Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Berapa nilai Bitcoin hari ini?

December 4th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) diperdagangkan 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Ini adalah pasar yang tidak pernah tidur, dan harga BTC terus berubah. Tidak masalah mata uang atau komoditas mana yang digunakan untuk mengukur berapa nilai bitcoin — BTC selalu hidup dan pasar selalu terbuka.

Tidak selalu seperti itu — pada awalnya, sebelum sekitar tahun 2010, tidak ada pertukaran atau bahkan informasi harga yang andal, dan BTC/USD diperdagangkan dengan harga kecil — pada satu titik bahkan kurang dari satu sen dolar AS. Namun, sejak saat itu, harga Bitcoin telah naik jutaan persen.

Pada Desember 2022, satu bitcoin bernilai (BTC). Juga mudah untuk membandingkan harga yang berbeda di seluruh pasar crypto — tidak perlu bergantung pada satu sumber, dan pasar selalu bekerja untuk menemukan konsensus. Ingin tahu berapa harga Bitcoin saat ini? Cointelegraph menawarkan informasi real-time yang andal untuk harga Bitcoin saat ini dalam dolar dan mata uang lainnya.

Ada juga grafik harga langsung untuk berbagai altcoin termasuk Ether (ETH), Dogecoin (DOGE) dan Binance Coin (BNB). Lihat indeks harga crypto Cointelegraph untuk memulai dengan harga Bitcoin saat ini.

Berapa nilai 1 Bitcoin? Berapa nilai 5 Bitcoin?

Bitcoin memiliki pasokan tetap sebesar 21 juta, dan kelangkaannya adalah salah satu fitur unik cryptocurrency terbesar. Namun, pemula BTC dan mereka yang tidak terbiasa dengan crypto sering menghadapi masalah dalam memahami cara kerja pasokan Bitcoin.

Maksimal ada 21 juta koin “utuh”, tetapi ini dapat dibagi hingga delapan desimal. Ini adalah fitur kunci lain yang membuat Bitcoin sangat serbaguna — bahkan jika BTC/USD diperdagangkan pada $1 juta, unit akun terkecilnya, satoshi (sering disebut sats), masih bernilai hanya 1 sen.

Bitcoin untuk pembayaran belum tersebar luas, dan harga BTC saat ini berarti bahwa 1 satoshi memiliki cara untuk pergi sebelum berdagang dengan satu sen penuh. Meskipun demikian, bagi investor, utilitasnya sudah ada — siapa pun yang memiliki setidaknya satu mata uang senilai satoshi dapat membeli Bitcoin.

Meskipun demikian, di antara konsumen arus utama, masih ada mitos bahwa hanya mungkin untuk membeli satu bitcoin utuh — padahal sebenarnya siapa pun dapat membeli seperseratus juta bitcoin.

Ingin tahu berapa nilai 1 bitcoin di atas 100 juta sat? Cointelegraph memiliki indeks harga khusus yang mencakup BTC, serta berbagai altcoin seperti Ether dan Binance Coin. Diperbarui secara real time untuk sejumlah bursa utama, indeks harga Cointelegraph adalah alat yang ideal untuk memahami info harga crypto langsung.

Berapa harga satu Bitcoin dalam dolar?

Bitcoin paling sering dikutip dalam dolar AS (USD) pada indeks harga BTC — tetapi itu bukan keseluruhan cerita. Pasangan BTC/USD mengacu pada harga Bitcoin dalam dolar, dan terus diperbarui secara real time bahkan ketika pasar tradisional tutup. . Ini dikenal sebagai “stablecoin” dolar AS dan merupakan komponen kunci dari ekonomi kripto.

Stablecoin yang paling banyak digunakan adalah Tether (USDT), aktif di beberapa blockchain tetapi selalu dipatok dengan rasio 1:1 dengan USD. 1 USDT = 1 USD. Dengan demikian, ticker BTC/USDT menampilkan informasi harga yang sangat mirip dengan ticker BTC/USD, sebagian besar hanya tunduk pada perbedaan menit. Ada juga stablecoin USD lainnya, dan ticker seperti BTC/USDC dan BTC/BUSD juga dapat membantu untuk memahami harga dolar dari Bitcoin.

Pasangan stablecoin Bitcoin tidak identik dengan BTC/USD — stablecoin memiliki aturan dan kekhasan penerbitannya sendiri , yang terpisah dari mata uang fiat. Kadang-kadang, patokan dolar mereka dapat rusak, misalnya, dan ini untuk sementara menciptakan informasi harga yang tidak akurat untuk Bitcoin dalam dolar.

Untuk informasi harga BTC/USD live terbaru, lihat indeks harga Cointelegraph, yang diperbarui secara real time 24/7 untuk bursa crypto terbesar di dunia.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar