Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

CEO Celsius Alex Mashinsky mengundurkan diri

September 27th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Menurut siaran pers baru yang diterbitkan pada hari Selasa, Alex Mashinsky, CEO pemberi pinjaman crypto bermasalah Celsius Network, telah mengundurkan diri dengan segera. Dalam menjelaskan keputusan tersebut, Mashinsky menulis: 
“Saya menyesal bahwa peran saya yang berkelanjutan sebagai CEO telah menjadi gangguan yang meningkat, dan saya sangat menyesal tentang keadaan keuangan yang sulit yang dihadapi anggota komunitas kami. Sejak jeda, saya telah bekerja tanpa lelah untuk membantu perusahaan dan penasihatnya mengajukan rencana yang layak bagi Perusahaan untuk mengembalikan koin kepada kreditur dengan cara yang paling adil dan paling efisien.”
Didirikan pada tahun 2017, Celsius Network adalah bintang yang sedang naik daun di ruang peminjaman kripto, melampaui lebih dari 1,7 juta pelanggan , $25 miliar aset yang dikelola, dan $850 juta bunga kumulatif yang dibayarkan awal tahun ini. Namun, peruntungannya berubah drastis ketika musim dingin kripto yang sedang berlangsung mengekspos praktik perdagangan berisiko dan leverage perusahaan.

Akibatnya, perusahaan menghentikan semua penarikan konsumen pada bulan Juni dan dibiarkan dengan kesenjangan neraca hampir $2,85 miliar. Pemangku kepentingan terkemuka, seperti Dana Pensiun Quebec, kehilangan hampir seluruh investasi mereka di perusahaan. Bahkan salah satu pendiri Celsius Daniel Leon menyatakan bahwa ekuitasnya `tidak berharga` di pengadilan. Perusahaan saat ini sedang menjalani proses kebangkrutan.

Sebelumnya, Mashinsky telah mencoba menghidupkan kembali perusahaan dengan merestrukturisasinya untuk fokus pada penyimpanan kripto. Dia juga diduga berbagi rencana untuk mengubah utangnya menjadi crypto dan mengirimkannya ke kreditur. Setelah Celsius runtuh, rumor beredar bahwa Mashinsky mencoba melarikan diri dari AS, yang ia bantah. Mashinsky terpilih #63 pada daftar 100 Orang Teratas Cointelegraph dalam Crypto dan Blockchain tahun lalu.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar