Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin Bisa Turun ke $5.000 di 2023 ‘Kejutan’: Standard Chartered

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin masih dapat jatuh lebih jauh tahun depan, menurut analis di Standard Chartered. Cryptocurrency pertama dan terbesar di dunia dapat anjlok hingga $5.000 dalam satu skenario yang dibayangkan oleh grup perbankan, karena pecahnya “gelembung crypto” memiliki konsekuensi sepanjang 2023.

“Hasil jatuh seiring dengan saham teknologi, dan sementara penjualan Bitcoin melambat, kerusakan telah terjadi,” tulis kepala riset global bank Eric Robertsen.

Prediksi tersebut dibuat sebagai bagian dari daftar kejutan tahunan Standard Chartered yang menurut para analis mungkin diabaikan atau di bawah harga pasar. Kemungkinan gangguan lain untuk tahun depan termasuk penurunan harga minyak, pemakzulan Presiden AS Joe Biden, dan jatuhnya harga makanan. Daftar, sekarang dalam edisi kedelapan, tidak dimaksudkan untuk memprediksi peristiwa kemungkinan tinggi tetapi untuk mempertimbangkan situasi dengan kemungkinan tidak nol terjadi yang saat ini bukan bagian dari konsensus pasar.

Jika lebih banyak perusahaan kripto dan pertukaran menemukan diri mereka kekurangan uang tunai, kata laporan itu, kepercayaan investor terhadap aset crypto dapat runtuh dan mengirim orang kembali ke tempat berlindung emas klasik. Sebagai bagian dari skenario ini, emas dapat melonjak hingga 30%. Logam mulia telah menerima sedikit cinta pada tahun 2022, turun 20% dari level tertingginya pada bulan Maret, tetapi dapat mengambil manfaat dari penurunan kepercayaan crypto.

Bitcoin mengikuti penurunan teknologi yang lebih luas
Standard Chartered juga mengidentifikasi kemungkinan penurunan yang lebih luas dalam saham teknologi, bahkan melebihi pukulan yang diambil oleh banyak perusahaan tahun ini.

Nilai perusahaan di Nasdaq 100 telah menurun sekitar 25% sepanjang tahun 2022, tetapi analis membandingkan ini dengan penurunan yang lebih besar yang terlihat pada kehancuran dot-com di masa awal, menunjukkan lebih banyak ruang untuk jatuh .

Penurunan seperti itu dapat dikaitkan dengan kesengsaraan di sektor crypto, tulis para peneliti.

“Mungkin menggemakan kontraksi di sektor aset digital, perusahaan teknologi generasi mendatang melihat lonjakan kebangkrutan pada tahun 2023,” kata mereka. perusahaan tahap mungkin merasa lebih sulit dalam situasi ini untuk mendapatkan pendanaan karena biaya pembiayaan naik dan likuiditas menyusut.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar