Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Dana Asuransi Binance SAFU 44% Didukung oleh Tokennya Sendiri

November 25th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dana asuransi darurat
Binance sebagian besar terdiri dari mata uang kripto yang terkait dengan perusahaan itu sendiri, menurut data on-chain.

Dua alamat yang terkait dengan dana menunjukkan bahwa token BNB menyumbang 44% dari cadangannya.

Jenis Asuransi yang Salah?

Seperti yang dibagikan oleh analis on-chain Willy Woo di Twitter, Dana Aset Aman untuk Pengguna (SAFU) mencakup BNB senilai $367 juta. Sisanya terdiri dari stablecoin BUSD yang dipatok dolar Binance ($300 juta) dan Bitcoin, mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar ($270 juta).

Saldo ini dapat diverifikasi melalui data blockchain publik, masing-masing di alamat Bitcoin dan BSC Binance. Pertukaran segera berencana untuk menerapkan sistem bukti cadangan yang memverifikasi total aset pertukarannya juga.

Namun demikian, Woo menganggap ketergantungan Binance pada BNB dalam cadangan mengkhawatirkan.

“Meskipun saya memuji Binance karena memiliki dana sebesar itu, tidak masuk akal menempatkan BNB yang berkorelasi dengan kejadian di sana,” katanya. “Bagaimana perasaan kami tentang FTX yang memiliki dana asuransi yang diisi dengan FTT?”

SAFU dibuat pada tahun 2018 untuk melindungi dana pengguna Binance jika terjadi bencana. Setelah perlahan-lahan didanai melalui biaya perdagangan yang dikumpulkan oleh Binance, secara resmi dibuka pada Januari 2022 dengan penilaian $1 miliar. Penurunan pasar Crypto sejak saat itu membuat valuasi pasar spotnya menjadi sekitar $837 juta. Dana ini secara kasar masih cocok dengan $68 juta dalam bukti cadangan Binance hari ini, dikombinasikan dengan perkiraan $800 juta dalam Binance Custody. Tetapi volatilitas lebih lanjut, terutama di BNB, dapat membuat valuasi SAFU jauh lebih rendah pada saat yang paling penting – terutama karena keberhasilannya terkait langsung dengan stabilitas dan kesuksesan Binance.

BNB vs FTT

BNB memberikan diskon biaya perdagangan pemegang saat menukar crypto di Binance. Mirip dengan token FTT FTX dengan cara ini, tetapi dengan kapitalisasi pasar yang jauh lebih besar.

FTT pernah menjadi bagian penting dari total aset Alameda Research, seperti terungkap dalam neraca yang bocor awal bulan ini. Perusahaan perdagangan jatuh dengan pertukaran saudara kandungnya pada 11 November setelah CEO Binance Chanpeng Zhao mengancam akan membuang token di pasar. Harganya telah jatuh dari di atas $22 pada tanggal 6 November menjadi di bawah $2 pada waktu penulisan. Solana Foundation mengungkapkan pada hari Senin bahwa mereka memiliki eksposur FTT lebih dari $70 juta awal bulan ini. Token yang tersisa, yang nilainya jauh lebih rendah, masih terperangkap di dalam FTX.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar