Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bagaimana cara membeli makanan dengan Bitcoin?

December 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) adalah aset moneter dinamis dengan potensi menjadi keduanya — komoditas dan mata uang. Misalnya, Securities and Exchange Commission (SEC) mengklasifikasikan BTC sebagai komoditas, sedangkan El Salvador menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada tahun 2021. 

Jadi, apakah ini menjadikan BTC sebagai penyimpan nilai atau alat tukar? Itu bisa melakukan keduanya — Di satu sisi, BTC dapat ditambahkan ke perbendaharaan sebagai lindung nilai inflasi. Di sisi lain, itu juga bisa melayani tujuan ritel untuk membayar pengeluaran rutin.

Hampir lebih dari satu dekade yang lalu, orang pertama yang menggunakan Bitcoin untuk transaksi bisnis adalah Laszlo Hanyecz, yang menghabiskan 10.000 BTC untuk dua pizza, atau sebagaimana komunitas crypto mengatasinya, pizza Bitcoin. Namun, itu bukanlah jumlah BTC yang dibutuhkan siapa pun untuk benar-benar membeli makanan di dunia nyata sekarang. Mengapa? Karena pelanggan telah menyadari untuk hanya membayar jumlah yang layak untuk produk tersebut, tidak lebih atau kurang.

Artikel ini akan membahas berbagai cara untuk membeli makanan menggunakan Bitcoin. Dari kartu debit crypto dan kartu hadiah hingga portal pengiriman makanan crypto, artikel ini akan memberikan semua opsi yang memungkinkan untuk menggunakan cryptocurrency secara efisien untuk meraih makanan.

Berbagai cara membeli makanan menggunakan cryptocurrency

Ada beberapa cara membeli makanan dengan Bitcoin, tergantung kebutuhan dan minat pengguna. Mengikuti ini, ini adalah tiga cara paling umum untuk menggunakan cryptocurrency untuk pengeluaran sehari-hari seperti makanan:

Kartu crypto

Kartu crypto seperti kartu debit atau kredit biasa, tetapi kartu crypto memungkinkan pelanggan menggunakan crypto mereka untuk melakukan pembayaran. Mereka pada dasarnya mengurangi crypto dari dompet pengguna dan mentransfer fiat di ujung pedagang.

It membantu pengguna membayar tagihan rutin mereka melalui crypto tanpa kerumitan menemukan outlet yang menerima pembayaran crypto. Selain itu, saat ini, banyak perusahaan kartu kripto menawarkan aplikasi seluler yang memudahkan pelanggan membelanjakan Bitcoin di mana saja.

Kartu hadiah Crypto

Pelanggan dapat membeli kartu hadiah untuk beberapa layanan makanan dan pengiriman menggunakan cryptocurrency. Mereka kemudian dapat menukarkan kartu hadiah tersebut untuk membayar makanan mereka dalam mata uang digital. Kartu hadiah Crypto memfasilitasi penjualan dan pembelian barang dari pedagang yang berpartisipasi kepada pelanggan menggunakan cryptocurrency. Ada sejumlah perusahaan yang menawarkan kartu hadiah, jadi mudah untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Portal pengiriman makanan Crypto

Situs pengiriman makanan Crypto terhubung ke banyak gerai makanan dan minuman di berbagai wilayah. Ini seperti situs web atau aplikasi untuk memesan makanan dari restoran terdekat dan membayar platform melalui crypto alih-alih membayar penjual makanan.

Bagaimana cara membeli makanan menggunakan kartu kripto?

Kartu kripto memungkinkan transaksi Bitcoin pada berbagai barang di dunia fisik. Namun, untuk membelanjakan BTC melalui kartu crypto untuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, konsumen harus mengikuti langkah-langkah tertentu:
Langkah pertama adalah menyiapkan dompet digital, bersama dengan akun pedagang. Mengingat ada beberapa kartu kripto yang tersedia di pasaran. Oleh karena itu, sangat ideal untuk meneliti opsi dan memilih salah satu yang memenuhi kebutuhan dan anggaran masing-masing pengguna. Daftar dengan mengunduh aplikasi dan melengkapi persyaratan Kenali Pelanggan Anda (KYC). Mendaftar untuk kartu dan membuat akun dengan penyedia akan memungkinkan pengguna mengakses dana mereka secara efisien dan melakukan pembelian secara online atau di dalam toko. Pengguna dapat menetapkan batas pengeluaran bersama dengan menjadwalkan setoran rutin ke akun mereka.
Hampir semua kartu crypto memungkinkan pelanggan untuk secara instan mengonversi crypto menjadi fiat. Namun demikian, bagaimana cara memilih kartu crypto yang sesuai dengan tujuan individu? Sementara beberapa pelanggan mungkin lebih suka hadiah uang kembali, yang lain mungkin tertarik pada layanan yang menghasilkan.

Banyak kartu cocok untuk pembeli reguler karena berfungsi sebagai kartu hadiah pembelian yang memungkinkan pengguna mendapatkan uang kembali dari pembelian. Setelah itu, beberapa kartu juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bunga atas crypto yang disimpan di akun.

Selanjutnya, saat mengakses utilitas kartu crypto, pastikan untuk memeriksa dukungan multi-koin. Kartu kripto idealnya harus mendukung beberapa mata uang kripto, seperti BTC, Ether (ETH), dan Litecoin (LTC), antara lain.

Perusahaan yang menawarkan kartu kredit crypto termasuk BlockFi dan Gemini. Namun, semakin banyak perusahaan yang menawarkan kartu debit crypto, seperti Coinbase, Crypto.com, BlockCard, Binance Visa Card, dan BitPay.

Bagaimana cara membeli makanan menggunakan kartu hadiah kripto?

Kartu hadiah kripto berisi dana digital yang dapat digunakan di restoran atau toko ritel mana pun yang berpartisipasi. Mereka mudah digunakan dan menyediakan cara bagi pelanggan untuk membelanjakan cryptocurrency mereka dengan cara yang nyaman. Berikut beberapa langkah untuk memulai: 

Langkah-langkah membeli makanan dengan kartu hadiah cryptoLangkah-langkah membeli makanan dengan kartu hadiah crypto

Brands seperti Amazon dan Walmart tidak menerima Bitcoin secara langsung, tetapi mereka menerima layanan kartu hadiah crypto. Setelah itu, untuk membayar makanan secara langsung dalam BTC menggunakan kartu hadiah crypto, pengguna dapat menggunakan Bitrefill. Ini adalah situs web yang menawarkan kartu hadiah, isi ulang seluler prabayar, dan layanan Bitcoin Lightning Network untuk lebih dari 1600 produk di 170 negara.

Bagaimana cara menggunakan portal pengiriman makanan crypto?

Portal pengiriman makanan Crypto tidak jauh berbeda dengan menggunakan kartu hadiah crypto. Keduanya menghubungkan pengguna ke pedagang yang mengakomodasi penggunaan layanan kripto untuk pembayaran. Mengikuti ini, langkah-langkahnya juga cukup mirip — memilih platform, mendaftar, dan memuat dompet dengan dana.

Selanjutnya, pelanggan memiliki opsi berbeda untuk menggunakan portal pengiriman crypto untuk membeli makanan. Dari sekadar membeli makanan dengan cryptocurrency hingga membeli bahan makanan secara kredit dan kemudian melunasi pembelian tersebut dengan cryptocurrency, keduanya membuat portal pengiriman crypto nyaman untuk melakukan pembayaran crypto.

Platform yang memungkinkan pengguna memesan makanan langsung dari restoran dan kemudian membayarnya dalam mata uang kripto, seperti Lapar? di Inggris Raya, Sprigz di Amerika Serikat, BiteMyCoin di Australia dan Eats24/7 di Kanada, bisa menjadi cara alternatif memesan makanan menggunakan cryptocurrency.

Haruskah Anda membeli makanan dengan crypto?

Tidak ada jawaban hitam-putih apakah atau tidak pengguna harus memilih pembayaran crypto untuk membeli makanan. Namun, ada keuntungan dan kerugian menggunakan mata uang kripto untuk pembelian makanan. Sisi positifnya, transaksi mata uang kripto umumnya cepat dan mudah. Setelah ini, mengingat bahwa transaksi cryptocurrency dicatat di blockchain, itu membuat proses pelacakan riwayat transaksi menjadi efisien. Selain itu, pembayaran kripto secara langsung menghubungkan pelanggan ke pedagang, menghilangkan kebutuhan perantara seperti bank.

Di sisi lain, pembayaran kripto menimbulkan ancaman kerugian moneter melalui peretasan. Selain itu, kelas aset digital juga sangat fluktuatif, yang dapat menyebabkan kesulitan dalam melakukan transaksi harian. Jadi pengguna harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan cryptocurrency sebagai alat tukar pengeluaran sehari-hari.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar