Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin `detoksifikasi hebat` dapat memicu penurunan harga BTC menjadi $12K — Penelitian

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) berada dalam “kondisi yang mengerikan” dalam hal adopsi — tetapi lapisan perak sudah terlihat, kata penelitian baru. Bitcoin sedang mengalami “detoksifikasi hebat.” Adopsi Bitcoin kembali ke Maret 2020

Tindakan harga BTC saat ini menekan semua orang mulai dari pemegang jangka panjang (LTH) hingga penambang, dan bantuan sulit didapat.

Gejolak dan resistensi makro pada $20.000 menjaga BTC /USD pada level yang hanya dikunjungi sekali sejak 2020.

Dengan dorongan minggu ini di atas $20.000 disertai dengan aksi ambil untung besar-besaran, tetap ada peringatan bahwa lebih banyak rasa sakit karena pasar terlebih dahulu sebelum pemulihan terjadi.

Untuk Glassnode, level yang lebih rendah yang berkelanjutan menyebabkan gempa pergeseran profil investor Bitcoin, dengan ritel dan spekulan — yang disebut pemegang jangka pendek (STH) — sekarang didorong keluar.

“Aktivitas jaringan tetap dalam kondisi yang mengerikan karena adopsi jaringan level merosot ke level yang terakhir terlihat selama krisis COVID,” dirangkum.
“Namun, satu pengamatan konstruktif adalah pengusiran peserta ritel dari jaringan yang hanya menyisakan kelas HODLers, pedagang karir, dan pengguna Bitcoin sehari-hari yang tersisa. Ini menunjukkan bahwa basis pengguna berada pada tingkat dasarnya.”
Penyetelan ulang dalam komposisi jaringan ini dapat memberikan nuansa positif dalam menghadapi adopsi on-chain yang datar.

LTH, seperti yang dilaporkan Cointelegraph minggu ini, terkenal keras kepala selama pasar beruang, dan data menunjukkan bahwa mereka tidak berminat untuk menjual.

“Kelas HODLer tetap teguh dengan kekayaan USD koin matang yang mencapai ATH, dan banyak metrik masa pakai yang sepenuhnya disetel ulang ke posisi terendah historis, menekankan keengganan untuk membelanjakan koin yang disimpan,” Glassnode melanjutkan, mengacu pada analisis data terbarunya.
“Ini menunjukkan bahwa mayoritas churn pasar saat ini terkait dengan kelas Pemegang Jangka Pendek.”
“Kesenjangan pasokan besar” mengancam pengembalian ke $12,000

Meskipun meningkatnya prevalensi LTH sebagai mayoritas investor, STH tetap dapat menghasilkan beberapa penurunan jika Bitcoin jatuh di bawah level terendah makro $17.600 yang terlihat pada bulan Juni tahun ini.

Related: Harga BTC tetap di bawah $19K di tengah harapan Q4 akan mengakhiri pasar beruang Bitcoin

Ini, Glassnode menjelaskan, muncul sebagai akibat dari kesenjangan volume di bawah level itu — yang berarti bahwa setiap aksi jual dapat dengan mudah meluncur ke zona penawaran berikutnya, saat ini di $12.000.

“Kesenjangan pasokan yang besar terlihat di bawah $18k hingga kisaran $11k–$12k,” Week On-Chain menyatakan di tempat lain.
“Perdagangan di bawah siklus rendah saat ini akan menempatkan volume luar biasa dari koin Pemegang Jangka Pendek ke dalam kerugian mendalam yang belum direalisasi, yang dapat memperburuk refleksivitas sisi bawah, dan memicu peristiwa kapitulasi yang luas lainnya.”
Grafik terlampir menunjukkan kurangnya volume antara dua area harga, ini sangat kontras dengan area sekitar $20.000, sekarang penuh dengan bunga STH.
Bagan beranotasi distribusi harga realisasi yang belum dibelanjakan disesuaikan entitas Bitcoin (tangkapan layar). Sumber: Faktor Glassnode
Macro, sementara itu, terutama berkontribusi pada peringatan lain atas stabilitas harga BTC dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, dengan prediksi termasuk BTC/USD turun di bawah $10,000.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar