Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Apa yang Terjadi Dengan Bitcoin Terbungkus di Ethereum?

November 29th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Token “terbungkus” yang penting hampir terurai minggu lalu — produk crypto terbaru yang dirugikan oleh kejatuhan pertukaran FTX yang dulu dominan yang runtuh awal bulan ini.

Bagi mereka yang tidak tahu, Wrapped Bitcoin (WBTC) adalah cryptocurrency terbesar ke-23, dengan kapitalisasi pasar $3,5 miliar. Ini berjalan di Ethereum, blockchain terkemuka untuk DeFi dan NFT, dan merupakan token yang dimaksudkan untuk mewakili Bitcoin.

Ide—kebanyakan—dengan WBTC adalah bahwa pedagang yang ingin menggunakan kepemilikan Bitcoin mereka di ekosistem Ethereum dapat melakukannya dengan token yang didukung oleh Bitcoin secara one-to-one. Begitulah cara pemegang Bitcoin dapat berinteraksi dengan alat DeFi tanpa menghabiskan lebih banyak uang untuk Ethereum atau token berbasis Ethereum lainnya. Ini adalah alat penting dalam dunia DeFi—produk keuangan yang memungkinkan penggunanya untuk meminjam, meminjamkan, atau memperdagangkan aset digital tanpa pihak ketiga. perantara partai. Dalam 24 jam terakhir, token WBTC senilai lebih dari $88 juta diperdagangkan, menurut CoinGecko.

Tapi minggu lalu token itu terdepegasi, kehilangan nilai satu-ke-satu ke Bitcoin, kata perusahaan data blockchain Kaiko. Sejak FTX meledak pada awal November, WBTC telah diperdagangkan di bursa dengan harga diskon untuk Bitcoin, dilaporkan—sesuatu yang tidak seharusnya terjadi jika token dipatok satu-ke-satu oleh cryptocurrency terbesar.

“Versi terbungkus bitcoin terbesar di jaringan Ethereum, WBTC, telah diperdagangkan dengan diskon terus-menerus ke BTC sejak pertengahan November, turun ke -1,5% pada hari Jumat,” tulis perusahaan itu dalam posting blog hari Senin.

“Sementara satu WBTC harus selalu dapat ditebus untuk satu BTC melalui pedagang resmi, token juga diperdagangkan di pasar terbuka, yang berarti harganya relatif terhadap BTC dapat berfluktuasi.” adalah pedagang WBTC teratas yang menakuti investor yang mengira token tersebut mungkin sebenarnya tidak didukung oleh cadangan Bitcoin. Ini tidak benar, kata Kaiko, menambahkan bahwa cadangan dapat “dikonfirmasi secara on-chain.”

$WBTC diperdagangkan dengan diskon 0,5% untuk BTC.

Dalam Data Debrief terbaru kami, kami membahas: aset- diskon $stETH- upaya manipulasi $CRV- aktivitas turunan

nbdan banyak lagi! ⬇️https://t.co/xZDmhHsQGX

— Kaiko (@KaikoData) 28 November 2022

Alameda Research didirikan oleh mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried. Itu jatuh dengan FTX setelah menjadi jelas bahwa uang klien dari pertukaran digunakan oleh perusahaan perdagangan — sesuatu yang pada akhirnya tidak berkelanjutan. Perusahaan kustodian

Crypto BitGo adalah penjaga utama WBTC. COO Chen Fang mengatakan di Twitter bahwa rumor WBTC tidak didukung satu-ke-satu oleh Bitcoin adalah “berita palsu.” BitGo tidak menanggapi permintaan komentar dari Decrypt.

Kieran Mesquita, pengembang di balik proyek privasi DeFi Railgun, memberi tahu Decrypt bahwa untuk saat ini, depegging bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

“WBTC belum melakukan depegged secara signifikan (~2% pada puncaknya, yang dengan cepat dipulihkan), sampai itu terjadi, WBTC masih akan terus berfungsi sebagai cara untuk membawa BTC ke DeFi di Ethereum,” katanya.

Untuk saat ini, WBTC kembali dipatok dengan Bitcoin — sesuatu yang “tidak diragukan lagi membuat lega” investor di ruang DeFi, menurut Kaiko.

Tapi Mesquita menambahkan bahwa WBTC kehilangan pasaknya dapat membawa lebih banyak desentralisasi ke dalam ruang, mengingat penjaga utama aset adalah BitGo, sebuah perusahaan terpusat. “Jangka panjang, jika WBTC tidak mendapatkan kembali kepercayaan maka kemungkinan akan digantikan oleh alternatif yang lebih terdesentralisasi,” katanya.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar