Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Breaking: Interpol `Red Notice` dikeluarkan untuk Do Kwon — jaksa Korea Selatan

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Interpol dilaporkan telah mengeluarkan “Pemberitahuan Merah” kepada penegak hukum di seluruh dunia atas penangkapan salah satu pendiri Terraform Labs Do Kwon.

Jaksa penuntut Korea Selatan di Seoul pada hari Senin mengatakan kepada Bloomberg bahwa organisasi kepolisian internasional mengeluarkan pemberitahuan tersebut sebagai tanggapan atas tuduhan yang dihadapi Kwon di Korea Selatan terkait dengan runtuhnya ekosistem Terra.

Berita ini muncul hanya seminggu setelah jaksa Korea Selatan dilaporkan meminta Interpol untuk mengeluarkan “Pemberitahuan Merah” untuk Kwon pada 19 September.

A Pemberitahuan merah adalah “permintaan kepada penegak hukum di seluruh dunia untuk menemukan dan menangkap sementara seseorang yang menunggu ekstradisi, penyerahan, atau tindakan hukum serupa” menurut situs web Interpol.

Itu juga terjadi kurang dari dua minggu setelah pihak berwenang Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Kwon dan lima rekan lainnya atas dugaan pelanggaran undang-undang pasar modal negara itu. .

Kwon sebelumnya diyakini telah tinggal di Singapura, tetapi pihak berwenang setempat mengatakan pada 17 September bahwa dia tidak di negara ini, dengan Kwon mengatakan beberapa jam kemudian dia tidak “dalam pelarian,” meskipun dia tidak mengungkapkan lokasinya.

Terkait: Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk pendiri Terra Do Kwon

Ekosistem Terra yang didirikan Kwon jatuh setelah stablecoin algoritmiknya TerraUSD (UST) (sekarang TerraUSD Classic (USTC)) kehilangan pasak dolar Amerika Serikat pada bulan Mei yang menyebabkan likuidasi bernilai miliaran dolar di pasar cryptocurrency.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar