Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Buang Kera Bosan Anda ke tempat sampah

September 25th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Saatnya untuk pindah dari Bored Ape Yacht Club. Mereka buruk untuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT). Mereka memberikan amunisi kritik dan mengalihkan perhatian dari teknologi, yang merupakan nilai sebenarnya.

Bagi mereka yang melihat ke luar, NFT tidak lebih dari JPEG monyet yang mahal. Atau pilihan gambar profil hewan animasi apa pun yang ada di jalur tembak.

NFT, tentu saja, lebih dari itu.

Tapi, karena Kera yang Bosan, dan banyaknya tiruan yang mereka buat, NFT mendapatkan reputasi yang buruk. “Bubble”, “money laundering” dan “scams” ​​adalah terminologi yang diasosiasikan oleh para kritikus dengan “kegilaan Beanie Babies” yang baru.

Ini adalah gangguan yang meremehkan. NFTs?

Ya, Kera Bosan masih dihargai lebih dari $100.000 (seperlima dari harga puncak pasar). Tapi, mereka terikat dengan gejolak volatilitas cryptocurrency dan sentimen pasar, yang telah jatuh seiring dengan jatuhnya pasar crypto.

Anda juga memiliki peminjam yang didukung kera di ambang likuidasi dan 143 kera sudah dicuri, termasuk kera bosan Seth Green, yang ia terpaksa membayar untuk mendapatkan kembali. Dan, tentu saja, ada juga penggemar yang mengecam Eminem dan Snoop Dogg saat mereka tampil sebagai kera di VMA Awards terbaru.

Bored Apes adalah wajah dari siklus sensasi NFT. Mereka mungkin yang paling dekat dengan Beanie Babies yang disebutkan di atas di ruang NFT karena status mereka. Tapi, ada kesalahan kategoris dengan melukis seluruh industri dengan kuas yang sama: Hype bukanlah teknologinya.

Jika Anda melihat melampaui apa yang ada di pasar, Anda akan menemukan ide-ide unik dengan nilai dunia nyata.

Inilah satu: membawa data medis. Para peneliti di Baylor College of Medicine telah menyarankan bahwa kepemilikan NFT yang didukung oleh kontrak pintar dapat memberikan kontrol kepada warga tentang siapa yang mengakses catatan kesehatan pribadi mereka. Warga sudah menyerahkan informasi mereka ke aplikasi medis, tetapi kontrak pintar dapat memungkinkan mereka untuk menjual data mereka sebagai NFT jika mereka mau.

Rumah sakit dan institusi swasta secara rutin menjual data pasien melalui apa yang disebut perantara data ke perusahaan seperti Pfizer — Ini adalah industri bernilai miliaran dolar. Ini mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi Anda tidak pernah menyetujuinya. Mungkin Anda tidak akan tahu jika Anda tahu berapa nilai data Anda.

Terkait: Obat untuk penyakit hak cipta? NFT berjanji untuk memberdayakan ekonomi kreatif

Menjual atau mengamankan data Anda sebagai NFT bisa menjadi pilihan nyata, selama langkah-langkah pencegahan peretasan yang tepat ada. Menambahkan enkripsi ke NFT dapat menjaga kerahasiaan konten sekaligus memungkinkannya tetap berada di penyimpanan publik.

Layanan lain yang dapat dilakukan NFT: menyederhanakan pembayaran royalti. Hak royalti penjualan kembali artis belum dikodifikasikan ke dalam hukum AS — hanya diusulkan. Standar royalti EIP-2981 menjadikan ini pilihan pengkodean di Ethereum, memimpin jalan bagi Polygon dan rantai lainnya.
Teknologi, Fintech, Analisis Teknologi, Teknologi, Analisis, Desentralisasi, Pendidikan, MetaverseTeknologi, Fintech, Analisis Teknologi, Teknologi, Analisis, Desentralisasi, Pendidikan, Metaverse
Dengan keamanan yang ditingkatkan dan fleksibilitas NFT, dokumen pribadi dapat dikirimkan ke dompet pengguna. Ini bisa berupa dokumen hukum yang dilayani oleh firma hukum atau akta untuk properti. Secara hipotetis, kita bisa melihat kontrak kerja di blockchain, yang berinteraksi dengan protokol pembayaran keuangan terdesentralisasi untuk memberikan gaji berdasarkan tugas yang diselesaikan.

Terlepas dari seruan “wen utility” yang tak ada habisnya, yang telah bergema melalui komunitas NFT, utilitas itu selalu ada: Sebuah token pada blockchain diverifikasi yang menjanjikan interoperabilitas melalui perjanjian hard-coded yang dijalankan sendiri. Ini adalah pintu gerbang ke digital dan fisik real-estate dan pengalaman gaming on-chain atau konten apa pun yang dibuka identitas digital Anda.

Terkait: Bersiaplah untuk FBI untuk mulai mendakwa pedagang NFT

Itu masih terus berkembang. Pada platform perdagangan NFTGo, 10 kali lebih banyak dompet Ethereum yang memiliki NFT dibandingkan dengan Agustus 2020. Doodles baru saja mengumpulkan $54 juta untuk memperkuat IP mereka. Kreator sedang membangun. Dan, sekarang banyak seniman bawah tanah yang terampil menghasilkan lebih banyak daripada sebelumnya.

Seni NFT telah menjungkirbalikkan industri seni tradisional. Bukan hanya karena nomor-nomor yang menjadi berita utama, tetapi juga janji asalnya. Bahkan jika gambar profil mencuri perhatian, teknologi datang lebih dulu dan akan berkembang tanpa rekan-rekan Kera Bosan.

Mungkin juga lebih baik untuk meninggalkan istilah “NFT” di masa lalu, sebagai genre yang hanya ditentukan oleh siklus boom dan bust yang terbatas, dan untuk bergerak maju dengan “koleksi digital”, istilah yang mulai digunakan beberapa orang.

Semacam perpecahan tidak dapat dihindari — dan sehat — untuk membebaskan pembangun dari beban ekspektasi yang terlalu tinggi, keruntuhan pasar, dan perebutan uang selebriti.

Jika Anda masih tidak melihat nilainya, Anda mungkin masih memiliki kacamata Bored Ape. Lepaskan mereka. Ada seluruh rangkaian kasus penggunaan teknologi NFT yang sedang meningkat.
O.C. Ripley adalah pembuat konten utama untuk Curio DAO, komunitas NFT di blockchain Ethereum. Dia juga manajer editorial di Tech & Authors dan telah aktif di blockchain sejak 2017.
Penulis, yang mengungkapkan identitasnya kepada Cointelegraph, menggunakan nama samaran untuk artikel ini. Artikel ini untuk tujuan informasi umum dan tidak dimaksudkan untuk menjadi dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat hukum atau investasi. Pandangan, pemikiran, dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah milik penulis sendiri dan tidak mencerminkan atau mewakili pandangan dan pendapat Cointelegraph.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar