Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

BTC akan mengungguli `sebagian besar aset utama` pada semester kedua 2022 — Analis Bloomberg

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ahli strategi komoditas senior di Bloomberg Intelligence, Mike McGlone, menyatakan Oktober secara historis menjadi bulan terbaik untuk Bitcoin (BTC) sejak 2014, rata-rata kenaikan sekitar 20% untuk bulan tersebut, dan komoditas yang tampak mencapai puncaknya dapat menyiratkan bahwa Bitcoin telah mencapai titik terendahnya. .

Dalam laporan Bloomberg Crypto Outlook 5 Oktober, McGlone mengatakan sementara kenaikan suku bunga secara global memberikan tekanan ke bawah pada sebagian besar aset, Bitcoin berada di atas angin jika dibandingkan dengan komoditas dan saham teknologi seperti Tesla, dengan catatan laporan:
“Ketika pasang surut ekonomi berubah, kita melihat kecenderungan berlanjutnya Bitcoin, Ethereum, dan Indeks Crypto Galaxy Bloomberg untuk mengungguli sebagian besar aset utama.”
McGlone mencatat bahwa Bitcoin memiliki volatilitas terendah yang pernah ada terhadap Indeks Komoditas Bloomberg (BCOM), yang melacak pergerakan harga komoditas global seperti emas dan minyak mentah, dan menunjukkan bahwa secara historis volatilitas Bitcoin lebih mungkin untuk pulih dibandingkan ke komoditas saat crypto menuju ke highs.
baruBitcoin vs BCOM dan Bitcoin Volatilitas 260 hari vs Volatilitas BCOM 260 hari. Sumber: Bloomberg Crypto Outlook
McGlone menyarankan paruh kedua tahun 2022 dapat melihat Bitcoin (BTC) “bergeser menjadi aset risk-off, seperti emas dan Departemen Keuangan AS” menyusul volatilitas rendah sepanjang September dan potensi puncak harga komoditas.

Di masa lalu Bitcoin telah sangat berkorelasi dengan saham teknologi, dengan volatilitasnya menjadikannya aset berisiko yang kemungkinan besar akan dijual oleh pedagang di lingkungan di mana investor ingin mengurangi risiko.

Terkait: 5 alasan mengapa Bitcoin bisa menjadi investasi jangka panjang yang lebih baik daripada gold

Kaiko Research data yang dirilis pada 4 Oktober mendukung gagasan bahwa Bitcoin mungkin bertransisi untuk bertindak lebih seperti “emas digital,” dengan korelasi Bitcoin dengan emas mencapai level tertinggi dalam lebih dari setahun di +0,4 menyusul penguatan dolar AS sebagai suku bunga rise.
Korelasi Bitcoin dengan emas selama 12 bulan terakhir. Sumber: Kaiko
Korelasi +1.0 berarti bahwa pergerakan antara dua aset yang berbeda adalah sinonim, misalnya peningkatan 10% emas akan diimbangi dengan peningkatan 10% dalam Bitcoin jika kedua aset memiliki korelasi +1.0.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar