Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Coinbase Mendorong Pengguna untuk Beralih Dari USDT ke USDC

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dalam posting blog baru, pertukaran crypto terpusat mendorong pengguna untuk beralih dari USDT ke USDC dengan membebaskan biaya konversi sambil menyoroti stablecoin terakhir sebagai “dolar digital tepercaya dan bereputasi”. Pertukaran melangkah untuk mengklaim dominasi stablecoin asli mereka. Baru-baru ini, Binance berhenti mendukung USDC, secara otomatis mengonversi kepemilikan pelanggan menjadi stablecoin BUSD miliknya sendiri.

Setelah keluar dari Binance, perusahaan yang memelopori USDC memiliki rencana baru untuk meningkatkan pertumbuhan stablecoin.

Coinbase`s Call to Ditch USDT

USDC didirikan bersama oleh Coinbase dan dikeluarkan oleh perusahaan afiliasinya, Circle, pada tahun 2018. Itu juga memberikan pengesahan bulanan oleh Grant Thornton LLP, yang merupakan salah satu firma audit, pajak, dan penasehat terbesar di Amerika. Tether, di sisi lain, telah diaduk dengan kontroversi yang sebagian besar dikelilingi oleh penerbit stablecoin yang menerbitkan audit penuh. Perusahaan telah sering menolak FUD dan menyatakan bahwa cadangannya didukung penuh.

Saingannya stablecoin telah berhasil menghindari pengawasan tersebut. Faktanya, USDC telah berkembang menjadi pesaing serius USDT pemimpin pasar yang sudah mapan selama empat tahun terakhir. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $65,7 miliar, USDT adalah stablecoin terbesar, diikuti oleh USDC sebesar $42,7 miliar. Kebangkrutan

FTX telah menjadi sorotan di seluruh pasar crypto. Penguraian penularan FTX dan jatuhnya domino berikutnya telah menguji beberapa stablecoin, yang biasanya dianggap sebagai pelarian ke tempat yang aman. Sejauh itu, Coinbase menekankan pentingnya kepercayaan pada ekosistem USDC.

“Kami percaya bahwa USD Coin (USDC) adalah stablecoin tepercaya dan bereputasi baik, jadi kami membuatnya lebih mudah untuk beralih: mulai hari ini kami membebaskan biaya bagi pelanggan ritel global untuk mengonversi USDT ke USDC.”

Tahun Sulit untuk Coinbase

Langkah ini mengejutkan karena biaya transaksi rata-rata menghasilkan sebagian besar pendapatannya. Bear market telah menyebabkan penurunan pendapatan perdagangan dari pendapatan perdagangan bursa sekitar 50% atau lebih jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini diungkapkan oleh CEO Coinbase Brian Armstrong selama wawancara dengan David Rubenstein Show dari Bloomberg.

“Tahun lalu di tahun 2021, kami menghasilkan sekitar $7 miliar pendapatan dan sekitar $4 miliar EBITDA positif, dan tahun ini dengan segala sesuatunya turun, tampaknya, Anda tahu, kira-kira setengahnya atau kurang.”

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar