Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

ED India Membekukan $1,6 Juta dalam BTC Terdakwa dalam Penipuan Aplikasi Game

October 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dalam kasus penipuan aplikasi game berusia dua tahun, agen investigasi kejahatan keuangan India terkemuka telah membekukan 85,9 bitcoin, setara dengan $1,6 juta, yang disimpan di akun di Binance. Secara terpisah, itu juga membekukan WRX, koin asli WazirX, dan USDT bersama-sama, senilai hampir $ 550.000.

Awal bulan ini, agensi menggerebek beberapa tempat di Kolkata dalam kasus ini dan memulihkan mata uang India yang setara dengan $ 2,2 juta. Terdakwa dalam penipuan senilai $8,5 juta ini adalah Aamir Khan, 25 tahun.

E-Nuggets Scam

E-Nuggets, yang dijalankan terutama selama penguncian Covid-19, menawarkan berbagai permainan dan layanan dompet aplikasi bagi para peserta untuk menyetor uang mereka dan dapatkan insentif menarik.

“Aamir Khan … meluncurkan aplikasi mobile gaming, yaitu E-Nuggets, yang dirancang untuk tujuan menipu publik. Selanjutnya, setelah mengumpulkan sejumlah besar uang dari masyarakat, tiba-tiba, penarikan dari Aplikasi tersebut dihentikan dengan satu dalih atau yang lain, kata ED dalam pernyataannya. informasi profil dari server Aplikasi.

Memberikan perincian opsi crypto yang dipilih terdakwa untuk menyembunyikan uang, agen penyelidik mengatakan Khan membuka akun tiruan di WazirX, membeli aset crypto, dan mentransfernya ke Binance.

“Saldo dari cryptocurrency yang ditransfer tersebut yaitu 77.62710139 Bitcoin [setara dengan USD 1573466 (sekitar Rs 12,83 Crore)] di pertukaran crypto Binance telah dibekukan, ”kata ED.

ED Investigation

Awalnya, Federal Bank, bank komersial tingkat nasional, mengajukan Laporan Informasi Pertama (FIR) di kantor polisi Park Street di Kolkata pada 15 Februari 2022. Bank mengadukan dugaan kegiatan pencucian uang terkait dengan Aamir Aplikasi game Khan. Tetapi polisi setempat dilaporkan tidak tertarik dengan kasus ini.

Ditjen Penegakan Hukum (ED) memulai penyelidikan atas instruksi Kementerian Keuangan Union, yang dilaporkan menerima peringatan tentang penipuan dan kemungkinan tautannya ke pencucian.

Aamir Khan bisa tidak ditangkap oleh ED pada 10 September ketika melakukan penggeledahan tetapi akhirnya ditangkap pada 25 September. Polisi Kolkata juga menempatkan penyidik, yang dituduh melakukan penyelidikan lamban, di bawah penangguhan setelah tindakan ED.

Di tengah pengawasan ketat peraturan, ED telah mengikuti jejak perusahaan fintech, pertukaran crypto, dan scammers crypto selama beberapa bulan terakhir.

Bulan lalu, CryptoPotato melaporkan bahwa agensi tersebut sedang menyelidiki 10 perusahaan swasta untuk dugaan pencucian lebih dari $ 125 juta. ED telah mencari WazirX, Vauld, dan CoinDCX dalam sebulan terakhir ini.

Gambar Unggulan Courtesy of Statesman

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar