Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Crypto Tetap Menjadi Sektor Investasi Terbesar di Tahun 2022, Melampaui Fintech Dan Biotech

November 29th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Web3 dan DeFi masih memimpin aktivitas pendanaan di ruang modal ventura, bahkan saat kesepakatan melambat, menurut laporan baru.

Investasi dalam teknologi baru turun untuk kuartal ketiga berturut-turut dalam tiga bulan hingga September 2022, laporan Indikator Teknologi Baru Terbaru dari Pitchbook ditemukan, dengan nilai kesepakatan mencapai $4,7 miliar, turun 32% dari $6,9 miliar pada musim semi. NbspTerlepas dari penurunan dalam pembuatan kesepakatan dan tahun yang bermasalah untuk crypto, proyek Web3 dan DeFi masih merupakan area terbesar untuk investasi dalam teknologi baru, mengalahkan fintech dan biotek. ruang fintech yang paling didukung kedua, yang telah mengumpulkan $ 2,7 miliar. Status sektor ini juga didorong oleh fakta bahwa dua dari kesepakatan terbesar di kuartal ini adalah blockchain pro jects Mysten Labs dan Aptos Labs.

Dengan kenaikan senilai masing-masing $300 juta dan $200 juta, ini berada di urutan kedua setelah Flow, startup persewaan baru pendiri WeWork, Adam Neumann, yang mengumpulkan $350 juta.

Peningkatan besar lainnya untuk DeFi dan Web3 pada kuartal ketiga termasuk platform manajemen aset digital Safe`s $100 juta Series A dan NFT event community Proof`s $50 juta round.

Apa selanjutnya untuk kesepakatan DeFi?
Analis di Pitchbook mengatakan bahwa kegagalan FTX baru-baru ini diperkirakan akan menyebabkan penurunan investasi tahap awal untuk proyek crypto di kuartal mendatang.

“Sementara kekuatan investasi dalam kategori ini menunjukkan minat yang berkelanjutan dari investor ETI, kegagalan baru-baru ini dari platform perdagangan cryptocurrency FTX dan penularan selanjutnya di seluruh industri kemungkinan akan berdampak negatif pada tingkat investasi di masa depan,” tulis mereka.

Tapi mereka juga menandai area yang “kurang terpapar aktivitas perdagangan” yang seharusnya tidak terlalu terpengaruh, seperti perusahaan yang bekerja pada protokol blockchain.

Secara keseluruhan, kategori investasi terkemuka, termasuk healthtech, SaaS perusahaan, dan AI, kesepakatan yang mendanai usaha Web3 memiliki mengalami tren penurunan tahun ini.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar