Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bagaimana Binance Melatih Penegakan Hukum di Seluruh Dunia untuk Memerangi Kejahatan Kripto

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Memerangi kejahatan kripto dimulai dengan memerangi banyak kesalahpahaman yang telah dibangun di sekitarnya.

Seperti gagasan bahwa transaksi mata uang kripto tidak dapat dilacak dan anonim, misalnya, dan bahwa industri blockchain tidak cukup peduli untuk menyelidiki perilaku buruk atau mengambil tindakan untuk mencegahnya .

Tidak benar, kata Matthew Price, kepala intelijen dan investigasi untuk Amerika di Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia.

“Ada persepsi di luar sana bahwa pertukaran tidak peduli, bahwa crypto adalah Wild West dan tidak -seseorang ingin bekerja sama dengan penegak hukum—dan itu benar-benar salah,” kata Price kepada Decrypt.

Price, mantan agen IRS yang juga menghabiskan waktu sebagai petugas penargetan dengan CIA, adalah salah satu dari banyak rekrutan baru-baru ini dari pemerintah untuk bergabung dengan Binance. tim investigasi yang berkembang, termasuk agen khusus IRS lama Tigran Gambaryan, sekarang kepala intelijen dan investigasi global di Binance.

Crypto crime fighters
When Price dan Gambaryan bersama pemerintah, mereka akan secara rutin berkolaborasi dengan pertukaran crypto, termasuk Binance, untuk berbagi informasi dan menutup penipuan terkait crypto.

Sekarang mereka berada di dalam, mereka dan rekan mereka menggunakan keahlian mereka untuk melatih organisasi penegak hukum di seluruh dunia tentang cara menangani kejahatan kripto, termasuk segala hal mulai dari pencucian uang dan peretasan negara hingga ransomware dan penipuan romansa.

#Binance telah berkolaborasi dengan penegak hukum & institusi secara global, untuk memperkuat pemahaman pasar & upaya untuk mencegah, menyelidiki & melawan kejahatan dunia maya.

Baca untuk mempelajari lebih lanjut pic.twitter.com/l672DJq0PW

— Binance (@binance) 6 September 2022

Binance telah menyelenggarakan lokakarya tentang teknologi kripto dan blockchain untuk penegakan hukum di seluruh AS dan Eropa, Kanada, Brasil, Argentina , Filipina, Singapura dan Swedia, dengan lokakarya masa depan yang direncanakan di Columbia dan Meksiko.

“Sebagai mantan penegak hukum Lebih baik, sungguh menggembirakan melihat kesediaan semacam ini untuk berkolaborasi antara publik dan swasta, ”kata Price. “Kolaborasi dan berbagi informasi bolak-balik adalah satu-satunya cara Anda akan memerangi hal-hal ini, mengingat kecepatan di mana teknologi—dan penjahat—berkembang.”

Ikuti uang
Meskipun jumlah kejahatan berbasis cryptocurrency telah turun sekitar 15% sejauh tahun ini—pasar beruang akan melakukan itu—pertukaran kripto dan penegakan hukum tidak berpuas diri.

Penjahat, “selalu mencari cara paling efisien untuk melakukan hal mereka,” kata Price, dan fakta bahwa mata uang kripto menyederhanakan dan memfasilitasi transaksi lintas batas adalah pedang bermata dua.

“Ada persepsi bahwa crypto adalah Wild West, bahwa tidak ada yang mau bekerja sama dengan penegak hukum—dan itu benar-benar salah.”

—Matthew PriceWhat is serangan ransomware selain pemerasan mafia versi abad ke-21? Apa yang dimaksud dengan skema pemotongan babi jika bukan adaptasi modern dari penipuan email pangeran Nigeria.

Tapi sementara sarana telah berkembang, motifnya sama dalam sebagian besar kasus: uang. Dan lebih mudah untuk mengikuti uang ketika Anda kebetulan memiliki buku besar permanen dari semua yang terjadi.

Transaksi kripto dapat dilacak di blockchain, dan itu memberi penyelidik langkah untuk memerangi kejahatan kripto.

Tidak ada tempat untuk menyembunyikan
Uang Tunai yang menghilang ke rekening bank Swiss tidak umum. Tetapi semua yang terjadi di blockchain adalah.

Jika Anda pergi ke Bank of America dan bertanya kepada mereka berapa banyak eksposur yang mereka miliki ke pasar kriminal, mereka tidak dapat memberi tahu Anda, setidaknya tidak secara pasti, kata Gambaryan.

“Tapi saya bisa melakukannya dengan benar sekarang dan lihat seberapa besar eksposur yang kita miliki terhadap entitas-entitas itu, yang tidak pernah terdengar di sektor keuangan,” katanya. “Kami mengajari penyelidik dan regulator bagaimana memanfaatkan ini dan kami mendemistifikasi cryptocurrency untuk menghilangkan citra yang dimiliki orang bahwa itu anonim.”

“Tidak seorang pun, termasuk Binance, menginginkan aktivitas kriminal di platform.”

—Tigran GambaryanAkuntan forensik dapat gunakan alat yang disediakan oleh perusahaan analisis blockchain seperti Chainalysis dan TRM Labs untuk melihat bagaimana crypto bergerak melalui blockchain dan kemudian mengikatnya ke informasi yang disimpan oleh entitas seperti Binance, termasuk alamat IP pengguna dan catatan transaksi.

Meski begitu, menangkap penjahat crypto tetap menjadi permainan kucing-dan-tikus, yang berarti bahwa industri perlu membantu penegakan hukum menjadi lebih tajam.

“Tidak seorang pun, termasuk Binance, menginginkan aktivitas kriminal di platform,” kata Gambaryan. “Kami diberdayakan untuk melakukan hal kami untuk menghentikannya, tetapi kami hanya bagian dari itu.”

Membangun keahlian blockchain
Tantangannya adalah tidak cukupnya anggota penegak hukum yang memiliki keahlian forensik blockchain untuk menangani investigasi kriminal terkait kripto.

Tetapi penyelidik berpengalaman seperti Gambaryan, Price dan rekan mereka—termasuk Jarek Jakubcek dan Nils Andersen-Röed, keduanya mantan agen Europol yang sekarang memimpin intelijen untuk Binance di APAC dan EMEA, masing-masing—dapat mendidik detektif dan regulator tentang mekanisme mata uang kripto dan cara mengidentifikasi dan menangani kasus kripto.

Pelatihan yang ditawarkan Binance berbeda tergantung pada pasar dan kecanggihan audiens. Di Kanada, misalnya, di mana penegak hukum sudah memiliki beberapa pengalaman kripto, pelatihan lebih terfokus pada topik seperti teknik investigasi lanjutan dan tindakan pencegahan, sedangkan di negara lain masuk akal untuk memulai dengan dasar-dasar, seperti primer tentang jenis apa. informasi yang dimiliki Binance dan langkah apa yang terlibat dalam pembekuan akun.

Seiring waktu, semakin banyak penyelidik di luar sana dan siapa yang tahu apa yang harus dicari, crypto yang lebih bersih akan menjadi untuk semua orang, kata Gambaryan.

Di luar sesi intro, Binance juga terkadang dipanggil untuk memberikan pelatihan yang lebih khusus.

Tim baru-baru ini diundang ke sebuah konferensi di Brasil di mana mereka diminta untuk menjelaskan bagaimana cryptocurrency dapat digunakan untuk membantu kejahatan terkait perdagangan manusia. Selama berada di IRS, Gambaryan menangani kasus yang mengarah pada penghapusan situs materi pelecehan seksual anak darknet terbesar di dunia pada tahun 2019, yang dilakukan dengan melacak pembayaran Bitcoin. Administrator situs itu ditangkap dan 24 anak-anak diselamatkan.

“Ini adalah dampak dunia nyata,” kata Gambaryan. “Jika ada yang mengatakan kepada saya bahwa Bitcoin itu buruk, saya selalu ingat bahwa jika Bitcoin tidak ada, anak-anak itu akan tetap disalahgunakan.”

Membuat perbedaan
Ada juga beberapa contoh dampak dunia nyata dari lokakarya Binance telah untuk lembaga penegak hukum di seluruh dunia.

Dalam kasus penculikan baru-baru ini di sebuah kota besar Brasil, para pelaku menuntut tebusan mata uang kripto yang besar. Salah satu penyelidik kasus tersebut telah menghadiri program pelatihan Binance dan mampu melacak para penjahat dan mencari tahu siapa mereka. Korban diselamatkan, dan para penculik diadili.

Tim investigasi Binance juga sering dihubungi oleh orang-orang yang telah mereka latih dengan permintaan bantuan atau untuk mendapatkan nasihat tentang suatu kasus.

Seminggu setelah mengadakan lokakarya di Kanada, Binance mulai menerima telepon dari Royal Canadian Mounted Police dan dari badan-badan regional dan provinsi mencari konsultasi.

“Dari sana kami dapat membantu para korban memulihkan dana, dan itu adalah cerita yang sama di mana pun kami telah melakukan presentasi ini,” kata Price. “Berdasarkan jumlah permintaan yang kami terima—yang meroket—ini jelas membuat perbedaan.”

Postingan sponsor oleh Binance

Artikel bersponsor ini dibuat oleh Decrypt Studio. Pelajari Lebih Lanjut tentang bermitra dengan Decrypt Studio.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar