Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

ConsenSys akan mempersingkat penyimpanan data MetaMask menjadi 7 hari setelah wacana privasi

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dalam pembaruan privasi yang diterbitkan 6 Desember, ConsenSys, pengembang dompet browser MetaMask yang populer, mengatakan akan mengurangi penyimpanan data pengguna seperti alamat dompet dan alamat IP menjadi tujuh hari. Sebelumnya pada 24 November, ConsenSys memperbarui kebijakan privasinya untuk mengklarifikasi bagaimana Infura, atau Remote Procedure Call (RPC) bawaan MetaMask, bekerja dengan data pengguna seperti memasukkan alamat IP. Pengungkapan tersebut memicu kontroversi di komunitas crypto mengenai masalah privasi, mengarahkan perusahaan untuk mengklarifikasi bahwa alamat IP yang dikumpulkan melalui MetaMask tidak akan dimonetisasi atau “dieksploitasi”.
Kami berkomitmen untuk melindungi privasi pengguna MetaMask. Bulan lalu, pembaruan kebijakan privasi ConsenSys menimbulkan pertanyaan dan kesalahpahaman. Kami mendengar Anda, mulai bekerja, dan ingin berbagi beberapa klarifikasi dan pembaruan penting https://t.co/5HGlWFuIEq
— MetaMask (@MetaMask) 6 Desember 2022
Dalam pembaruan hari ini, ConsenSys menjelaskan lebih lanjut bahwa itu tidak menyimpan dompet MetaMask informasi saat pengguna membuat permintaan “baca” melalui Infura, seperti masuk untuk memeriksa saldo akun mereka. Sebagai gantinya, alamat IP dan dompet pengguna hanya dicatat setelah permintaan “tulis” dengan melakukan transaksi melalui titik akhir RPC Infura. ConsenSys juga mengklaim kedua tipe data tidak disimpan bersama untuk memungkinkan sistemnya mengambil kesimpulan darinya.

Setelah umpan balik komunitas, perusahaan mengatakan akan membangun halaman pengaturan lanjutan baru untuk memberi semua pengguna baru kesempatan untuk memilih RPC mereka sendiri selama onboarding dan sesudahnya. Pengguna memiliki opsi untuk memilih keluar dari Infura dan memilih RPC pihak ketiga. Namun, ConsenSys memperingatkan bahwa:
“Dari perspektif privasi, kami memperingatkan bahwa alternatif ini mungkin tidak benar-benar memberikan lebih banyak privasi; penyedia RPC alternatif memiliki kebijakan privasi dan praktik data yang berbeda, dan menghosting sendiri node dapat mempermudah orang untuk kaitkan akun Ethereum Anda dengan alamat IP Anda.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar