Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Coinbase mencoba Tether, mendorong pengguna untuk beralih ke USDC

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bursa mata uang kripto yang berbasis di Amerika Serikat Coinbase telah meminta pelanggannya untuk mengonversi stablecoin USDT (USDT) yang diterbitkan Tether menjadi USD Coin (USDC), stablecoin yang dipatok dalam USD yang diterbitkan oleh Circle dan didirikan bersama oleh Coinbase pada tahun 2018.

Pertukaran mata uang kripto disarankan bahwa USDC adalah alternatif yang jauh lebih aman setelah saga keruntuhan FTX dan juga membebaskan biaya konversi USDT ke USDC pada platformnya. Perusahaan mengatakan:
“Kami percaya bahwa USD Coin (USDC) adalah stablecoin tepercaya dan bereputasi baik, jadi kami membuatnya lebih mudah untuk beralih: mulai hari ini, kami membebaskan biaya bagi pelanggan ritel global untuk mengonversi USDT ke USDC. “
Stablecoins dimulai sebagai alat onboarding untuk pertukaran crypto di masa-masa awal crypto, tetapi hari ini mereka telah menjadi pemain pasar utama dan sumber likuiditas. Namun, selalu ada beberapa bentuk pengawasan di sekitar cadangan mereka yang mendukung stablecoin ini. A stablecoin, menurut definisi, harus didukung oleh 1 USD atau setara.

Perdebatan cadangan meningkat setelah kehancuran FTX karena banyak perusahaan yang terpapar pada pertukaran yang tercemar dan perusahaan saudaranya Alameda Research bangkrut.Ada tuduhan lain tentang CEO Binance Changepeng Zhao berdalih dengan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried dan menuduhnya mencoba untuk mendepeg USDT.
post-strike FTX scoop: Tepat sebelum kebangkrutan, @cz_binance menuduh @SBF_FTX mencoba menurunkan harga Tether. Mereka bertukar duri dalam obrolan grup dengan eksekutif crypto lainnya. “Semakin banyak kerusakan yang Anda lakukan sekarang, semakin banyak waktu penjara,” kata CZ. https://t.co/OTlYgoEruJ
— David Yaffe-Bellany (@yaffebellany) 9 Desember 2022
Tether menerbitkan pengesahan triwulanan terbarunya pada 10 November, tepat sehari sebelum bursa mengajukan kebangkrutan. Laporan tersebut mencatat bahwa 82% dari cadangan Tether disimpan dalam bentuk tunai, setara kas, dan deposito jangka pendek lainnya pada 30 September 2022.

Coinbase juga menekankan bahwa USDC 100% didukung oleh ” uang tunai dan perbendaharaan A.S. jangka pendek yang disimpan di lembaga keuangan yang diatur A.S., ”dan selalu dapat ditukarkan 1:1 untuk dolar A.S. , ada juga “perang stablecoin” yang berkembang di antara pertukaran crypto. Permintaan Coinbase untuk mengonversi USDT ke USDC datang hanya beberapa bulan setelah Binance, pemain global lainnya, menghentikan dukungan untuk USDC yang menyebabkan penurunan kapitalisasi pasar sebesar $3 miliar Coinbase c o-founded stablecoin.

Tether-issued USDT adalah stablecoin terbesar berdasarkan pangsa pasar dengan kapitalisasi pasar $65 miliar, USDC saat ini duduk di kapitalisasi pasar $42 miliar tetapi dengan cepat menggerogoti pangsa pasar USDT. Stablecoin Binance, BUSD, saat ini memiliki kapitalisasi pasar $22 miliar.

Tether tidak menanggapi permintaan komentar Cointelegraph pada waktu pers.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar