Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

BIS menandai percontohan CBDC sebagai `berhasil` dengan $22 juta ditransaksikan

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Percontohan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) multi-yurisdiksi telah ditandai “berhasil” oleh Bank for International Settlements (BIS) setelah fase uji coba selama sebulan yang memfasilitasi transaksi lintas batas bernilai nyata senilai $22 juta.

Pusat bank-bank Hong Kong, Thailand, Cina dan Uni Emirat Arab (UEA) mengambil bagian dalam program percontohan bersama dengan 20 bank komersial dari wilayah tersebut.

Nilai lebih dari $12 juta dikeluarkan ke platform uji, yang memfasilitasi 164 valuta asing transaksi dan pembayaran lintas batas antara perusahaan yang berpartisipasi dengan total nilai lebih dari $ 22 juta menurut posting LinkedIn hari Selasa dari BIS.
Grafik dari BIS pada pilot CBDC. Sumber: LinkedIn
Daniel Eidan, seorang penasihat dan arsitek solusi di BIS mengatakan percontohan berfokus pada pembayaran lintas batas CBDC grosir dan peran bank sentral pada platform, menambahkan “kami kemungkinan akan mempertimbangkan lebih banyak aspek komersial di tahap masa depan pekerjaan kami .”

Platform, yang dikenal sebagai “mBridge” kependekan dari Multiple CBDC (mCBDC) Bridge adalah bagian dari Project Inthanon-LionRock, sebuah teknologi buku besar terdistribusi (DLT) CBDC, proyek pembayaran lintas batas yang diluncurkan pada awal September 2019 yang melibatkan Thailand dan Bank sentral Hong Kong.

Dengan percontohan pertama dari platform yang sekarang selesai, proyek telah pindah ke tahap ketiga dan terakhir sebelum versi minimum produk dengan hanya fungsionalitas inti platform dimasukkan ke pasar.

Platform pembayaran lintas CBDC yang berfungsi penuh hanya akan siap setelah revisi dilakukan dengan mempertimbangkan umpan balik dari versi minimum, menurut laporan BIS September 2021.

Terkait: Rusia bertujuan untuk menggunakan CBDC untuk penyelesaian internasional dengan China: Report

The BIS menambahkan bahwa laporan kemajuan rinci tentang mBridge akan dirilis pada bulan Oktober yang akan membahas desain teknis, hukum, kebijakan dan pertimbangan peraturan bersama dengan peta jalan masa depan mBridge.

Laporan Juni oleh BIS terungkap sekitar 90% bank sentral sedang menyelidiki adopsi CBDC. Saat ini, 11 CBDC telah diluncurkan, 15 sedang dalam tahap uji coba dan 26 sedang dalam pengembangan menurut pelacak CBDC dari lembaga think tank Atlantic Council.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar