Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin adalah Obat untuk Kontrol Kurva Hasil Global: Arthur Hayes

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Salah satu pendiri
BitMEX, Arthur Hayes, baru-baru ini menyebut Bitcoin sebagai “obat” untuk mengontrol kurva imbal hasil (YCC) – proses di mana pemerintah menggunakan pelonggaran kuantitatif untuk menekan kenaikan imbal hasil obligasi.

Mantan CEO memperkirakan bahwa YCC akan segera menyebar ke bank sentral di seluruh dunia, menyiratkan cryptocurrency terkemuka akan tumbuh menarik dalam prosesnya. Komentar

Bitcoin dan Bank of England

Hayes adalah sebagai tanggapan atas keputusan terbaru Bank of England (BOE) untuk melakukan pembelian sementara obligasi pemerintah Inggris yang sudah berumur panjang, mulai dari 28 September.

BOE terpaksa mengambil tindakan setelah tingkat glit 10 tahun meletus pada hari Selasa ke tertinggi 14 tahun lebih dari 4,5% – naik dari sekitar 3,5% pada hari Jumat. Menurut Financial Times, ini dipicu oleh kaskade likuidasi derivatif suku bunga yang menyebabkan rencana pensiun membuang utang pemerintah jangka panjang mereka.

YCC mengarah ke lebih banyak uang dalam perekonomian, berpotensi menandai keberangkatan sebagian Inggris dari tren global menuju kebijakan moneter hawkish. Menurut Hayes, negara-negara lain akan segera menyusul.

“Virus dimulai di satu host dan berpindah dengan cepat ke host berikutnya,” tweetnya pada hari Rabu. “Semua gubernur bank sentral berpikir dan bertindak sama. Jika itu terjadi di Inggris, republik pisang Anda adalah yang berikutnya.”

Salah satu pendiri menambahkan bahwa Bitcoin adalah “obat Tuhan Satoshi” untuk masalah tersebut.

Hayes berpendapat pada bulan Maret bahwa mata uang fiat – khususnya dolar AS – akan mengalami hiperinflasi selama dekade berikutnya, menyebabkan dunia beralih ke emas dan Bitcoin sebagai tempat berlindung yang aman. Kedua komoditas tersebut sering dibandingkan satu sama lain sebagai aset lindung nilai inflasi, karena kelangkaannya.

Pada bulan Juli, dia juga menyarankan agar Federal Reserve dapat mulai “mencetak uang” lagi jika mata uang lain terus melemah terhadap dolar, yang akan menjadi bullish untuk Bitcoin.

Pound Inggris dengan cepat terdepresiasi terhadap dolar minggu ini, sekarang mendekati paritas dolar. Sebagai akibatnya, volume perdagangan untuk pasangan perdagangan BTC/GBP telah melonjak.

Apa yang Akan Dilakukan Bank Sentral Lain?

Fed Ketua Jerome Powell tidak membuat indikasi bahwa dia berencana untuk membalikkan arah pengetatan suku bunga. Komentar publiknya secara konsisten mencerminkan keinginan untuk memadamkan rekor inflasi tinggi di Amerika Serikat.

Namun beberapa orang berpikir strategi ini tidak dapat bertahan lama. Senator Elizabeth Warren mengkritik rencana Powell pada bulan Agustus, dengan mengatakan dia “sangat khawatir bahwa The Fed akan mengarahkan ekonomi ini ke dalam resesi.” Memang, AS sudah mengkonfirmasi resesi teknis pada bulan Juli setelah menandai dua kuartal berturut-turut pertumbuhan PDB negatif.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar