Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bagaimana Polkadex Mengatasi `Hambatan` Pertukaran Terdesentralisasi

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Jika Anda ingin membeli atau menjual kripto, Anda bisa pergi ke bursa terpusat (CEX) yang dijalankan oleh perusahaan swasta seperti Binance atau bursa terdesentralisasi (DEX) seperti Uniswap yang menjalankan kode dan non-custodial.

Jika Anda telah menggunakan keduanya , Anda akan tahu rasanya sangat berbeda.

CEX biasanya didasarkan pada model buku pesanan, di mana Anda melihat daftar pesanan jual dan beli oleh pedagang lain yang Anda perdagangkan. Sementara itu, DEX berjalan pada teknologi yang disebut pembuat pasar otomatis yang menyeimbangkan kembali kolam likuiditas–potongan kode yang berisi dana–saat Anda berdagang melaluinya. DEX lebih aman karena bersifat non-penahanan, tetapi juga lebih mahal untuk digunakan dan biasanya membutuhkan lebih banyak–secara signifikan lebih banyak!–pengetahuan teknis dari pihak pengguna..

Melawan konsepsi CEX dan DEX yang mapan, sebuah pertukaran terdesentralisasi dalam ekosistem Polkadot menawarkan alternatif radikalPolkadex, yang meluncurkan mainnetnya setahun yang lalu, sekarang menawarkan Buku Pesanan Polkadex yang berfungsi penuh. (Ya, ini buku pesanan. Dan bukan, ini bukan CEX).

🎉 POLKADEX ORDERBOOK SUDAH LANGSUNG 🎉

CEXier DEX akhirnya hadir 😏

Menggabungkan keunggulan CEX dan DEX sambil menangani masalah keduanya, #PolkadexOrderbook akan merevolusionerkan #DeFi & jadilah mesin perdagangan untuk #Web3.

Dapatkan semua detailnya👇https://t.co/e8JjZqsH3t

— Polkadex (@polkadex) 31 Oktober 2022

Hasilnya, kata pendiri dan CEO Polkadex Gautham J, adalah DEX yang “ terlihat persis seperti pertukaran terpusat.” Perlihatkan kepada pengguna baru, katanya kepada Decrypt, dan bahkan seseorang yang tidak tahu apa itu Polkadex akan berkata, “Ini adalah pertukaran terpusat?” fitur terbaik dari pertukaran terpusat dan terdesentralisasi.

Dengan DEX, biasanya ada banyak hal teknis yang perlu dipikirkan. Masalah pengalaman pengguna ini adalah “hambatan utama dengan DEX,” kata Gautham. “Anda tidak dapat menganggap semua orang secara teknis cenderung memahami kriptografi di belakang mereka, atau memiliki waktu untuk mengelola semua hal ini untuk diri mereka sendiri.”

Polkadex pendiri dan CEO Gautham J. Gambar: Sementara itu, PolkadexCEX rentan terhadap kerentanan yang terkait dengan memiliki satu titik kegagalan—seperti pendiri mereka berjudi dengan dana pelanggan atau mati dengan satu-satunya akses kunci pribadi ke dana pelanggan. Namun, kata Gautham, terlepas dari risikonya, baik pedagang eceran pemula maupun pro kripto cenderung memilih CEX, berkat tingkat fungsionalitas dan fitur perdagangan lanjutan yang membuatnya lebih murah untuk digunakan. Salah satu fitur yang membedakan CEX adalah bahwa CEX juga ramah seluler. Karena sebagian besar aktivitas internet dilakukan di perangkat seluler, masuk akal untuk memiliki aplikasi seluler yang dapat digunakan untuk berdagang. Tapi DEX biasanya buruk dalam melayani pengguna seluler. Itu adalah area lain di mana Polkadex bertujuan untuk berdiri sendiri; itu mengoptimalkan produknya agar dapat diakses sepenuhnya melalui ponsel, tablet, dan desktop.

Polkadex Orderbook. Gambar: PolkadexGautham menunjukkan bahwa terobosan penting lainnya untuk Polkadex adalah kemampuan untuk mendelegasikan perdagangan aset kepada pihak ketiga, cocok untuk individu atau institusi dengan banyak dana tetapi waktu atau keahlian terbatas. Yang terpenting, pendelegasian tidak melibatkan penyerahan hak asuh dana Anda. Anda masih mempertahankan akses ke aset Anda, sementara orang lain memperdagangkannya atas nama Anda.

Yang mendasari semua ini adalah penggunaan teknologi lingkungan eksekusi tepercaya (TEE) Polkadex. TEE adalah kantong perangkat keras terisolasi yang memproses data di satu area, sambil menyimpannya dengan aman di area lain. Mereka digunakan di ponsel cerdas Anda untuk mengamankan data sensitif seperti sidik jari Anda. “Ada jaminan kriptografi bahwa tidak ada yang dapat mengutak-atiknya—bahkan virus atau serangan tingkat rendah tidak dapat memasukinya karena berada di dalam perangkat keras, terisolasi dari sistem lainnya,” kata Gautham.

Memulai Polkadex
Polkadex juga telah memastikan bahwa proses orientasi penggunanya sesederhana dan semudah mungkin.

Anda dapat mendaftarkan akun (akun utama dan perdagangan, secara terpisah – seperti di CEX), dan menyetor sejumlah PDEX dan/atau USDT. Juga dimungkinkan untuk menjembatani USDT dari Ethereum melalui ChainBridge di Token Manager. Tidak ada persyaratan KYC. Dan untuk mulai berdagang di Polkadex, cukup ikuti tip di sini.

Desentralisasi tidak harus mengorbankan pengalaman pengguna yang buruk. Membiarkan seseorang berdagang atas nama Anda tidak harus berarti penyerahan hak asuh aset. Ini adalah masalah yang dapat dipecahkan secara teknis—memang, Gautham dan timnya bekerja selama lebih dari setahun untuk menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan pengguna dari semua sudut: keamanan, kenyamanan, dan kompleksitas teknis.

Polkadex adalah bukti bahwa model lain dalam crypto dimungkinkan.

Sponsored posting oleh Polkadex

Artikel bersponsor ini dibuat oleh Decrypt Studio. Pelajari Lebih Lanjut tentang bermitra dengan Decrypt Studio.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar