Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Dua Alasan Pasar Beruang Bitcoin Masih Jauh Dari Selesai: Analisis

October 17th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pasar mata uang kripto berada dalam keadaan perdagangan terikat rentang yang sedang berlangsung, dan ini terutama berlaku untuk harga Bitcoin.

BTC tampaknya telah dibatasi dalam kisaran antara $ 18.000 dan $ 24.000 selama beberapa bulan terakhir, baik bull maupun bear tidak mampu mengontrol. Hal ini mengakibatkan penurunan yang berkepanjangan – salah satu tanda paling pasti dari pasar bearish, terutama ketika harga cenderung turun.

Analysts dari platform penelitian cryptocurrency populer CryptoQuant sekarang memberikan beberapa alasan lagi mengapa pasar bearish Bitcoin masih jauh dari selesai .

Kurangnya Permintaan yang Signifikan

Salah satu tanda bahwa harga Bitcoin tampaknya tidak memiliki banyak katalis untuk kenaikan adalah kurangnya permintaan yang signifikan, menurut seorang analis CryptoQuant.

He menunjukkan bahwa tingkat pendanaan di pasar berjangka telah berubah negatif ketika Harga BTC turun dari level $22K dan sementara itu berkonsolidasi di sekitar $19K.

Namun, nilai metrik secara signifikan lebih rendah dibandingkan dengan periode 2019-2021, menunjukkan kurangnya permintaan dan aktivitas besar-besaran di pasar berjangka, yang biasanya menghasilkan periode fase konsolidasi dan jangkauan.
Sumber: TradingView
Analis juga menyimpulkan bahwa metrik khusus ini harus diawasi dengan cermat, terutama dalam jangka pendek, karena nilai negatif yang ekstrem cenderung “meningkatkan kemungkinan terjadinya short-squeeze dan dapat menyebabkan pembalikan harga cryptocurrency.”

Sentimen dalam Tren Bearish untuk Bitcoin

Menurut analis lain, jangka pendek sentimen dari peserta on-chain tetap dalam tren bearish. Hal ini terbukti karena Rasio Laba Keluaran Pengeluaran (SOPR) untuk jangka pendek tetap di bawah nilai level one.

Resistance baru saja dicapai untuk penutupan harian terbaru. Ini bearish untuk minggu depan.

Selain itu, analis mencatat bahwa semua peserta yang membeli setelah tertinggi pada Desember 2020 sekarang mengalami kerugian. Hal ini mempersulit pemegang SOPR jangka panjang untuk “kembali ke tren positif dalam waktu dekat”. baik data jangka panjang maupun jangka pendek.
Sumber: CryptoQuant
Conclusion

Bitcoin bear market ditandai oleh periode perdarahan lambat di mana harga terdepresiasi sementara volatilitas menipis.

Namun, hal di atas juga dapat memberikan peluang bagi mereka yang ingin berinvestasi di BTC. Menurut perusahaan jasa keuangan Singapura DBS Bank, Bitcoin tetap merupakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Mengomentari masalah ini adalah Daryl Ho, ahli strategi investasi dan wakil presiden senior di DBS, yang mengatakan:

Sebagian besar metode yang Anda gunakan untuk memperdagangkan aset memerlukan pihak kliring pusat untuk memverifikasi perdagangan. Jadi, masih ada peluang yang tidak bisa dibeli dengan uang fiat karena sistem moneter fiat masih diatur oleh bank sentral.

[…] Saya pikir bitcoin masih unik apakah harganya berubah atau tidak. Jika kami hanya melihat secara murni berdasarkan harga, Anda akan melihat banyak volatilitas dan itu tidak memberi tahu Anda banyak tentang manfaat apa yang sebenarnya didapatnya.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar