Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Crypto Exchange Deribit Diretas seharga $28 juta dalam Bitcoin, Ethereum, USDC

November 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pertukaran berjangka dan opsi Crypto Deribit mengalami pelanggaran keamanan pada hari Selasa sekitar tengah malam, dengan peretas menghasilkan hampir $28 juta dari dompet panas pertukaran.

Exchanges sering menggunakan dompet panas untuk memproses penarikan secara instan. Dompet jenis ini memiliki risiko tinggi, karena kunci pribadi mereka disimpan di server perusahaan untuk menandatangani transaksi penarikan.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, bursa yang berbasis di Panama menyatakan bahwa dompet panas mereka diretas sebesar $28 juta, tetapi aset klien dan alamat penyimpanan dingin tidak terpengaruh.

Deribit dompet panas disusupi, tetapi dana klien aman dan kerugian ditanggung oleh cadangan perusahaan

Dompet panas kami diretas seharga USD 28 juta awal malam ini tepat sebelum tengah malam UTC pada 1 November 2022.

— Deribit (@DeribitExchange) 2 November 2022

Sementara hampir $28 juta telah dicuri oleh peretas, Deribit mencatat bahwa “peretasan diisolasi ke dompet panas BTC, ETH, dan USDC mereka.”

Peretas menghasilkan 691 BTC dan 9.111,59 ETH dari peretasan, dengan penangkapan USDC dengan cepat dikonversi ke Ethereum. Dana tersebut sekarang disimpan di dua dompet di Bitcoin dan Ethereum. Dana tidak dipindahkan ke mixer (atau) layanan pencucian apa pun pada saat tulisan ini dibuat.

Perusahaan telah meyakinkan pengguna bahwa mereka masih dalam “posisi yang sehat secara finansial” dan cadangannya menutupi kerugian tanpa mempengaruhi dana asuransi.

Dana asuransi

Asuransi dana tidak akan terpengaruh, kerugian akan dibayar oleh cadangan perusahaan. Deribit tetap dalam posisi yang sehat secara finansial dan operasi yang sedang berlangsung tidak akan terpengaruh.

— Deribit (@DeribitExchange) 2 November 2022

Deribit menjeda penarikan
Deribit menyatakan bahwa “mereka sedang melakukan pemeriksaan keamanan berkelanjutan” dan telah menghentikan penarikan dari bursa.

Perusahaan juga telah disarankan untuk tidak menyimpan dana baru. Deribit mengatakan bahwa “Setoran yang sudah dikirim akan tetap diproses, dan setelah jumlah konfirmasi yang diperlukan, mereka akan dikreditkan ke akun.”

Kami telah menaikkan jumlah konfirmasi minimum untuk saat ini yang menyebabkan keterlambatan dalam pengkreditan dana. Sampai kami membuka dompet lagi, kami meminta Anda untuk tidak mengirim setoran baru.

— Deribit (@DeribitExchange) 2 November 2022

Pertukaran derivatif juga menjadi korban kebangkrutan perusahaan investasi Three Arrows Capital (3AC).

Decrypt telah menghubungi Deribit untuk jadwal pemeriksaan keamanan yang sedang berlangsung dan akan memperbarui cerita ini jika perusahaan merespons.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar