Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Circle Nixes SPAC Deal With Concord, Masih Perawat Public Listing Ambition

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Perusahaan fintech dan Circle penerbit USDC telah menghentikan kesepakatan kombinasi bisnis dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) Concord Acquisition Corp., tetapi belum membatalkan rencananya untuk go public. Pengumuman
Circle adalah yang terbaru dalam daftar kesepakatan SPAC yang terus berkembang gagal terwujud.
Circle dan Concord Go Separate Ways
Circle mengumumkan penghentian kesepakatan dalam siaran pers pada Senin (5 Desember 2022). Keputusan itu bersifat timbal balik antara kedua belah pihak, dengan penghentian disetujui oleh dewan direksi Circle dan Concord. Proposal kombinasi bisnis pertama kali diumumkan pada Juli 2021 ketika Circle bernilai $4,5 miliar. Kesepakatan itu kemudian diubah pada Februari 2022 ketika penilaian perusahaan berlipat ganda menjadi $9 miliar, dengan penerbit USDC ingin go public pada Desember 2022.
Meskipun kesepakatan itu gagal, salah satu pendiri dan CEO Circle Jeremy Allaire mengatakan perusahaan masih memiliki rencana menjadi perusahaan publik. Eksekutif menambahkan:
“Concord telah menjadi mitra yang kuat dan memiliki nilai tambah selama proses ini, dan kami akan terus mendapatkan manfaat dari saran dan dukungan dari Bob Diamond dan tim Concord yang lebih luas. Kami kecewa dengan batas waktu transaksi yang diusulkan, namun, menjadi perusahaan publik tetap menjadi bagian dari strategi inti Circle untuk meningkatkan kepercayaan dan transparansi, yang sangat penting.”
Concord memiliki waktu hingga 10 Desember 2022, untuk menyelesaikan penggabungan bisnis, dengan opsi perpanjangan hingga akhir Januari 2023 melalui pemungutan suara pemegang saham, jika Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) “menyatakan pernyataan registrasi S-4 untuk kombinasi bisnis efektif.” Namun, pada saat siaran pers, SEC tidak membuat pernyataan seperti itu. Sementara itu, Circle menguraikan kinerjanya pada Q3 2022, menyatakan pendapatan sebesar $274 juta, laba bersih $43 juta, dan uang tunai tidak terbatas senilai $400 juta.
SPAC Deals Gagal Baru-Baru Ini
Perkembangan terbaru mencerminkan kegagalan baru-baru ini dalam kesepakatan merger dan akuisisi. Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh CryptoPotato, Fintech Acquisition Corp mengakhiri perjanjian mergernya dengan crypto exchange eToro.
Another SPAC, 10x Capital Venture Acquisition Corp, juga mengakhiri kesepakatan merger senilai $1,25 miliar dengan perusahaan penambangan crypto Prime Blockchain. Keputusan itu saling menguntungkan antara kedua perusahaan.
Crypto SPAC adalah bagian dari kegagalan umum dalam transaksi cek kosong di sektor keuangan yang lebih luas. Menurut Bloomberg, lebih dari 40 kesepakatan SPAC telah dibatalkan pada Agustus 2022.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar