Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Coinbase Menolak Tuduhan Perdagangan Kepemilikan dan Crypto `Market Maker`

September 22nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Coinbase dengan keras menyangkal bahwa ia terlibat dalam perdagangan eksklusif—tetapi menegaskan bahwa beberapa pesaingnya melakukannya.

A Wall Street Journalreport yang diterbitkan pada hari Kamis menuduh bahwa Coinbase mempekerjakan pedagang untuk menggunakan dana perusahaan sendiri untuk melakukan perdagangan dan mempertaruhkan crypto dengan tujuan menghasilkan keuntungan. Menurut laporan tersebut, $100 juta dana Coinbase digunakan dalam uji perdagangan yang oleh sejumlah karyawan Coinbase yang tidak disebutkan namanya dilaporkan disebut sebagai “hak milik.” -aktivitas yang digerakkan” dengan perdagangan prop.

“Tidak seperti banyak pesaing kami, Coinbase tidak mengoperasikan bisnis perdagangan berpemilik atau bertindak sebagai pembuat pasar,” tulis perusahaan, tanpa menentukan pertukaran saingan mana yang diyakini terlibat dalam praktik.

” Faktanya, salah satu kekuatan kompetitif platform Institutional Prime kami adalah model perdagangan khusus agensi kami, di mana kami bertindak hanya atas nama klien kami, ”tambah Coinbase. beli crypto untuk perbendaharaan dan operasi perusahaannya, menurut posting blog.

“Kami tidak melihat ini sebagai perdagangan berpemilik karena tujuannya bukan agar Coinbase mendapatkan keuntungan dari peningkatan jangka pendek dalam nilai mata uang kripto yang diperdagangkan,” tulis Coinbase. di masa lalu, tidak mengherankan jika Coinbase menanggapi tuduhan ini dengan serius. Perdagangan

Prop kontroversial karena bisa dibilang berkontribusi pada krisis keuangan 2008. Perdagangan prop, seperti yang dijelaskan dalam laporan WSJ, dapat bertentangan dengan Volcker Rule, peraturan yang disetujui pada tahun 2010 setelah krisis keuangan untuk menghentikan bank melakukan investasi spekulatif seperti sekuritas, komoditas berjangka, atau perdagangan derivatif.

The Federal Reserve mengesahkan Peraturan Volcker sebagai bagian dari Dodd-Frank Wall Street Reform and Consumer Protection Act, yang dirancang untuk mereformasi sistem keuangan AS guna mencegah krisis di masa mendatang.

Sementara beberapa orang percaya bahwa perdagangan prop oleh lembaga keuangan berbahaya, yang lain meragukannya. Meskipun menyetujui aturan senama, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Paul Volcker sendiri mengatakan sejak lama bahwa dia percaya perdagangan prop “ada di sana tetapi tidak sentral” pada krisis 2008.

Tapi Karena Coinbase berfungsi sebagai pertukaran mata uang digital, Peraturan Volcker dapat diterapkan.

Ini jauh dari tuduhan pertama yang dihadapi Coinbase dan stafnya dalam beberapa bulan terakhir. Pekan lalu, saudara laki-laki mantan manajer produk Coinbase mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi untuk melakukan penipuan kawat sehubungan dengan dugaan skema perdagangan orang dalam crypto yang melibatkan pengumuman daftar Coinbase.

Dan bulan lalu, subkomite Kongres AS meminta Coinbase, bersama dengan sejumlah pertukaran crypto lainnya, untuk “semua dokumen” yang berkaitan dengan bagaimana masing-masing menyelidiki dan menangani penipuan, mengklaim pertukaran tersebut belum mengambil tindakan yang cukup untuk mencegah aktivitas terlarang di platform mereka. .

Coinbase belum menanggapi permintaan komentar dari Decrypt.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar