Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

CEO BlackRock Mengatakan `Generasi Selanjutnya untuk Pasar` Adalah Tokenisasi

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

CEO BlackRock Larry Fink mengatakan bahwa “generasi berikutnya untuk pasar, generasi berikutnya untuk sekuritas, akan menjadi tokenisasi sekuritas.”

Dalam dunia blockchain, tokenisasi mengacu pada proses di mana representasi digital dari suatu aset dibuat pada blockchain, mengautentikasi sejarah transaksi dan kepemilikannya.

Pendekatan ini memungkinkan cara berbeda untuk memperdagangkan aset seperti saham, obligasi, real estat, atau bahkan aset alternatif seperti tanah, anggur, atau karya seni, yang memungkinkan transfer terlihat di buku besar publik.

Berbicara di acara DealBook New York Times, Fink berpendapat bahwa tokenisasi akan memberikan “penyelesaian instan” dan “pengurangan biaya”. Terlepas dari keuntungan ini, dia menambahkan bahwa pengembangan jenis teknologi ini tidak akan mengganggu model bisnis BlackRock. Selain janji blockchain, CEO juga menyentuh beberapa masalah ekonomi saat ini, termasuk dampak konflik Rusia-Ukraina, perubahan peran China, dan tekanan inflasi global yang berdampak pada sebagian besar ekonomi maju tahun ini.

Tapi jelas bukan hanya BlackRock yang bertaruh pada tokenisasi sebagai masa depan layanan keuangan.

Flowcarbon, kredit karbon tokenizing start-up yang dipimpin oleh mantan pendiri WeWork Adam Neumann, baru-baru ini menarik investasi $70 juta dari investor terkemuka seperti a16z, General Catalyst , dan Samsung Venture Investment.

Pada bulan November, JPMorgan beralih ke Polygon untuk memperdagangkan setoran tunai yang dipatok dalam uji coba yang berbasis di Singapura melalui Onyx Digital Assets, sebuah blockchain pribadi yang dibuat oleh bank.

Bank juga telah mempromosikan manfaat tokenisasi di beberapa whitepaper-nya, dengan mengatakan tokenisasi berpotensi memungkinkan layanan keuangan disampaikan “dengan cara yang lebih terbuka.”

Terlepas dari pandangannya yang bullish tentang masa depan tokenisasi, CEO mengatakan dia percaya bahwa perusahaan terkait cryptocurrency “tidak akan ada” di masa depan, meskipun dia mengatakan bahwa teknologi blockchain akan “sangat penting.”

BlackRock terkena penularan FTX
Mengomentari skandal FTX yang telah menentukan pasar crypto selama sebulan terakhir, dia mengatakan kesalahan fatal FTX adalah membuat tokennya sendiri. Salah satu pemicu awal kehancuran FTX adalah Binance menjual saham besar token FTT FTX menjelang awal bulan ini, menyusul laporan penyerbukan silang yang besar antara FTX dan saudaranya. hedge fund Alameda Research.

Fink mengklarifikasi bahwa nilai investasi perusahaannya di bursa bangkrut adalah $24 juta, meskipun disimpan di “dana dana” anak perusahaan dan bukan di “bagian inti” bisnis BlackRock.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar