Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Binance Smart Chain Dijeda Setelah Peretasan BNB $600 Juta (Laporan)

October 7th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Binance telah mengumumkan jeda di seluruh Binance Smart Chain (BSC atau BNB Chain) mengikuti apa yang tampaknya menjadi salah satu eksploitasi terbesar dalam sejarah DeFi. Penyerang

An dilaporkan telah meretas pengguna rantai BNB lainnya seharga 2 juta BNB, senilai $600 juta.

Bencana DeFi Lain

Menurut BNB Chain di Twitter, jeda “sementara” adalah karena “aktivitas tidak teratur,” dan “potensi eksploit”. . Ia juga mengklaim bahwa “semua dana aman.”
Karena aktivitas yang tidak teratur, kami menghentikan sementara BSC untuk sementara. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan memberikan pembaruan lebih lanjut di sini.

Terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda.

— Rantai BNB (@BNBCHAIN) 6 Oktober 2022

Namun, pengguna Twitter dan pengembang DeFi “foobar” memiliki hal lain untuk dikatakan tentang situasi tersebut. Dia mengklaim seorang penyerang telah mencuri 2 juta BNB dari “seseorang” di rantai – senilai sekitar $ 600 juta.

“Penyerang memuntahkan dana ke kumpulan likuiditas dan memanfaatkan setiap jembatan yang mereka bisa untuk mencapai rantai yang lebih aman,” tambahnya.

Pengguna menyertakan tangkapan layar dari penjelajah blok yang menunjukkan tersangka memegang $532 juta dalam bentuk kripto, tersebar di berbagai rantai dan L2 yang kompatibel dengan EVM. Ini termasuk $421 juta masih di rantai BNB (79%) dan $53 juta (10%) lainnya pada data rantai Ethereum.

BNB mendukung ini, menunjukkan persis 1.020.094 BNB yang diparkir di alamat yang sama, senilai $288 juta. Kepemilikan kumulatif alamat mencapai $421 juta, sesuai dengan tangkapan layar foobar.

Explorer juga menyertakan pemberitahuan bahwa alamat tersebut telah ditandai sebagai bagian dari “retas jembatan BSC”, yang dilaporkan oleh grup keamanan siber Web 3 Ancilia. Selanjutnya, Tether – penerbit stablecoin terbesar di dunia – telah memasukkan akun tersebut ke dalam daftar hitam.

Dapatkah Pelakunya Dihentikan?

BNB Chain telah mengkonfirmasi bahwa sekitar $70 juta hingga $80 juta aset telah diambil dari rantai sebelum dihentikan sementara. Namun, $7 juta lagi dari dana yang lolos itu telah dibekukan, berkat “komunitas” dan “mitra keamanan internal dan eksternal” Binance.

“Kami merasa rendah hati dengan kecepatan dan kolaborasi dari komunitas untuk membekukan dana,” tambahnya .

BNB Chain berterima kasih kepada lebih dari selusin organisasi tertentu yang telah berkolaborasi dalam upayanya, termasuk CertiK, Ankr, dan Coinbase Cloud. Twitter resmi

Binance mengumumkan bahwa semua penyetoran dan penarikan untuk BNB di bursa telah dihentikan sementara, karena “pemeliharaan” pada Rantai BNB.

Karena blockchain adalah buku besar transparan, seringkali para ahli dapat mengidentifikasi, melacak, dan menyita dana dari pencuri yang memindahkan dana besar. Bulan lalu, Chainalysis berhasil membantu pihak berwenang menyita barang curian senilai $30 juta dari peretasan Axie Infinity senilai $600 juta

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar