Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Eropa Melarang Semua Layanan Crypto Wallet ke Rusia dalam Paket Sanksi Baru

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Uni Eropa telah memberlakukan larangan menyeluruh pada semua layanan crypto ke entitas Rusia sebagai bagian dari sanksi putaran kedelapan terhadap negara tersebut.

“Larangan yang ada pada aset kripto telah diperketat dengan melarang semua dompet aset kripto, akun, atau layanan penyimpanan, terlepas dari jumlah dompetnya,” baca siaran pers Komisi Eropa pada hari Kamis.

Batas asli, yang ditetapkan pada bulan April, memungkinkan layanan tersebut untuk terus melayani dompet Rusia yang menyimpan €10.000 atau kurang.

Peningkatan tindakan dimaksudkan sebagai hukuman atas “eskalasi berkelanjutan Rusia dan perang ilegal melawan Ukraina,” termasuk mobilisasi pasukan tambahan dan ancaman nuklir secara terbuka.

Paket ini juga akan memperluas jumlah layanan yang tidak dapat lagi diberikan kepada Rusia atau pemerintah Rusia, termasuk konsultasi TI, penasihat hukum, arsitektur, dan layanan teknik. Komisi mengatakan Rusia “sangat bergantung pada impor layanan ini.” Pembatasan tambahan datang sehari setelah UE menyelesaikan beberapa aturan utamanya tentang regulasi kripto. Salah satu undang-undang yang disahkan termasuk persyaratan bahwa penyedia dompet memverifikasi identitas mereka yang menggunakan layanan mereka.

Crypto, sanksi dan Russia
Setelah menerapkan sanksi pada bulan Februari, para pemimpin Amerika dan Eropa sama-sama segera mengalihkan perhatian mereka ke crypto, karena khawatir industri yang berkembang dapat membantu Rusia melewati pembatasan perdagangan mereka.

Cryptocurrencies seperti Bitcoin adalah peer-to-peer dan tanpa izin, sehingga secara signifikan lebih sulit bagi otoritas Barat untuk menghentikan perdagangan yang difasilitasi melalui jaringan.

This telah memungkinkan organisasi kriminal asing untuk memanfaatkan teknologi baik dalam skema ransomware dan bahkan pembiayaan senjata nuklir.

Namun, ada beberapa batasan: sebagian besar cryptocurrency menggunakan buku besar publik yang sangat transparan, yang memberikan sedikit privasi transaksi kepada penggunanya.

Dengan demikian, sulit untuk memindahkan dana yang signifikan di seluruh jaringan tanpa para ahli yang dapat melacak dan mengidentifikasi pelakunya.

Namun demikian, jaminan tersebut tidak menghentikan Senator Elizabeth Warren dari mengusulkan RUU yang menargetkan validator node dan pengembang perangkat lunak yang membantu memfasilitasi transaksi untuk entitas Rusia yang terkena sanksi pada bulan Maret.

Pada saat itu, lembaga pemikir crypto Coin Center menyebut tindakan itu “tidak perlu” dan “tidak konstitusional.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar