Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin Menghadapi Perlawanan Besar, Akankah $ 20K Bertahan atau Penurunan Lain Akan Datang? (Analisis Harga BTC)

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pasar saat ini sedang mencoba pemulihan yang mungkin membuat harga naik hingga $22K setelah didukung oleh level kritis $18K. Namun, ada resistensi yang signifikan di sekitar $20K. Fase bearish tampaknya masih jauh dari selesai karena kurangnya permintaan di pasar terus berlanjut.

Analisis Teknis

Oleh Shayan

The Daily Chart

Garis tren multi-minggu menurun (saat ini di $20,5K) telah bertindak sebagai resistensi signifikan terhadap harga selama lima bulan terakhir. Sementara itu, Bitcoin telah mengalami pemulihan ringan dan telah mencapai garis tren untuk keempat kalinya. Level khusus ini juga sejajar dengan rata-rata pergerakan 50 hari (berdiri di $20,1K), yang merupakan resistensi penting untuk harga.

Mempertimbangkan tumpang tindih antara rata-rata pergerakan 50 hari dan garis tren, BTC akan menghadapi resistensi signifikan pada $21K . Itu harus ditembus untuk menguji ulang level resistensi utama $25K.

Namun, ketika meninjau sentimen pasar dan penurunan momentum, harga tampaknya lebih mungkin untuk ditolak dari titik penting ini dan mengalami penurunan lagi.
Sumber: TradingView
Bagan 4 Jam

As menyatakan, Bitcoin terjebak dalam zona konsolidasi antara level support $18K dan resistance substansial di $25K. Sementara itu, cryptocurrency telah memulai reli menuju garis tren atas baji turun.

Namun, Bitcoin membentuk pola double-top potensial, pola bearish yang terkenal. Jika neckline ditembus, Bitcoin bisa mengalami penurunan lagi ke level $18K. Mempertimbangkan kekuatan kisaran $20K-$21K dan pembentukan pola double-top ini, harga kemungkinan akan gagal melampaui garis tren dan terjun ke tingkat harga yang lebih rendah.
Sumber: TradingView
On-chain Analysis

By: Edris

Bitcoin Net Unrealized Profit/Loss

Bitcoin`s tren turun yang mengerikan mendorong semakin banyak pemegang di bawah air, karena sejumlah besar investor masih memegang koin mereka dengan kerugian.

Tekanan psikologis dan finansial ini dapat memaksa banyak tangan untuk menjual aset mereka dengan harga rendah ini untuk mencegah lebih keras kerugian. Ini akan menciptakan skenario ideal bagi uang pintar untuk mengakumulasi Bitcoin dengan harga murah dan dalam jumlah besar. Itulah sebabnya bear market bottom terbentuk, di mana mayoritas pelaku pasar mengalami kerugian.

Metrik NUPL adalah salah satu indikator kunci untuk mengevaluasi keuntungan dan kerugian yang belum direalisasi dari investor dan dapat berguna untuk menentukan kisaran harga potensial untuk membentuk bagian bawah. Menurut grafik, NUPL saat ini berada di zona di mana bagian bawah pasar beruang sebelumnya terbentuk.

Harga masih bisa turun lebih dalam, tetapi metrik NUPL menunjukkan bahwa bagian bawah bisa ditutup.
Sumber: TradingView

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar