Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Departemen Keuangan AS merekomendasikan anggota parlemen memutuskan regulator mana yang akan mengawasi pasar spot crypto

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pejabat dengan Dewan Pengawas Stabilitas Keuangan Amerika Serikat, atau FSOC, telah merekomendasikan anggota parlemen AS untuk mengesahkan undang-undang untuk menentukan “otoritas pembuat peraturan” mana yang akan bertanggung jawab untuk mengatur bagian dari pasar spot crypto.

Dalam pertemuan FSOC 3 Oktober, Jonathan Rose , seorang ekonom senior di Federal Reserve Bank of Chicago, mengatakan FSOC telah merilis laporan sesuai dengan perintah eksekutif Presiden Joe Biden tentang crypto, yang merinci potensi risiko stabilitas keuangan dari aset digital dan kesenjangan peraturan. Laporan tersebut mengidentifikasi kesenjangan peraturan termasuk pasar spot untuk aset kripto yang bukan merupakan sekuritas yang tunduk pada “peraturan federal langsung terbatas” — mengisyaratkan anggota parlemen turun tangan untuk mencegah kemungkinan manipulasi pasar dan konflik kepentingan. berusaha menghindari regulasi, perusahaan lain telah terlibat dengan sistem regulasi yang ada dengan memperoleh piagam kepercayaan atau piagam atau lisensi khusus aset kripto tingkat negara bagian khusus, ”kata Rose. “Laporan tersebut merekomendasikan pengesahan undang-undang dalam memberikan otoritas pembuat peraturan untuk regulator keuangan federal atas pasar [spot] ini.”

Menurut Rose, cryptocurrency dapat menghadirkan risiko stabilitas keuangan bagi ekonomi AS “dalam kondisi tertentu” – termasuk pertumbuhan tanpa peraturan yang sesuai checks and balances. Dia juga menyebutkan perusahaan crypto yang beroperasi melalui afiliasi atau anak perusahaan, yang tampaknya mengaburkan penawaran di mata regulator, dan apakah perusahaan harus diizinkan untuk menawarkan layanan melalui perantara, termasuk “pedagang pialang dan pedagang komisi berjangka.”

Dalam pernyataan yang disiapkan untuk rapat dewan , Menteri Keuangan Janet Yellen mengatakan:
“Laporan ini memberikan landasan yang kuat bagi pembuat kebijakan saat kami bekerja untuk mengurangi risiko aset digital sambil menyadari potensi manfaatnya. Mereka juga memberikan tambahan yang berharga untuk pemahaman publik tentang aset digital.”
Rekomendasi dewan tampaknya menyarankan bahwa Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas, atau CFTC, dapat menjadi salah satu regulator yang diberi wewenang atas pasar spot crypto. Anggota parlemen AS telah memperkenalkan tagihan yang bertujuan untuk mengklarifikasi peran Komisi Sekuritas dan Pertukaran dan CFTC atas kripto. Banyak orang di luar angkasa juga mengkritik kedua badan tersebut karena mengambil pendekatan “regulasi dengan penegakan” terhadap aset digital, tampaknya dalam upaya untuk mendapatkan kontrol regulasi atas pasar tanpa undang-undang melalui Kongres. `missed opportunity`

Pada 3 Oktober, SEC mengumumkan telah menagih selebriti Kim Kardashian $ 1,26 juta untuk “menggembar-gemborkan di media sosial keamanan aset kripto yang ditawarkan dan dijual oleh EthereumMax” tanpa mengungkapkan pembayaran apa pun yang dia terima untuk promosi tersebut. Pada bulan Mei, pengadilan federal memerintahkan tiga pendiri pertukaran derivatif kripto BitMEX untuk membayar $30 juta dalam hukuman moneter sipil sebagai bagian dari kasus CFTC di mana regulator mengatakan individu tersebut melanggar aspek Commodity Exchange Act.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar