Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Artis NFT Beeple Memperingatkan Anggota Perselisihan tentang Eksploitasi Penguras Dompet

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Artis NFT terkenal Mike “Beeple” Winkelmann mengatakan hari ini bahwa tautan yang mengarah ke server Discord-nya telah diretas dan diubah, alih-alih mengarahkan penggemar dan pengikut ke server peniru palsu yang dapat menggesek NFT dan token dari pengguna yang berinteraksi dengannya.

“Tampaknya URL Discord kami diretas untuk menunjuk ke Discord palsu,” tweetnya. “JANGAN masuk ke Discord itu dan jangan verifikasi, itu akan menguras dompet Anda !!”

Beeple adalah artis digital terkenal yang penjualan Ethereum NFT Maret 2021 “Everydays: The First 5,000 Days” menetapkan rekor untuk semua- penjualan NFT tunggal waktu pada $ 69,3 juta. Karyanya yang lain termasuk “HUMAN ONE” tahun lalu, karya digital/fisik hibrida, yang terjual seharga $28,9 juta di lelang.

it tampaknya URL perselisihan kami diretas untuk menunjukkan perselisihan palsu. JANGAN masuk ke perselisihan itu dan jangan verifikasi, itu akan menguras dompet Anda !!

once sekali lagi terima kasih banyak untuk perselisihan karena menjadi sampah. 👍

— beeple (@beeple) 3 Oktober 2022

Server Beeple dirancang untuk kolektor karya NFT-nya, dan berdasarkan komentar tweetnya, tampaknya memerlukan verifikasi kepemilikan dengan menghubungkan dompet Ethereum yang memegang salah satu NFT yang memenuhi syarat. Jika pengguna menghubungkan dompet itu ke server peniru jahat ini, pelaku berpotensi mencuri NFT atau token apa pun yang disimpan di dalam dompet.

Penipuan semacam itu telah meningkat jumlahnya dalam beberapa bulan terakhir karena penyerang menggunakan akun yang dibajak untuk menyebarkan tautan “penguras dompet” yang berbahaya. Banyak proyek dan artis terkenal telah menghadapi peretasan seperti itu di Twitter—termasuk Beeple sendiri pada bulan Mei—tetapi penipuan ini juga telah dilakukan di Discord dan Instagram juga.

Ketika pengguna terhubung ke kontrak pintar—yaitu, kode komputer di balik proyek NFT dan aplikasi terdesentralisasi—dan memungkinkan izin akses luas ke apa yang mereka yakini sebagai aplikasi tepercaya, mereka mungkin secara tidak sengaja membiarkan penyerang mencuri aset dari dompet mereka.

Beeple tidak mencatat contoh spesifik pengguna yang mengklaim telah terpengaruh oleh tautan Discord yang berbahaya. Decrypt menghubungi perwakilan Beeple dan Discord untuk informasi tambahan tetapi tidak segera mendapat tanggapan dari keduanya.

Sementara banyak proyek dan pembuat Web3 menggunakan Discord sebagai cara untuk membangun komunitas dan berinteraksi dengan pendukung, layanan obrolan yang berpusat pada game juga telah menjadi meninju tas dari pencipta dan kolektor blak-blakan yang telah terkena dampak penipuan tersebut.

“Sekali lagi, terima kasih banyak lagi untuk Discord karena menjadi sampah,” termasuk dalam tweetnya hari ini. Pada bulan Juni, co-creator Bored Ape Yacht Club, Gordon Goner (alias Wylie Aronow) berbagi pandangannya sendiri setelah Discord proyek dikompromikan, tweeting, “Discord tidak berfungsi untuk komunitas Web3. Kami membutuhkan platform yang lebih baik yang mengutamakan keamanan.”

Tahun lalu, CEO pendiri Discord Jason Citron menggoda pekerjaan pada integrasi asli dompet crypto, tetapi menghadapi reaksi — terutama dari gamer vokal — tentang rencana tersebut.

Days kemudian, Citron tweeted bahwa Discord telah “ tidak ada rencana saat ini untuk mengirimkan konsep internal ini.” Saat ini, server Discord mengandalkan layanan verifikasi dompet otomatis (bot) pihak ketiga, bukan alat yang disediakan Discord.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar