Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin Tetap Stabil Di Atas $20,000 Saat Penggemar Berkumpul di Sekitar `Uptober` Meme

October 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin diperdagangkan di atas angka $20.000 pada Rabu pagi, setelah lonjakan pertama dalam apa yang oleh para spekulan disebut “Uptober.”

Cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar memuncak pada $20.346 sebelum menetap di sekitar $20.281 pada saat penulisan.

Itu adalah level tertinggi sejak lonjakan akhir September, yang secara singkat mendorong pasar kripto.

Pengamat Bitcoin telah mengamati pada tahun-tahun sebelumnya bahwa koin tersebut berkinerja baik di bulan Oktober. Reli tahun lalu menghasilkan nilai tertingginya lebih dari $66.000 yang tercatat pada awal November.

“Saya tunduk pada narasi Uptober,” tweet Galois Capital, dana lindung nilai crypto yang terkenal karena menyebut runtuhnya stablecoin algoritmik Terra UST. “Rasanya matang.”

Akun lain dengan banyak pengikut juga dengan cepat mengikuti meme. Namun, selain obrolan Twitter, ada beberapa peristiwa penting yang bisa mendorong Bitcoin.

Perserikatan Bangsa-Bangsa baru-baru ini memperingatkan Federal Reserve bahwa langkah cepat mereka menaikkan suku bunga dapat “memotong sekitar $360 miliar pendapatan masa depan untuk negara-negara berkembang.”

“Keyakinan apa pun bahwa mereka (bank sentral) akan dapat menurunkan harga dengan mengandalkan suku bunga yang lebih tinggi tanpa menghasilkan resesi, menurut laporan itu, merupakan pertaruhan yang tidak bijaksana,” kata Konferensi Perdagangan dan Pembangunan PBB dalam sebuah pernyataan bersama. rilis laporan.

Jika The Fed mengindahkan peringatan ini dan memperlambat kenaikan suku bunganya, ini tentu dapat membantu pasar, bukan hanya crypto, pulih.Kinerja `Uptober` sebelumnya dari

Bitcoin
Kebijaksanaan konvensional juga menunjukkan bahwa Oktober dan November adalah bulan yang baik untuk crypto, terutama Bitcoin, meskipun istilah “Uptober” relatif baru, muncul hanya selama reli pemecahan rekor tahun lalu.

Data dari Coinglass menunjukkan bahwa dalam hal pengembalian bulanan, secara historis, Oktober telah menjadi bulan bullish untuk cryptocurrency terkemuka. Satu-satunya tahun di mana Bitcoin mengakhiri bulan dengan merah adalah tahun 2014 dan 2018. 

Data yang sama menunjukkan Februari juga merupakan bulan yang agak bullish untuk pengembalian bulanan Bitcoin.

Bitcoin. Sumber: Coinglass.Bitcoin pengembalian bulanan. Sumber: Coinglass.

Keyakinan kontras dengan takhayul seputar pasar ekuitas tradisional, yang dikenal sebagai “efek Oktober,” yang menunjukkan bahwa bulan tersebut kemungkinan akan menjadi salah satu kerugian.

Meskipun beberapa krisis keuangan telah terjadi pada bulan Oktober, tidak ada data yang menunjukkan bahwa itu selalu merupakan bulan yang tidak beruntung.

Oktober memiliki arti khusus untuk Bitcoin, karena pencipta pseudonimnya Satoshi Nakomoto pertama kali menerbitkan buku putih proyek tersebut pada tanggal 31 Oktober 2008. Namun, perdagangan pertama tidak terjadi hingga Januari tahun berikutnya.

Disclaimer

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan oleh penulis hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan, investasi, atau lainnya.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar