Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

DOJ Watchdog Mencari Penguji Independen Keruntuhan FTX

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dalam bab terakhir jatuhnya FTX, Kantor Wali Amanat AS di dalam Departemen Kehakiman mengajukan mosi hari ini di Pengadilan Kebangkrutan AS di Delaware meminta penunjukan pemeriksa independen untuk menyelidiki keruntuhan pertukaran mata uang kripto dan kebangkrutan selanjutnya.

“Seperti kasus kebangkrutan Lehman, Washington Mutual Bank, dan New Century Financial sebelum mereka, kasus-kasus ini adalah jenis kasus yang memerlukan penunjukan fidusia independen untuk menyelidiki dan melaporkan keruntuhan luar biasa Debitur,” kata regulator. .

Pada 11 November 2022, FTX mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11. Sejak saat itu, beberapa pertarungan hukum telah pecah di antara banyak pihak yang ingin mendapatkan kembali aset dari FTX dan mengadili potensi kejahatan. Pihak-pihak ini termasuk Bahama dan Komisi Sekuritasnya, Komisi Sekuritas dan Bursa AS, Departemen Kehakiman, dan beberapa regulator negara bagian AS. Dalam mosi tersebut, Departemen Kehakiman mengatakan penunjukan pemeriksa independen akan menjadi kepentingan kreditur FTX dan pihak lain yang berkepentingan.

“Pertanyaan yang dipertaruhkan di sini terlalu besar dan terlalu penting untuk diserahkan kepada penyelidikan internal,” kata agensi tersebut. Sam Bankman-Fried—dan tim manajemen baru FTX, mengatakan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang berharga dalam mengurai beberapa masalah FTX. Tetapi Departemen Kehakiman mengatakan bahwa meskipun tidak mempertanyakan kompetensi Ray dan timnya, tujuan mereka mungkin berbeda dari tujuan pemangku kepentingan lainnya.

“Tuan Ray, perannya dalam kasus ini adalah sebagai fidusia untuk perkebunan Debitur dengan tujuan yang mungkin belum tentu selaras dengan semua pihak berkepentingan lainnya,” kata agensi tersebut.

Agensi tersebut mengatakan bahwa pemeriksa independen akan bersikap netral, dan temuan mereka kemungkinan akan diterima secara lebih luas dan kredibel daripada investigasi yang dilakukan oleh pemangku kepentingan mana pun. dalam kasus tersebut.

Pada tanggal 16 Desember, Distrik Kebangkrutan Amerika Serikat di Delaware akan mengadakan sidang di FTX bahwa pengadilan akan melakukan streaming langsung.

Pemeriksa independen tidak jarang dalam kasus yang rumit. Pada bulan September, hakim pengadilan kebangkrutan menunjuk seseorang untuk memimpin kasus kebangkrutan Celsius.

 

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar