Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Aset $2 Juta yang Disita dari Seorang Berusia 23 Tahun yang Diduga Menipu Investor

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Aiden Pleterski – seorang pedagang Kanada berusia 23 tahun dan menggambarkan dirinya sebagai “Raja Crypto” – sedang digugat setelah diduga gagal mengembalikan setidaknya $35 juta kepada investornya.

Authorities telah menyita $2 juta aset dari Ontarian, termasuk dua McLarens, dua BMW, dan Lamborghini.

Crypto Trader, atau Fraudster?

Pleterski menjalankan bisnis bernama AP Private Equity Limited, di mana ia berjanji untuk menghasilkan pengembalian yang tinggi bagi investor melalui perdagangan crypto dan Forex yang tepat waktu.

As dicakup oleh CBC, kreditur seperti Diane Moore menginvestasikan $60.000 yang pernah dia alokasikan untuk pendidikan cucunya. Kesepakatannya dengan Pleterski termasuk janji untuk 70% dari setiap keuntungan modal yang dihasilkan oleh pedagang, dan pengembalian penuh dari investasi awalnya jika semuanya berjalan ke selatan. Kontrak tersebut menjanjikan sekitar 10 hingga 20% pengembalian dua mingguan.

Namun, hanya $10.000 dari investasi awal yang tersisa.

“Semuanya didasarkan pada kepercayaan,” kata Moore. “Apa yang telah dilakukan Aiden, menurut saya, mengerikan — dan saya tidak tahu bagaimana dia bisa hidup dengan dirinya sendiri.”

Moore sekarang meragukan apakah Pleterski pernah menjadi pedagang, atau apakah dia sengaja merampok orang melalui skema investasinya. Dia sekarang salah satu dari 29 kreditur yang terlibat dalam proses kebangkrutan terhadap Pleterski, mengklaim mereka berutang $ 13 juta.

Investor lain yang mengklaim telah kehilangan $4,5 juta telah memperoleh perintah Mareva terhadap apa yang disebut “Raja Crypto”. Ini berarti aset dan rekening bank Pleterski sekarang dibekukan di seluruh dunia.

Norman Groot, pendiri firma hukum pemulihan penipuan yang menyelidiki pedagang, telah memperoleh informasi dari sekitar 140 investor yang terkena dampak. Dia menemukan bahwa Pleterski menjalani gaya hidup mewah: 11 kendaraan, jet pribadi, dan sebuah rumah besar di tepi danau di Burlington, Ontario yang disewa seharga $45.000 per bulan.

“Orang ini memiliki tingkat pembakaran gaya hidup yang besar, tetapi itu tidak memperhitungkan jumlah uang yang hilang,” kata Groot kepada CBC Toronto.

Groot mengatakan bahwa melacak lokasi sisa dana mungkin sulit karena Pleterski menerima banyak investasinya dalam bentuk tunai.

Groot menambahkan bahwa banyak dari dana tersebut diberikan kepada Pleterski sementara keserakahan dan kegembiraan muncul selama pasar crypto rally.

Sejak pasar beruang mulai berlaku, pemberi pinjaman crypto yang menjanjikan pengembalian tinggi termasuk Celsius dan Voyager telah bangkrut.

Klaim Berlebihan?

Pengacara Pleterski mengatakan kepada Micheal Simaan CBC bahwa klaim kreditur terhadap pedagang telah “sangat dilebih-lebihkan.”

Dengan akunnya, pedagang mulai berinvestasi crypto saat remaja, dan orang-orang mulai memberinya uang begitu mereka mengetahui berapa banyak yang dia hasilkan. Namun, dia tidak pernah meminta dana dari orang lain.

“Mengejutkan, tampaknya tidak ada yang peduli untuk mempertimbangkan apa yang akan terjadi jika pasar cryptocurrency anjlok atau apakah Aiden, sebagai seorang pemuda yang sangat muda, memenuhi syarat untuk menangani jenis investasi ini,” tulis Simaan.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar