Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

CFTC mengambil tindakan hukum terhadap bursa berjangka Digitex dan CEO

September 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat, atau CFTC, mengajukan keluhan terhadap Digitex LLC dan pendiri dan CEO Adam Todd karena gagal mendaftarkan bursa berjangka cryptocurrency dan memanipulasi harga token DGTX-nya.

Menurut pengajuan pengadilan 30 September di Distrik Selatan Florida, Todd diduga menaikkan harga token DGTX dalam upaya untuk menggelembungkan kepemilikan Digitex. Regulator AS mengklaim CEO Digitex menggunakan entitas perusahaan yang berbeda sebagai bagian dari skema untuk meluncurkan dan mengoperasikan platform perdagangan derivatif aset digital ilegal, yang melanggar Undang-Undang Pertukaran Komoditas. Aturan

CFTC mengharuskan dilakukannya pemeriksaan rKnow Your Customer dan penerapan program informasi pelanggan. Todd mengatakan pada tahun 2020 bahwa ia berencana untuk menghapus semua prosedur KYC dari Digitex dalam upaya untuk melindungi data pengguna.

Pengaduan mengatakan CFTC meminta perintah pengadilan yang memblokir Todd dan Digitex agar tidak terlibat dalam transaksi aset digital yang dianggap komoditas di bawah lingkup regulator. Selain itu, regulator bermaksud agar Digitex membayar denda uang perdata, pelepasan, dan restitusi kepada pihak yang terkena dampak. Pada saat publikasi, situs web Digitex dan situs berjangkanya sedang offline.

Terkait: SEC menuduh perusahaan fintech dan `pembuat pasar` memanipulasi pasar crypto dalam skema token. Banyak di ruang crypto telah mengkritik regulator termasuk CFTC dan Securities and Exchange Commission, atau SEC, karena mengambil pendekatan “peraturan dengan penegakan” untuk crypto di Amerika Serikat Serikat. Sementara SEC saat ini terlibat dalam pertempuran hukum melawan Ripple mengenai apakah penjualan XRP perusahaan melanggar undang-undang sekuritas, komisaris CFTC Caroline Pham bertemu dengan CEO Ripple Brad Garlinghouse sebagai bagian dari “tur pembelajaran” tentang crypto dan blockchain pada bulan September.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar