Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

El Salvador Membuka Kedutaan Besar Bitcoin di Swiss

October 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

El Salvador telah menandatangani nota kesepahaman dengan kota Lugano, Swiss yang bertujuan untuk menyebarkan adopsi Bitcoin di seluruh benua.

Negara Amerika tengah juga telah membuka “kantor Bitcoin” di Lugano, menurut duta besar AS negara itu Milena Mayorga.
Selama forum Plan B perdana Tether di Lugano pada hari Jumat, Mayorga mengatakan kantor tersebut akan dikelola oleh Konsul Kehormatan baru yang ditujukan untuk mengadvokasi Bitcoin di seluruh Eropa.
“Teman-teman Salvador dan saya sangat senang dengan janji Bitcoin, dan saya berharap dapat melihat bagaimana inisiatif ini akan membantu meningkatkan akses ke keamanan ekonomi dan kebebasan ekonomi untuk semua,” kata Mayorga.
El Salvador menjadi negara pertama di dunia untuk menetapkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada September 2021. Terlepas dari retracement harga koin yang besar-besaran sejak saat itu, Presidennya tetap mendukung penggunaannya dan bahkan telah membeli lebih banyak selama pasar beruang. Lugano telah mengambil tindakan serupa, menjadikan aset tersebut sebagai alat pembayaran yang sah secara de facto, di samping stablecoin USDT dan LVGA pada bulan Maret. Tether pada hari Jumat memuji kemitraan antara El Salvador dan Lugano.

“Kami memuji para pionir yang memimpin Lugano dan El Salvador untuk meluncurkan inisiatif ini, yang menjanjikan untuk mendorong pertukaran praktik dan ide terbaik mengenai kekuatan cryptocurrency,” kata CTO Tether Paulo Arduino dalam sebuah pernyataan.
Penyedia stablecoin telah mendukung El Salvador dengan berbagai inisiatif adopsi Bitcoin, seperti mensponsori konferensi “Mengadopsi Bitcoin” yang akan datang.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar