coinbase pada dasarnya membutuhkan waktu untuk pemanasan.

Terkait: Pengembang Ethereum menargetkan Maret 2023 untuk Shanghai hard fork

Dengan penerapan EIP yang baru, hal ini tidak akan terjadi lagi dan dengan demikian menurunkan biaya bahan bakar saat pembangun berinteraksi dengannya.

Sesuai dengan Ethereum Foundation, Sharding adalah peningkatan multi-fase yang dirancang untuk secara signifikan meningkatkan “skalabilitas dan kapasitas” Ethereum melalui penerapan rantai shard, yang akan memberi jaringan secara signifikan “lebih banyak kapasitas untuk menyimpan dan mengakses data.”

Dengan peningkatan kemampuan penyimpanan data, ini pada dasarnya akan memungkinkan solusi Layer 2 menawarkan biaya transaksi yang jauh lebih rendah.

Setelah semua ini selesai, acara besar jaringan berikutnya dan bagian terakhir dari roadmap adalah pemutakhiran Sharding, yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2023 dan 2024.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar