Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Dogecoin telah jatuh 75% terhadap Bitcoin sejak penampilan SNL Elon Musk

September 18th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dogecoin (DOGE) mungkin kembali ke sepuluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, tetapi kerugiannya dalam USD dan Bitcoin (BTC) karena penampilan SNL Elon Musk cukup besar.

Dogecoin kehilangan Musk-effect

Pasangan perdagangan DOGE/BTC telah turun 75 % setelah memuncak pada 1.287 satoshi pada 9 Mei 2021, sehari setelah Musk menjadi pembawa acara di Saturday Night Live, termasuk sketsa berjudul “The Dogefather.”
grafik harga harian DOGE/BTC. Sumber: TradingView
Sebelum kemunculannya, pengusaha miliarder itu tanpa henti men-tweet meme Dogecoin, gambar, yang membantu DOGE — cryptocurrency yang dimulai sebagai lelucon — untuk mencapai kapitalisasi pasar di utara $90 miliar pada Mei 2021.

Itu lebih dari 36.000% keuntungan dalam hanya dua tahun. Tetapi hal-hal telah menurun sejak itu.

Investors mencerminkan harapan bahwa bahkan kedipan optimis dari Musk di SNL terhadap DOGE akan mendorong 106 juta pengikutnya untuk membeli meme-token. Namun Musk melakukan hal yang tidak terduga: dia menyebut Dogecoin sebagai “keramaian”.

Satu hari kemudian, harga DOGE mulai turun dari harga tertinggi sepanjang masa. Dogecoin melanjutkan tren turunnya hingga hari ini, berpindah tangan sekitar 300 satoshi versus nilai puncaknya di 1.287 satoshi.

Secara bersamaan, harga Dogecoin telah jatuh lebih dari 90% terhadap dolar AS setelah mencapai $0,76 pada Mei 2021.

Elon Musk`s upaya untuk menjaga agar Dogecoin tetap relevan

Musk telah melakukan berbagai upaya untuk menghidupkan kembali minat orang terhadap Dogecoin sejak saat itu.

Pada Mei 2021, dia mengungkapkan bahwa dia telah bekerja dengan pengembang Dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi blockchain sejak 2019. Selain itu, Tesla dan SpaceX Musk juga mulai menerima pembayaran DOGE untuk barang dagangan mereka, mendorong kenaikan harga yang tajam namun berumur pendek.

Selain itu, Musk menyatakan selama kehancuran pasar pada Maret 2022 bahwa dia tidak akan menjual kepemilikan crypto-nya, termasuk DOGE dan Bitcoin. Meskipun demikian, Tesla menjual 75% kepemilikan Bitcoinnya tiga bulan setelah pernyataan Musk.
Sebagai prinsip umum, bagi mereka yang mencari saran dari utas ini, umumnya lebih baik memiliki barang fisik seperti rumah atau saham di perusahaan yang menurut Anda menghasilkan produk yang bagus , daripada dolar saat inflasi tinggi. Saya masih memiliki & tidak akan menjual Bitcoin, Ethereum, atau Doge saya fwiw.
— Elon Musk (@elonmusk) 14 Maret 2022
Prospek menambahkan opsi pembayaran DOGE ke Twitter juga runtuh setelah Musk mendukung jauh dari membeli raksasa media sosial.

Pada bulan September 2022, Tesla meluncurkan Cyberwhistle, koleksi edisi terbatas yang terinspirasi oleh kendaraan Cybertruck-nya, yang dapat dibeli pengguna hanya melalui Dogecoin.

Apakah Dogecoin akan pulih kembali?

Pedagang mulai mengabaikan asosiasi terkenal Musk dengan Dogecoin , mengingat reaksi setengah hati mereka terhadap pembaruan terkait DOGE akhir-akhir ini.

Sebaliknya, tampaknya para pedagang lebih fokus pada katalis makro belakangan ini, terutama kenaikan suku bunga back-to-back Federal Reserve yang telah memberikan tekanan pada cryptocurrency, saham, dan aset berisiko serupa pada tahun 2022 dan seterusnya.

Terkait: Dogecoin menjadi mata uang kripto PoW terbesar kedua

Penyiapan teknis juga menyarankan hal yang sama. Misalnya, pada grafik mingguan, DOGE/BTC sekarang menguji 307 satoshi sebagai dukungan sementara, mengingat sejarah level tersebut sebagai dasar harga yang kuat sejak November 2021.
grafik harga mingguan DOGE/BTC. Sumber: TradingView
Tembusan menentukan di bawah 307 satoshi akan membuat DOGE/BTC menguji rata-rata pergerakan eksponensial 200 minggu (EMA 200 minggu; gelombang biru) di dekat 244 satoshi sebagai target penurunannya pada tahun 2022 — penurunan 20%.

A penurunan 40% terhadap dolar

harga DOGE telah menjadi tren di dalam saluran menurun yang luas terhadap dolar AS sejak mencapai puncaknya pada Mei 2021, sekarang mengincar garis tren yang lebih rendah sebagai target penurunan berikutnya.
DOGE/USD grafik harga mingguan. Sumber: TradingView
Target tampaknya berada dalam kisaran yang ditentukan oleh $0,048 dan $0,036, mengingat riwayat level ini sebagai dukungan. Oleh karena itu, DOGE dapat turun sekitar 40% terhadap dolar di Q4 2022.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar