Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Bitcoin Tidak Akan Mencapai $100K: El-Erian dari Allianz Berkata

November 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Mohamed El-Erian – Kepala Penasihat Ekonomi di Allianz – berpikir bitcoin tidak akan pernah muncul sebagai mata uang cadangan global, dan harganya tidak akan melampaui tonggak $100K. bagian dari “ekosistem pembayaran.”

Bitcoin Tidak Pergi ke Bulan

Dalam wawancara baru-baru ini untuk CNBC, El-Erian menggambarkan bitcoin sebagai inovasi teknologi yang mencapai puncaknya (hampir $70.000 pada November 2021) berkat antusiasme yang besar di antara investor , konsumsi berlebihan, dan produksi berlebih. Namun, musim dingin kripto dan peristiwa makroekonomi yang merugikan menghentikan kemajuan ini, dan ekosistem “memperkuat dirinya sendiri” saat ini.

Menurut ekonom, investor harus menyambut stabilitas relatif aset baru-baru ini, yang menunjukkan bahwa pasar beruang terburuk telah sudah berlalu.

Dalam pandangannya, bitcoin dan beberapa altcoin akan mengatasi masalah jika pengawas memberlakukan peraturan yang sesuai. Meskipun demikian, dia tidak berpikir harga cryptocurrency terkemuka akan meroket melampaui level $100K, juga tidak akan menerima adopsi besar-besaran dari institusi:

“Untuk lebih jelasnya, saya tidak berpikir bahwa bitcoin akan menjadi mata uang global, saya tidak` t berpikir itu akan mendapatkan adopsi besar-besaran. Ketika orang mengatakan akan mencapai $100.000, $200.000, $300.000, mereka menganggap adopsi besar-besaran: Anda tidak akan mendapatkannya.”

Meskipun sikapnya agak bearish, El-Erian pernah menjadi HODLer. Dia membeli bitcoin selama musim dingin kripto tahun 2018, ketika aset berdiri di sekitar $3.000, dan menjual posisinya ketika melonjak menjadi $19.000 pada tahun 2020.
Mohamed El-Erian, Sumber: Twitter
The Opposite Corner

Tag harga $100.000 per satu bitcoin adalah tonggak sejarah besar untuk aset, dan banyak pendukung sebelumnya berspekulasi tentang kapan (bukan jika) itu akan pergi ke sana.

Michael Saylor meramalkan masa depan yang cerah untuk bitcoin, mempertahankannya menuju $ 1 juta. Dia melangkah lebih jauh, menggambarkannya sebagai “unik” karena tidak ada jaringan seperti itu yang memberikan tingkat keamanan yang sama.

Bahkan beberapa orang luar industri, seperti Zak Pendl – co-head Global FX di Goldman Sachs, memperkirakan keyakinan yang sama untuk cryptocurrency.

Mike McGlone – Pakar Strategi Komoditas Senior di Bloomberg Intelligence – mengklaim pada bulan Oktober bahwa aset tersebut akan meroket hingga $100K dalam lima hingga sepuluh tahun.

“Hal utama saat ini adalah aset tersebut ditumbuk, tetapi ini adalah salah satu yang paling didiskon yang pernah ada di 100- minggu dan rata-rata pergerakan 200 minggu, dan itu adalah fakta sederhana dari permintaan dan adopsi penawaran, ”tambahnya.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar