Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Data menunjukkan pasar beruang pertambangan Bitcoin memiliki cara untuk pergi

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Penambangan
Bitcoin (BTC) adalah tulang punggung ekosistem BTC dan pengembalian penambang juga memberikan wawasan tentang pergerakan harga BTC dan kesehatan sektor kripto yang lebih luas. Blockstream, penambang Bitcoin terkemuka baru-baru ini mengumpulkan dana dengan diskon 70%.

Aktivitas penambangan saat ini memiliki kesamaan dengan pasar beruang BTC bersejarah dengan beberapa peringatan.

Mari jelajahi apa artinya ini untuk siklus Bitcoin saat ini.

Analisis menunjukkan bahwa berdasarkan siklus sebelumnya, bear market dapat berlanjut

Profitabilitas penambangan Bitcoin dapat diukur dengan mengambil pendapatan penambang per kilowatt hour (kWh). Menurut Jaran Mellerud, seorang analis Bitcoin untuk Indeks Hashrate, pasar beruang penambangan BTC memiliki periode pendapatan berkelanjutan per kWh kurang dari $0,25. Berdasarkan asumsinya, dia menghitung menggunakan mesin penambangan Bitcoin paling efisien di pasar.

Pasar beruang 2018 berlangsung hampir setahun, mengirim kWh ke bawah $0,12. Mengikuti tren turun, bull market pendek dimulai hingga bear market 2019 dimulai.

Menurut Mellerud, bear market 2019 menghasilkan pendapatan rendah sepanjang masa per kWh sebesar $0,083 dan bertahan selama 463 hari, sementara harga Bitcoin turun menjadi $5.000.

Pasar bear pertambangan terbaru dimulai pada April 2022 menurut analisis pendapatan per kWh Mellerud. Pada 8 Desember, bear market saat ini telah berlangsung selama 225 hari dengan pendapatan minimal $0,108 per kWh. Jumlahnya lebih tinggi daripada siklus beruang sebelumnya karena harga energi yang tinggi.
Penambangan Bitcoin pendapatan historis per kWh. Sumber: Hashrate Index
Membandingkan siklus penambangan beruang saat ini, minimal 138 hari pasar beruang dapat berlanjut sebelum pasar berbalik. Perbedaan antara periode ini dan siklus sebelumnya adalah sebelumnya, sebagian besar penambang didanai sendiri sedangkan sekarang, ada banyak penambang yang mendanai pertumbuhan pesat mereka dengan utang.

Saham pertambangan publik merasakan sakitnya

Pada puncaknya, saham pertambangan Bitcoin mencapai nilai kumulatif lebih dari $17 miliar di pasar bull 2021. Pasar bullish meningkatkan minat investor dan mendorong pertumbuhan saham pertambangan BTC meroket dari $2 miliar pada November 2020.

Setelah mencapai puncak pasar bullish pada tahun 2021, saham pertambangan crypto berada di bawah tekanan besar, dengan banyak yang jatuh hingga 90%.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/19e3a133-e4e6-44f0-9f24-c5d2cdecd0de.png”>Total kapitalisasi pasar saham pertambangan Bitcoin. Sumber: Hashrate Index
Jumlah utang yang sangat besar yang diambil oleh perusahaan pertambangan publik yang diambil pada level tertinggi Bitcoin sepanjang masa menciptakan rasio utang terhadap ekuitas yang sangat besar.
Mirror, cermin di dinding, siapa penambang #bitcoin publik terkuat dari mereka semua? pic.twitter.com/pnpypsxcAu
— Jaran Mellerud (@JMellerud) 5 Desember 2022
Contoh bagus tentang bagaimana bear market meningkatkan ketergantungan penambang pada utang, adalah dengan melihat Core Scientific. Sebelum bear market tambang pada bulan April, Core Scientific hanya memiliki rasio utang terhadap ekuitas sebesar 0,6. Sejak dimulainya bear market, angka tersebut telah berkembang menjadi lebih dari 24,2 debt-to-equity.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/cdf824c2-f88a-4c5f-a3e5-d2f2d4c36284.png”>Hutang-ke-ekuitas Inti Ilmiah. Sumber: Hashrate Index
Dengan pasar beruang penambangan Bitcoin diperkirakan akan terus berlanjut berdasarkan tren BTC bersejarah di masa lalu, lebih banyak penambang publik akan menghadapi tekanan ekuitas. Karena utang penambang terus tumbuh, investor mungkin ketakutan, menciptakan harga yang lebih tertekan di pasar saham.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar