Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Crypto Ransom Dituntut untuk Memulihkan Server Rumah Sakit India yang Disusupi: Laporan

November 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

India rumah sakit terbesar dan tercanggih yang dikelola pemerintah, lebih dikenal dengan akronimnya AIIMS (The All India Institute of Medical Sciences), mengalami peretasan servernya pada 23 November. 

Bahkan saat mereka tetap rusak selama enam hari berturut-turut, perubahan baru muncul dalam upaya investigasi dan pemulihan multi-lembaga yang sedang berlangsung.

A kantor berita terkemuka pada hari Senin mengklaim bahwa Rs 200 juta ($25 juta) sebagai tebusan telah diminta oleh penyerang untuk memulihkan hampir 50 server yang mati setelah peristiwa tersebut. melaporkan pada hari Senin bahwa peretas telah meminta uang tebusan sebesar Rs. 200 crores ($ 25 juta) dalam cryptocurrency untuk memulihkan server yang disusupi.

PTI juga menyampaikan berita ini di Twitter. “Peretas diduga meminta sekitar Rs 200 cr dalam mata uang kripto dari AIIMS-Delhi karena servernya tidak berfungsi selama enam hari berturut-turut; layanan perawatan pasien dalam keadaan darurat, rawat jalan, sayap laboratorium tidak sabar dikelola secara manual: Sumber.” Dikatakan.

Insiden serangan ransomware dan menggunakan cryptocurrency untuk menerima uang kotor tampaknya cukup umum.

CryptoPotato melaporkan bulan lalu bahwa DOJ AS menyita $22 juta dalam BTC dari warga negara Kanada berusia 35 tahun Sebastien Vachon-Desjardins yang terlibat dalam serangan ransomware. Vachon-Desjardins juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara federal.

Dalam insiden lain bulan lalu, Bank BRB Brasil dilaporkan membayar 50 BTC kepada peretas untuk mengambil data sensitif yang dikunci setelah dicuri setelah pelanggaran keamanan.

Polisi Delhi Sengketa Tuntutan Tebusan

Beberapa jam setelah laporan PTI, dipilih secara luas oleh outlet media India, Polisi Delhi mengklarifikasi dalam tweet bahwa otoritas AIIMS belum membawa permintaan uang tebusan ke pemberitahuan mereka.

“Beberapa bagian pers melaporkan bahwa uang tebusan telah diminta terhadap pemulihan server @aiims_newdelhi. Tidak ada informasi semacam itu yang diberitahukan oleh otoritas AIIMS. #DelhiPoliceUpdates,” cuit Kepolisian Delhi.

Upaya Investigasi dan Pemulihan 

Agen investigasi dan respons IT terkemuka di India, termasuk Badan Intelijen Nasional (NIA) dan Tim Tanggap Darurat Komputer India (CERT-IN), sedang menyelidiki insiden tersebut dan mencoba memulihkan server agar berfungsi.

Dikhawatirkan peretasan tersebut telah menembus data 30-40 juta pasien. AIIMS juga merupakan rumah sakit tempat sebagian besar VIP pemerintah, termasuk mantan Perdana Menteri, dirawat.

Sementara itu, layanan perawatan pasien dikelola secara manual di bagian rawat jalan, rawat inap, laboratorium, dan gawat darurat. Terletak di ibu kota India, New Delhi, AIIMS merawat rata-rata 12.000 pasien baru di departemen rawat jalan setiap hari. AIIMS memiliki hampir 50 server untuk menjalankan operasinya, dan semuanya sedang down sekarang.

Featured Image Courtesy of JustDial

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar